Panduan Memilih Asuransi Mobil Terbaik bagi Generasi Millenial

Mar - 19
2019
Asuransi Mobil Terbaik bagi Generasi Milenial

Panduan Memilih Asuransi Mobil Terbaik bagi Generasi Millenial

Generasi milenial kini memiliki pemahaman yang baik tentang manfaat asuransi. Selain asuransi kesehatan, asuransi mobil pun semakin diminati. Karena generasi milenial ingin melindungi mobil kesayangannya dari risiko tak terduga.

Apakah Anda termasuk generasi milenial yang sedang mencari asuransi mobil terbaik?

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Jangan hanya mencari asuransi mobil murah untuk mobil kesayangan Anda. Cermati dulu panduan ini sebelum menentukan pilihan. Niscaya Anda akan mendapatkan asuransi mobil terbaik sesuai kebutuhan:

Mengenal Jenis-Jenis Asuransi Mobil

Mencari informasi soal jenis-jenis asuransi mobil bukanlah hal yang sulit. secara garis besar, ada tiga jenis asuransi mobil, yaitu:

  • Asuransi Mobil Total Loss Only (TLO)

Jenis asuransi ini akan menanggung kerugian bila mobil hilang atau mengalami kerusakan mencapai 75% akibat kecelakaan.

  • Asuransi Komprehensif

Jika Anda memilih asuransi komprehensif, Anda dapat mengajukan perbaikan mobil jika terjadi kerusakan akibat kecelakaan. Kerusakan minor (misalnya baret dan penyok) hingga kerusakan yang lebih parah akan menjadi tanggungan asuransi sesuai ketentuan yang telah disepakati dalam polis.

  • Asuransi Mobil All Risk

Anda tak perlu khawatir dengan kondisi mobil kesayangan Anda bila menggunakan asuransi mobil all risk. Sebab jenis asuransi ini akan memberikan proteksi terhadap risiko kehilangan, kerusakan mobil akibat bencana alam dan terorisme, serta bertanggung jawab terhadap pihak ketiga. Tanggung jawab kepada pihak ketiga memungkinkan asuransi untuk menanggung kerugian yang dialami oleh orang yang tak sengaja tertabrak mobil Anda.

Menyesuaikan Premi Asuransi dengan Budget Anda

Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika cari asuransi mobil adalah mencermati preminya. Pastikan bahwa premi asuransi tersebut sesuai dengan budget Anda. Idealnya, pendapatan rutin Anda harus disisihkan untuk kebutuhan utama, membayar cicilan dan utang (bila ada), serta tabungan. Barulah sisa pendapatan tersebut bisa dialokasikan untuk asuransi mobil.

Dengan demikian, Anda tak akan merasa terbebani ketika harus membayar premi asuransi mobil setiap bulan. Sebab semua kebutuhan utama dan hal-hal penting lainnya sudah diprioritaskan sebelum membayar premi asuransi.

Jangan Hanya Mengutamakan Mobil Baru

Hingga saat ini masih banyak orang beranggapan bahwa hanya mobil baru yang butuh asuransi. Karena perusahaan leasing sudah menjalin kerja sama dengan perusahaan asuransi untuk mempermudah prosesnya. Namun, sebenarnya mobil lama juga butuh proteksi serupa. Sehingga risiko kerugian finansial akibat kecelakaan, kerusakan, atau pencurian mobil di kemudian hari dapat diminimalkan.

Anda tak harus mengeluarkan banyak uang untuk asuransi mobil. Karena kini banyak pilihan asuransi mobil murah dengan manfaat maksimal bagi bermacam-macam tipe mobil.

Memilih Perusahaan Asuransi yang Reputasinya Baik

Banyak sekali perusahaan asuransi yang berlomba-lomba memikat nasabah baru. Namun, tidak semua perusahaan asuransi tersebut benar-benar berkualitas. Sebaiknya Anda tidak mudah tergoda dengan iming-iming premi murah dan segudang manfaatnya. Justru Anda mesti lebih cermat mencari tahu tentang reputasi perusahaan asuransi sebelum memilihnya. Perusahaan asuransi yang kredibel pasti terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan memiliki pilihan produk yang spesifikasinya jelas.

Mencermati Isi Polis secara Seksama

Jangan malas membaca polis asuransi sebelum menandatanganinya. Anda tak perlu segan meminta waktu kepada agen asuransi mobil untuk mempelajari polis tersebut. Selanjutnya, tandailah poin-poin yang tidak Anda pahami dalam polis asuransi. Sehingga Anda bisa menanyakannya secara rinci kepada agen asuransi.

Mencermati isi polis sangat penting untuk menghindari risiko kesalahpahaman di kemudian hari. Banyak orang yang salah paham dengan manfaat proteksi asuransi mobil karena enggan membaca polis dengan teliti.

Menyimak Testimoni dari Para Nasabah Asuransi

Di zaman serba modern ini, tentu tak sulit ya mencari testimoni dari para nasabah asuransi. Anda bisa melakukannya secara online dengan gadget di genggaman tangan Anda. Ketika Anda sedang mencari asuransi mobil ACA atau pilihan asuransi lainnya, ingatlah untuk selalu menyimak testimoni para nasabah.

Testimoni dari nasabah asuransi biasanya menggambarkan pengalaman menggunakan asuransi tertentu. Berdasarkan testimoni tersebut, Anda bisa menyimpulkan layak tidaknya suatu produk asuransi mobil. Jika banyak nasabah yang memberikan testimoni positif, berarti produk asuransi mobil tersebut patut menjadi pilihan Anda.

Mencari Informasi tentang Bengkel Rekanan Asuransi

Perusahaan asuransi yang menyiapkan produk asuransi mobil biasanya memiliki bengkel rekanan untuk membantu proses perbaikan mobil. Jadi, Anda juga wajib mencari tahu informasi seputar bengkel rekanan tersebut. Apakah asuransi yang akan Anda pilih bekerja sama dengan bengkel rekanan yang besar, profesional, dan tersebar di berbagai wilayah?

Agar bisa memperoleh pelayanan maksimal, Anda tentu harus memilih produk asuransi mobil yang punya banyak bengkel rekanan. Sehingga nanti Anda tak kesulitan mengajukan klaim asuransi bila terjadi risiko tak terduga pada mobil kesayangan. Proses perbaikan mobil akan berlangsung cepat kalau asuransi mobil Anda bekerja sama dengan banyak bengkel profesional.

Mempertimbangkan Layanan Asuransi 24 Jam

Saat Anda sedang cari asuransi mobil terbaik, Anda juga mesti mempertimbangkan layanan asuransi 24 jam. Karena risiko kecelakaan atau hal-hal tak terduga lainnya bisa terjadi kapan saja. Perusahaan asuransi profesional biasanya menyediakan layanan asuransi (mobil derek dan customer service) selama 24 jam. Sehingga proses klaim asuransi mobil bisa dilakukan secara cepat. Mobil Anda pun akan segera mendapatkan proteksi sesuai kesepakatan yang tertera pada polis asuransi.

Mengutamakan Prosedur Asuransi yang Praktis

Perusahaan asuransi yang bonavide biasanya mengutamakan prosedur pengurusan asuransi yang praktis. Bukan hanya proses survei awal, melainkan juga proses klaim ketika terjadi risiko pada mobil Anda. Jangan sampai Anda kewalahan dan buang-buang waktu karena prosedur asuransi mobil yang berbelit-belit. Sebagai nasabah asuransi, Anda berhak memperoleh pelayanan terbaik dalam waktu singkat untuk meminimalkan risiko kerugian.

Jangan Malas Melakukan Perbandingan sebelum Memilih

 

Seiring dengan bertambahnya ragam produk asuransi mobil, Anda harus lebih teliti melakukan perbandingan sebelum memilih. Semua perusahaan asuransi pasti berlomba menghadirkan produk asuransi mobil all risk dan pilihan produk asuransi lainnya secara kompetitif. Perbedaan produk tersebut terletak dari segi premi, manfaat, proses klaim, dan pelayanan.

Membandingkan satu produk asuransi mobil dengan produk-produk lainnya sekarang bisa dilakukan secara online. Hanya dengan menginformasikan jenis mobil, tahun produksi, tujuan penggunaan (mobil pribadi atau dinas) serta beberapa spesifikasi lainnya, Anda bisa segera memperoleh informasi tentang produk asuransi mobil yang paling tepat guna.

Rutinitas yang super sibuk tak akan menyulitkan Anda untuk menentukan asuransi mobil terbaik. Sebab Anda bisa melakukan proses perbandingan melalui gadget kesayangan Anda.

Sebagai generasi milenial yang cerdas dan menguasai perkembangan teknologi, urusan asuransi mobil jelas tak akan jadi kendala besar bagi Anda. Karena Anda bisa mencari banyak informasi sebelum menentukan pilihan terbaik. Mulai sekarang, mari melindungi mobil kesayangan semaksimal mungkin. Proteksi istimewa dari asuransi mobil berkualitas akan membuat Anda tenang dan terhindar dari gangguan finansial di masa depan.

Yuk, mulai mencari informasi tentang produk-produk asuransi mobil kekinian yang punya segudang manfaat!

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *