Yuk Tambah Penghasilan! Simak 11 Peluang Usaha Sampingan Karyawan

Jun - 17
2021
peluang usaha sampingan karyawan

Yuk Tambah Penghasilan! Simak 11 Peluang Usaha Sampingan Karyawan

Last Updated on September 27, 2021 by Andini

Mengandalkan pendapatan hanya dari pekerjaan utama memang rasanya kurang untuk memenuhi kebutuhan tambahan kita di dalam hidup ini. Jika kalian ingin mencapai kebebasan finansial tentunya juga sangat sulit jika hanya mengandalkan satu sumber saja. Nah bagi kalian para karyawan yang ingin menambah pundi-pundi penghasilan maka kami sarankan untuk membaca artikel ini! Berikut adalah 7 peluang usaha sampingan karyawan yang dapat dilakukan dengan mudah!

11 Peluang Usaha Sampingan Karyawan yang Mudah untuk Dilakukan

Berikut adalah peluang usaha sampingan karyawan yang mudah untuk dilakukan oleh Anda kapan pun di mana pun:

1. Menjadi fotografer freelance

Bagi kalian para karyawan yang memiliki hobi foto, kalian bisa loh menjadikan hobi kalian sebagai media pemasukan tambahan. Kalian bisa menjual hasil karya foto kalian di situs-situs seperti shutterstock dan sejenisnya.

Tidak hanya itu saja kalian bisa menawarkan jasa kalian untuk WO (Wedding Organizer) Namun untuk menggeluti bidang ini pastikan kalian memiliki kemampuan fotografi yang mumpuni ya!

2. Blogger

Hanya bermodalkan laptop dan isi pikiran kalian maka kalian bisa menghasilkan uang itulah blogger. Namun untuk menghasilkan uang dari blogger, syarat pertama yang harus dipenuhi adalah artikel kalian harus banyak dikunjungi oleh orang-orang.

Jika artikel kalian banyak dikunjungi orang, maka kalian bisa mendapatkan uang dari adsense loh!

3. Jasa cuci motor

Jika kalian memiliki modal lebih yang berkisaran 10 juta, maka kami sarankan untuk membuka usaha jasa cuci motor.

Pastikan terlebih dahulu di lingkungan sekitar kalian belum ada orang yang membuka jasa cuci motor agar keuntungan yang didapat semakin maksimal! Jasa cuci motor cocok sekali bagi para karyawan karena tidak memerlukan beban pikiran yang banyak.

4. Menjadi agen pulsa

Jenis usaha yang simpel dan tidak ribet ini ternyata banyak diminati loh! Alasannya adalah sistem kerjanya yang mudah dan tentunya menguntungkan karena pulsa adalah kebutuhan primer saat ini.

Cukup daftarkan diri kalian ke provider pulsa, maka kalian bisa langsung berjualan deh!

5. Menjadi agen asuransi

Alternatif sumber penghasilan tambahan selanjutnya adalah dengan menjadi agen asuransi.

Mengingat untuk menjadi agen asuransi tidak diikat dan jam kerjanya pun fleksibel. Jika berminat, kalian bisa mengunjungi website FUSE. Kalian bisa bekerjasama dengan FUSE dan proses daftar jadi agen di FUSE sangatlah mudah kok!

6. Agen properti

Peluang usaha sampingan yang dapat dilakukan oleh karyawan selanjutnya adalah dengan menjadi agen properti.

Jam kerja yang fleksibel dan keuntungan besar yang bisa didapat merupakan kelebihan utama menjadi agen properti. Kalian bisa mendaftarkan diri kalian ke Raywhite, Century21 atau bahkan menjadi agen properti yang independen!

7. Freelance desain grafis

Mempunyai hobi desain dan membuat logo? Maka cobalah menjadi freelance desain grafis! Keuntungan yang dapat diraih lumayan besar tergantung jenis klien yang didapat.

Namun pastikan agar kalian memiliki portfolio terlebih dahulu ya jika sudah maka kalian bisa mendaftarkan diri kalian ke Fiverr dan Sribulancer.

Baca juga artikel kami lainnya: Tidak Perlu Modal Besar! Berikut Berbagai Jenis Investasi Modal Kecil

8. Usaha franchise snack dan minuman kekinian

Maraknya jenis minuman boba di kalangan remaja, tentunya membuka lebar peluang usaha di bidang FnB. Jika kalian tidak ingin repot-repot memikirkan mengenai brand dan strategi pemasaran maka kami sarankan untuk franchise.

Cukup sediakan modal untuk bahan dan tempat berjualan maka dijamin kalian akan mendapatkan sumber penghasilan tambahan baru!

9. Buka toko online

Peluang usaha sampingan selanjutnya yang bisa kalian terapkan adalah dengan membuka toko online. Jika modal kalian terbatas, kalian bisa memilih sistem dropship yang tidak memerlukan modal.

Namun jika kalian ingin keuntungan yang lebih maksimal, dan ada modal maka kami sarankan untuk menjadi reseller.

10. Menjadi translator

Nah jika kalian ahli dalam suatu bahasa asing, maka disarankan untuk membuka jasa translator. Kalian bisa mencari informasi mengenai pekerjaan translator di situs-situs online.

Biasanya kalian akan diminta untuk menerjemahkan dokumen, makalah, jurnal dan lain sebagainya. Keuntungan yang bisa didapat bervariasi.

11. Membuka kursus digital

Punya kemampuan yang sering dicari oleh orang? Maka kami sarankan untuk membuka kursus digital. Untuk awal-awal kalian bisa memberikan tarif gratis namun jika dirasa sudah semakin terkenal, maka bisa kalian berikan tarif yang sesuai.

 

Dapatkan berbagai pilihan produk asuransi di Cekpremi!

asuransi cekpremi

Sebelum mencari pemasukan tambahan, sebaiknya kalian menggunakan uang kalian untuk asuransi! Amankan terlebih dahulu keluarga dan aset kesayangan kalian ya! Kami memberikan banyak penawaran menguntungkan bagi customer baru kami segera kunjungi website Cekpremi yuk!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner asuransi covid