Minimalisir Kerugian Bencana Dengan Asuransi Properti

Asuransi Properti
Image Source info.gdpadvisors

Bencana adalah sebuah ujian dari Tuhan yang tidak dapat manusia tolak, akibat yang ditimbulkan pun bermacam-macam, bahkan tidak sedikit memakan korban jiwa. Kerugian materil pasti ada, juga kerugian fisik bahkan bisa juga menimbulkan kerugian traumatik. Jika sudah terjadi, maka benarkah bila kita menyalahkan Tuhan atas bencana yang terjadi ?

Sebelum anda melakukan hal tersebut ada baiknya anda berkontemplasi sejenak, mengapa bencana tersebut terjadi ? Apa yang anda lakukan hingga bencana tersebut terjadi ? Karena bisa saja bencana tersebut timbul akibat ulah anda sendiri, karena hal sepele yang anda lakukan atau pelanggaran kecil yang anda lakukan sehingga menimbulkan kerusakan alam.

Coba kembali berkontemplasi, mungkin saja apa yang satu dosa yang pernah anda perbuat mengundang murka Tuhan. Maka kembali kepada diri anda, sangat tidak etis jika anda mengeluhkan terjadinya bencana dengan menyalahkan Tuhan.

Lalu apa yang harus anda lakukan jika terjadi bencana ? Menghindarinya ? Tidak mungkin bukan, karena hal yang paling tepat dan harus anda lakukan meminimalisir kerugian yang bisa ditimbulkan. Karena seperti yang sudah dituliskan tadi, bencana datang bersama dengan resiko kerugian.

Jadi yang harus anda lakukan pertama adalah melindungi diri anda sekaligun menjaga keselamatan diri anda dari bencana. Diri anda adalah sesuatu yang paling berharga dari yang lainnya, atau minimal anda dapat meminimalisir luka yang bisa ditimbulkan dari bencana tersebut.

Setelah itu langkah berikutnya adalah menyelamatkan harta benda yang tidak dapat diganti lagi dan mahal harganya. Apa itu ? Keluarga, anda tidak bisa terlalu egois dengan mempedulikan diri anda sendiri namun melupakan keluarga serta kerabat terdekat anda. Namun sebelumnya tetap utamakan keselamatan anda terlebih dahulu guna menghindari jatuh korban lebih banyak.

Maka dari itu pahami setiap bencana yang mengintai, bagaimana cara mengantisipasinya, dengan begitu anda dapat mengetahui prosedur menyelamatkan diri, dan melakukan pertolongan pertama dari bencana-bencana yang mengintai tersebut. Selain itu perhatikan juga bagaimana jalur-jalur dan langkah-langkah evakuasi dari bencana tersebut.

Setelah anda dan diri anda bisa menyelamatkan diri, lalu apalagi hal yang harus anda selamatkan dari bencana yang terjadi. Harta yang paling berharga berikutnya dan merupakan salah satu kebutuhan primer adalah rumah anda. Rumah tempat anda bernaung dan berteduh dari panasnya paparan sinar matahari serta dinginnya tetes air hujan, adalah hal berikutnya yang harus anda selamatkan dari bencana.

Bagaimana cara menyelamatkannya ? Tentu anda tidak mungkin mengangkat dan memindahkan rumah anda ke tempat yang lebih aman terkecuali bila anda merupakan putra dewa Zeus. Jadi kembali lagi bila tidak dapat diselamatkan dari resiko anda dapat meminimalisir kerugiannya.

Sekarang sudah ada perlindungan properti seperti rumah maupun bangunan-bangunan lainnya dengan menggunakan asuransi properti. Jadi anda dapat menggunakannya untuk rumah atau properti lainnya. Karena salah satu manfaat dari asuransi properti adalah melindungi secara finansial properti yang anda miliki dari resiko bencana alam, maupun kebakaran. Dengan demikian anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan bencana alam yang terjadi.

 

asuransi properti
Yukkk pilih asuransi properti terbaik anda disini (klik gambar)

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

June 4, 2015

Posted In: Features

Tags: , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami