5 Pilihan Mobil MPV Terbaik Untuk Keluarga

Mei - 07
2021
mobil keluarga

5 Pilihan Mobil MPV Terbaik Untuk Keluarga

Jenis mobil multi purpose vehicle atau dikenal dengan MPV banyak dipilih sebagai mobil keluarga di Indonesia. Jenis mobil ini memiliki kabin yang luas sehingga bisa memuat banyak penumpang ataupun membawa barang. Sebagai pilihan utama banyak keluarga di Indonesia, para produsen mobil berlomba mengeluarkan produk mobil MPV terbaik untuk keluarga sebagai berikut ini.

Rekomendasi 5 Mobil MPV Terbaik

road trip keluarga

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Toyota Calya

Untuk pilihan mobil MPV dengan harga murah dan fitur berkelas, Toyota Calya bisa menjadi pilihan tepat. Mobil ini bisa dikatakan sebagai versi murah dari saudaranya, Toyota Avanza. Walaupun harganya murah, untuk spesifikasi tidak perlu diragukan. Telah didukung power window pada semua bagian pintu dan bagian kabin yang luas untuk menaruh barang banyak. Harganya dibanderol sekitar Rp 148 Jutaan saja lho!

Mitsubishi Xpander

Dalam versi lebih premium, ada Mitsubishi Xpander yang dibekali dengan mesin berperforma tinggi, fitur canggih, dan tampilan sporty elegan. Desain tampilan ini yang membuat Xpander cukup banyak diminati. Kapasitas penumpangnya bisa hingga 7 orang dengan desain interior yang luas. Xpander yang dibanderol dengan harga 200 Jutaan ini juga memiliki fitur canggih, seperti kamera belakang, smart system etacs, dan telescopic steering.

Honda Mobilio

Honda Mobilio adalah salah satu city car yang banyak diminati karena ukuran kabin yang lega, bagasi luas, dan performa mesin tangguh. Dilengkapi dengan mesin 1.496 cc dan mampu mengeluarkan tenaga 118 PS. Adanya fitur hiburan integrated 2DIN Audio pada kabin akan membuat perjalanan panjang dengan mobil ini menjadi makin asik. Harganya sendiri masuk ke dalam middle class, berkisar Rp 200 Jutaan. 

Toyota Kijang Innova

Rasanya mobil MPV dari Toyota ini layak menjadi salah satu mobil keluarga terbaik sejak pertama dirilis. Untuk versi terbarunya, ada beberapa upgrade, seperti mesin yang menggunakan kubikasi 1.998 cc dan tingkat tenaga 137 HP dengan hasil akselerasi tinggi. Fitur unggulan lainnya ada pada bagian kabin yang dilengkapi layar touchscreen dan fitur entertainment lengkap lainnya. Harga terbaru dari Kijang Innova berkisar Rp 300 Jutaan.

Toyota Voxy

Mobil MVP terbaik dari kelas atas jatuh kepada Toyota Voxy. Hadir dalam tampilan modern nan sporty yang mirip dengan Toyota Alphard, namun dalam versi lebih murah. Dibekali dengan teknologi Valvematic yang halus dan bertenaga, serta desain interior yang modern dan lega. Nyaman digunakan untuk mobilitas harian dalam kota maupun ketika perjalanan jauh. Harganya juga masih cukup affordable, sesuai dengan spesifikasinya, mulai dari Rp 500 Jutaan. 

Tips Memilih Mobil Untuk Keluarga 

mobil mpv terbaik

Fitur Keamanan

Keamanan menjadi salah satu pertimbangan paling penting dalam memilih mobil keluarga. Pastikan fitur keamanan bisa diandalkan dengan memiliki ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electric Brake-force Distribution), BA (Brake Assist), dan lebih baik lagi jika ada fitur tahan goncangan saat terjadi benturan.

Performa Mesin dan Efisiensi Bahan Bakar

Performa mesin yang baik membuat berkendara menjadi lebih aman dan nyaman. Pastikan mobil memiliki akselerasi yang halus saat perpindahan gigi. Efisiensi bahan bakar juga penting diperhatikan agar tidak boros dalam penggunaannya dan Anda bisa lebih hemat biaya operasional harian mobil.

Kenyamanan Penumpang

Saat berkendara bersama keluarga, Anda pasti menginginkan penumpang duduk nyaman selama perjalanan. Jadi, pastikan mobil tersebut memiliki kabin yang lega dengan kursi empuk yang nyaman dan berkualitas. 

Desain Mobil

Umumnya mobil MPV memiliki desain elegan atau dengan tambahan sedikit kesan sporty. Desain ini tentunya mempengaruhi kenyamanan dalam berkendara. Pastikan untuk memilih mobil MPV dengan desain modern dan elegan yang nyaman bagi semua anggota keluarga ya.

Perhitungkan Biaya Perawatan

Sebaiknya lakukan perbandingan biaya perawatan mobil yang Anda minati dengan mobil lain yang sejenis. Pada dasarnya, semakin kompleks teknologi yang digunakan pada sebuah mobil maka akan semakin besar pula biaya perawatan dan harga dari komponen suku cadangnya.

Pertimbangkan Harga Jual Kembali

Mobil-mobil dengan harga yang hampir sama bisa memiliki harga jual kembali yang berbeda. Hal ini dipengaruhi tingkat permintaan pasar untuk mobil bekas. Jadi, sebelum memutuskan membeli mobil, pertimbangkan juga peminat mobil bekasnya dan nilai jualnya. 

Lindungi dengan Asuransi

Setiap kendaraan butuh perlindungan asuransi untuk memberikan ganti rugi ketika mobil rusak karena kecelakaan atau kehilangan. Jika Anda masih bingung mencari produk asuransi mana yang bagus, langsung kunjungi cekpremi.com dan dapatkan penawaran terbaiknya.

Beberapa pilihan mobil MPV terbaik di atas berikut dengan tips membelinya, bisa menjadi referensi Anda sebelum membeli mobil. Selalu utamakan fitur keselamatan dan kenyamanan ketika memilih mobil baru ya.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *