5 Rekomendasi Mobil Diesel Tangguh Untuk Berbagai Medan

mobil diesel murah

Tertarik untuk membeli mobil diesel? Wah, pilihan Anda tepat lho. Ada banyak mobil diesel murah dengan harga affordable yang ada di pasaran. Mobil ini juga terkenal tangguh dengan kekuatan mesin yang mampu menaklukkan berbagai medan. Hal ini ditunjang dari torsi mobil diesel itu sendiri yang lebih besar berdasarkan output mesinnya. Dalam perawatan juga mudah dan tidak memakan budget banyak. Mesin diesel juga membuat sebuah mobil jadi irit bahan bakar dan mengeluarkan emisi gas buang yang lebih bersahabat. Bahkan, di luar negeri telah lama dikembangkan jenis mesin diesel yang membuat emisi karbon aman bagi lingkungan. Kemudian di Indonesia sendiri, pihak pemerintah sudah menyediakan bahan bakar jenis biodiesel yang akan meringankan emisi dari gas buang mesin tersebut.

Cara Memilih Mobil Diesel

tips beli mobil diesel

Konsumsi Biaya serta Nilai Jual Kendaraan

Ketika akan membeli mobil, penting untuk mempertimbangkan penyusutan nilai jualnya. Cobalah untuk menghitung perkiraan pengeluaran selama menggunakan kendaraan. Kemudian cari tau harga jualnya kembali. Kebanyak mobil diesel memiliki harga jual yang tidak jauh dari harga belinya.

Emisi Gas Buang Aman

Emisi gas yang dihasilkan dari pembuangan juga harus menjadi pertimbangan Anda ketika hendak memilih mobil diesel. Ada batasan tertentu bagi mobil agar tidak terlalu mengotori udara dengan gas buang yang dihasilkannya.

Developer Pembuat Produk

Jangan disepelekan, karena developer atau pabrikan pembuat produk mobil diesel yang akan Anda pilih juga penting. Rata-rata developer ternama seperti Toyota, Mitsubishi, maupun Honda sudah pasti mengeluarkan produk yang terbaik bagi Anda. Tidak ada salahnya untuk mendahulukan memilih beberapa produk dari developer ternama terlebih dahulu, daripada memilih jenis lainnya.

Rekomendasi Mobil Bermesin Diesel yang Tangguh

Toyota Land Cruiser

Toyota Land Cruiser

Mobil ini cocok untuk Anda yang ingin berkendara di medan off-road dengan tetap ingin terlihat mewah. Penampilannya memang memadukan kesan garang, mewah, dan elegan dengan berbagai fitur hiburan canggih. Tak hanya dilengkapi AC, kabinnya juga ilengkapi penghangat untuk kursi bagian pertama dan kedua lho! Untuk mesinnya sendiri dibekali dengan sistem mesin 1 VD-FTV serta 32 katup DOHC. Kubikasi mesinnya sangat tinggi karena bisa mencapai 4.461 cc dan titik puncak tenaganya adalah 231 HP di 3.200 rpm. Torsi maksimalnya sendiri adlaah 615 Nm untuk 2.200 rpm. Dipasarkan mulai dari Rp 2,2 – 2,5 miliar.

Baca juga artikel seputar otomotif kami lainnya:

7 Mobil SUV Terbaik, Terpopuler dan Termurah di Tahun 2021

Mitsubishi Pajero Sport

Mitsubishi Pajero Sport

Mitsubishi Pajero Sport sudah jelas termasuk deretan mobil diesel terbaik yang cocok untuk menemani Anda berkendara. Hadir dalam desain elegan nan maskulin dengan kabin mewah yang nyaman. Pajero Sport terbaru sudah dilengkapi dengan kehadiran New Head Unit 8 inci, Smartphone Link Display Audio atau SDA, New AC Power Outlet, hingga New Hand Free Steering Switch. Sistem mesinnya juga menggunakan 4N15 2,4L serta VGT-Intercooler, dimana hasil output tenaganya sendiri adalah 178 HP di 3.500 rpm dan torsi puncak 430 Nm untuk 2.500 rpm. Harganya dibanderol mulai dari Rp 500 jutaan, affordable sesuai dengan fiturnya.

Isuzu mu-X

mobil diesel murah Isuzu mu X

Untuk mobil diesel murah dan berkualitas yang di bawah 500 juta, Anda bisa memilih Isuzu mu-X. Tampilan maskulin dan sporty dengan bagian kabin yang telah dilengkapi sistem entertainment beragam. Didesain dengan kabin 7 penumpang, membuat Isuzu mu-X sangat ideal untuk bepergian bersama keluarga. Untuk mesinnya mu-X menggunakan jenis 4JK1-TC Hi Power beserta ke empat silindernya.

Nissan Navara

Nissan Navara

Mobil diesel murah ini mengusung desain pick up elegan dengan kapasitas yang muat untuk mengangkut penumpang dan barang. Mobil ini unggul dalam medan on-road dan juga off-road. Berbagai fitur pelengkap untuk mengemudi dengan nyaman dan aman telah tersedia, seperti Hill Start Assist maupun Hill Descent Control. Dengan kapasitas 2.488 cc, Navara bisa menghasilkan tenaga 160 HP da torsi 403 Nm. Kemudian juga dilengkapi transmisi 6 kecepatan AWD bertipe manual yang lebih memudahkan distribusi outputnya. Harganya sendiri dibandrol mulai dari Rp 400 jutaan.

Hyundai Palisade

Hyundai Palisade

Hyundai Palisade hadir dengan desain eksterior elegan berupa grille dan bumper yang menunjukkan detail futuristik. Dilengkapi dengan velg solid yang menunjukkannya sebagai salah satu kendaraan terbaik di kelasnya. Kemudian ditambah dari segi fitur keselamatan dan hiburan yang mendukung perjalanan jarak jauh dengan medan tidak terprediksi. Hyundai Palisade terbaru sudah menggunakan sistem charge ponsel wireless di bagian tengah panel konsol. Sistem pendingin di dalam Palisade juga dipisah untuk bagian pengemudi dan kursi kedua. Hadir dengan beragam mode yang bisa disesuaikan kondisi medan diantaranya yaitu Snow, Mud, Sand. Keren banget, kan? Untuk harganya dibanderol mulai dari Rp 700 jutaan.

Lindungi Kendaraan Kesayangan dengan Asuransi Mobil

Asuransi mobil membuat Anda terhindar dari kerugian keuangan jika terjadi kecelakaan di jalan raya. Jadi, pihak asuransi akan memberikan ganti rugi hingga mobil kembali mulus. Dapatkan penawaran asuransi mobil terbaik di cekpremi.com. Ada diskon hingga 25% lho!