Mudik dengan Mobil LCGC? Siapa Takut!

May - 15
2019
Mudik dengan Mobil LCGC Siapa Takut

Mudik dengan Mobil LCGC? Siapa Takut!

Apakah Anda berencana mudik tahun ini dengan kendaraan pribadi? Sebaiknya cek kondisi mobil Anda. Akan lebih baik jika Anda juga mengambil asuransi mobil All Risk termurah. Setidaknya, dengan mengasuransikan mobil, Anda bisa mudik lebih nyaman dan tenang.

Apakah mobil Anda tipe LCGC? Banyak yang menganggap mobil seperti ini tidak cukup kuat digunakan untuk perjalanan jauh. Kapasitas mesinnya kecil. Dan kerangka mobil pun tidak sekuat mobil MPV, misalnya.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Mungkin Anda pernah mendengar hal tersebut sehingga Anda was-was jika akhirnya Anda mudik dengan mobil LCGC. Itu sangat wajar. Bagaimanapun juga, Anda harus mengantisipasi hal buruk yang bisa terjadi.

Akan tetapi, tidak tepat juga jika dikatakan mobil LCGC tidak kuat digunakan untuk perjalanan jauh. Asalkan Anda telah melihat tanda kondisi mobil masih sehat, mobil ini bisa Anda andalkan untuk mudik tahun ini.

Tips Mudik Menggunakan Mobil LCGC

Harus diakui mobil LCGC itu ada kekurangannya. Yang pasti, mobil ini tidak sekuat mobil tipe lain seperti MPV dan SUV. Akan tetapi, bukan berarti mobil ini tidak handal untuk perjalanan jauh.

Jika Anda pemilik mobil LCGC dan ingin mudik dengan mobil tersebut, ada beberapa tips yang sebaiknya Anda ketahui.

Cek Kondisi Mobil

Sebelum melakukan perjalanan mudik, sebaiknya cek dulu seluruh kondisi mobil. Ganti oli mesin. Itu sangat penting. Minta montir untuk mengecek kondisi rem, kopling, serta kaki-kaki mobil. Pastikan dalam kondisi yang baik.

Pengecekan mobil sebaiknya dilakukan setidaknya 1 minggu sebelum mudik. Setelah pengecekan selesai dan perbaikan sudah dilakukan, jangan terlalu sering menggunakan mobil tersebut. Biarkan istirahat karena mobil akan Anda gunakan untuk mudik. Dengan membiarkan mobil di garasi, maka mesin mobil masih dalam kondisi bagus setelah dicek oleh bengkel.

Jangan Terlalu Memaksa untuk Terus Jalan

Ingat, Anda menggunakan mobil LCGC. Mesinnya tidak terlalu besar. Fitur yang disembatkan tidak selengkapi mobil SUV atau MPV.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda tidak terlalu memaksa mobil untuk terus jalan. Terutama jika terjadi kemacaten. Mesin yang terus hidup ketika macet bisa membuat overheat.

Sebaiknya rencanakan perjalanan mudik Anda. Sebelum berangkat, tentukan titik di mana saja Anda harus istirahat. Selain agar mesin mobil istirahat, Anda juga butuh istirahat agar kondisi tubuh tetap fit, bukan?

Pilih Asuransi Mobil

Apakah mobil Anda sudah diasuransikan? Jika belum, ini saat yang tepat untuk mengajukan asuransi. Dengan mengasuransikan mobil, risiko buruk bisa diantisipasi.

Saat mudik, banyak risiko buruk yang bisa terjadi. Contohnya saja kecelakaan kecil karena bersenggolan dengan kendaraan lain. Atau bahkan mobil Anda dicuri atau dirampok orang.

Tentu hal buruk seperti itu tidak ingin Anda alami. Namun, bagaimanapun juga, akan lebih baik jika Anda mengambil asuransi mobil All Risk termurah. Dengan demikian, setidaknya nanti ketika mudik Anda bisa lebih tenang saat diperjalanan.

Ada tiga tipe asuransi yang bisa Anda pilih. Namun, jika Anda ingin mendapatkan proteksi penuh, asuransi All Risk pilihannya. Tipe asuransi ini menanggung berbagai jenis risiko, mulai dari kecelakaan yang menyebabkan kerusakan kecil hingga besar.

Mengajukan Asuransi Kini Lebih Mudah

Ingin punya asuransi mobil All Risk termurah? Caranya sangat mudah. Sekarang, Anda tidak perlu datang ke perusahaan asuransi. Anda bisa gunakan laptop atau smartphone Anda untuk mengajukan asuransi.

Ada 4 tahap yang harus Anda lakukan.

Cek Premi Asuransi Mobil Anda

Kunjungi situs Cek Premi sekarang juga. Di sana, ada kalkulator simulasi asuransi mobil.

Anda hanya perlu memasukkan data-data yang dibutuhkan mengenai mobil Anda. Mulai dari tipe mobil, tahun pembuatan mobil, kode plat mobil, seri mobil, merek mobil, dan data-data lainnya.

Setelah itu, jangan lupa untuk memilih tipe asuransi, apakah TLO atau asuransi mobil All Risk termurah. Silakan pilih mana yang Anda butuhkan.

Isi Dokumen Pengajuan

Setelah Anda memilih asuransi apa yang Anda inginkan serta sudah mengetahui premi asuransinya, Anda diminta untuk mengisi dokumen pengajuan. Anda perlu menuliskan data diri dan juga data kendaraan Anda.

Membayar Premi Asuransi

Langkah selanjutnya adalah membayar premi asuransi mobil. Anda akan diberi tagihan. Kemudian, silakan Anda pilih cara pembayaran, entah itu melalui transfer bank maupun menggunakan kartu kredit. Pilih sesuai dengan yang Anda inginkan.

Polis Dikirim

Setelah perusahaan asuransi sudah mendapatkan bukti pembayaran premi asuransi mobil All Risk termurah, polis asuransi akan dikirim ke rumah Anda.

Masih ada waktu untuk mengasuransikan mobil Anda sebelum Anda mudik. Mobil Anda harus mendapatkan proteksi. Dengan membayar premi murah, Anda sudah mendapatkan proteksi berupa covering pembiayaan untuk perbaikan atau kehilangan mobil.

Saat bulan Ramadan tiba, banyak sekali yang mengajukan polis asuransi mobil. Alasannya sama. Biasanya mereka punya mobil baru. Mobil tersebut akan digunakan untuk mudik.

Karena tidak ingin rugi terlalu banyak jika terjadi kecelakaan saat mudik, maka mereka mengasuransikan mobil tersebut. Bagaimana dengan Anda?

Jika alasannya adalah premi asuransi yang mahal, itu sudah terbantahkan dengan sendirinya. Cek saja sendiri berapa premi asuransi mobil All Risk termurah. Apalagi untuk mobil LCGC. Premi asuransinya sangat rendah sekali. Dengan biaya murah, Anda bisa mendapatkan proteksi hingga penggantian mobil baru ketika mobil Anda hilang.

Lalu, tunggu apalagi? Tidak ada alasan lagi untuk tidak mengasuransikan mobil Anda.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *