3 Peredam Suara Mobil Beserta Kelebihan dan Kekurangannya!

Mar - 29
2021
peredam suara mobil

3 Peredam Suara Mobil Beserta Kelebihan dan Kekurangannya!

Last Updated on July 8, 2021 by

Peredam suara mobil adalah komponen yang berfungsi untuk meredam suara bising dari luar dan juga bisa meredam suara mesin. Tujuan utama pemasangan peredam suara mobil adalah untuk membuat suara musik jadi lebih jelas.

Namun seringkali orang tidak memperhitungkan efek bahaya dari pemasangan peredam suara mobil yaitu suara dari luar benar-benar tidak terdengar lagi. Dengan kondisi seperti itu kemungkinan kecelakaan terjadi otomatis akan menjadi lebih besar karena kita tidak bisa mendengar suara klakson mobil dari luar.

Ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu apa kekurangan dan kelebihan dari memasang peredam suara mobil:

Kelebihan:

1.Mobil akan semakin nyaman untuk dikendarai karena suara mesin tidak terlalu terdengar dan anda bisa mendengar suara musik menjadi lebih jelas.

2.Suara yang timbul dari rintikan hujan menjadi tidak terlalu terdengar sehingga kenyamanan berkendara bertambah

Kekurangan:

1. Bobot yang dimiliki mobil akan bertambah karena pemasangan peredam suara mobil

2. Besar kemungkinan jika bahan peredam yang dipilih terlalu tebal maka akan membuat suara klakson tidak terdengar sehingga menyebabkan resiko kecelakaan membesar.

3. Jika bobot dari bahan peredam suara berat maka akan membuat engsel pintu mobil lebih cepat aus.

Baca juga: Tips Mudah Dalam Perawatan Mesin Mobil Agar Tetap Prima

Bahan yang biasa dipakai untuk membuat peredam suara ada 3 yaitu:

1. Aspal

Kelebihan bahan aspal adalah memiliki kemampuan meredam suara paling baik namun memiliki bobot yang berat dan pemasangannya sulit dan

2.Jelly

Jelly memiliki bobot yang lebih ringan dan pemasangan yang lebih mudah

3. Busa

Busa memiliki bobot yang paling enteng namun tidak bisa menahan panasnya mesin sehingga tidak awet untuk digunakan jangka panjang

Setelah anda mengetahui bahan apa saja yang digunakan untuk membuat peredam suara maka dengan begitu anda akan lebih mengetahui cara memilih produk peredam suara yang bagus dan aman tentunya untuk kendaraan anda.

Berikut akan kami berikan apa saja merk yang memiliki kualitas bagus dan tidak perlu diragukan lagi.

Baca juga: 8 Tips Perawatan Mobil ini Agar Mobil Tahan Lama!

Daftar merk peredam suara yang terpercaya:

1. Noisekill

Menggunakan bahan utama Rubber Butyl yang mampu meredam panas dan tidak meleleh saat digunakan. Kualitas dari merk satu ini sudah terbukti karena mampu meredam suara dengan baik.

2. Standardplast

Merk yang berasal dari rusia yang mampu mengurangi tingkat kebisingan hingga 20% membuta produk satu ini menjadi salah satu favorit bagi para peminta peredam suara mobil.

Baca juga: Ini 5 Cara Menghaluskan Suara Mesin Mobil Diesel!

3. Vtech

Merupakan merk asal Indonesia dengan harga yang terjangkau di kisaran 350 ribu- 500 ribu. Memiliki bahan yang bagus dan tidak mudah terbakar

Memasang peredam suara memang ad pro dan kontra nya namun kami berharap dengan adanya artikel ini kalian dapat menentukan mana yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Asuransikan mobil kesayanganmu dengan berbagai pilihan produk asuransi di Cekpremi!

Sayang bukan jika mobil sudah kalian rawat sebaik mungkin namun tetap harus mengeluarkan uang jika ada suatu kerusakan atau musibah? Maka dari itu asuransi mobil menjadi solusi bagi kalian yang sering bepergian menggunakan mobil kesayangan! Dengan adanya asuransi,biaya kerusakan mobil tentunya akan ditanggung dan menjadikan perjalanan mu lebih aman!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner asuransi mobil cekpremi