5 Rekomendasi Mobil Keluarga Murah, Hanya Rp 100 Jutaan!

Mei - 28
2021
mobil keluarga murah

5 Rekomendasi Mobil Keluarga Murah, Hanya Rp 100 Jutaan!

Ketika masih single atau baru menikah, memiliki motor saja bisa cukup untuk mobilitas harian. Namun ketika sudah memiliki anak, mungkin Anda mulai memikirkan untuk memiliki mobil keluarga yang nyaman dan aman. Saat ini, ada banyak pilihan mobil keluarga murah yang ditawarkan mulai dari harga Rp 100 jutaan. Terlebih pembeliannya bisa dengan sistem kredit sehingga tidak terlalu memberatkan. Untuk yang masih galau memilih mobil mana yang cocok, berikut adalah rekomendasinya.

Rekomendasi Mobil Keluarga Murah

mobil keluarga dibawah 200 juta

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Daihatsu Sigra

Daihatsu terus berupaya menghadirkan produk mobil baru yang cocok untuk mobilitas keluarga. Salah satunya adalah Daihatsu Sigra yang pernah dinobatkan sebagai mobil low MPV paling laku di Indonesia. Harganya dibanderol mulai dari Rp 119 jutaan, sehingga banyak keluarga kelas menengah yang bisa membelinya. Mobil MPV ini memiliki ruang untuk 7 orang penumpang dengan fitur hiburan dan keselamatan yang lengkap. Cocok untuk yang memiliki budget terbatas namun menginginkan mobil dengan fitur lengkap.

Renault Triber

Merk mobil ini mungkin masih asing dan namanya baru terdengar belakangan ini. Namun, Anda perlu mempertimbangkannya untuk menjadi mobil keluarga Anda lho! Dibekali dengan ruang tempat duduk untuk 7 orang dan ukuran kabin yang lega. Fitur yang dimiliki juga sudah up to date dengan 4 airbag, apple car play dan android auto, serta masih banyak lainnya. Renault juga menanamkan mesin 1.0 L yang bisa memiliki kecepatan maksimum 140 km/jam. Harga jualnya berkisar Rp 133 hingga Rp 179,9 jutaan saja lho. 

Daihatsu Xenia

Menjadi mobil sejuta umat, pamor Daihatsu Xenia belum kalah dan masih menjadi mobil keluarga murah favorit. Versi terbarunya saat ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 180 jutaan dengan fitur paling upgrade. Harga ini sesuai dengan pilihan 2 opsi kapasitas mesin, yaitu 1,0L EJ-VE 3 silinder dan 1,3L K3-VE 4 silinder DOHC yang mampu menghasilkan kecepatan 62 hp hingga 91 hp. Untuk yang paling kentara dari model terbarunya ada pada kabin dan interior yang semakin terlihat mewah.

Toyota Avanza

Berbagi DNA dengan Daihatsu Xenia, Toyota Avanza juga masuk ke dalam deretan mobil keluarga paling favorit di Indonesia. Desainnya elegan dan dilengkapi kapasitas kabin yang lega, membuat mobil ini tak lekang oleh waktu sejak rilis tahun 2003 lalu. Bahkan untuk varian terbarunya, yaitu varian Veloz, disiapkan untuk menjadi opsi mewah dari mobil keluarga kelas menengah dengan mesin 1,3 liter dan mesin 1,5 liter.

Honda Brio 

Sejak rilis tahun 2012, Honda Brio juga menjadi salah satu produk Honda favorit dengan harga terjangkau. Mobil jenis hatchback ini masuk dalam jajaran kelas LCGC yang bebas PPnBM di tahun 2021. Dibekali satu jenis mesin yang berkapasitas 1.197cc dan dibanderol seharga Rp 150 jutaan. Kerennya lagi, ada 6 varian warna yang tersedia, karnival yellow, crystal black pearl, taffeta white, modern still metallic, lunar silver metallic, dan rallye red.

Tips Memilih Mobil Keluarga

Kapasitas Mobil

Mobil keluarga tentunya diperuntukan untuk semua anggota keluarga, sehingga harus yang memiliki 7 seat tempat duduk bagi penumpang serta ruang kabin yang lega. Selain itu kabin bagasi juga harus cukup untuk menampung banyak barang, misalkan ketika mudik atau liburan keluarga. Pentingnya hal ini membuat kapasitas penumpang dan kabin menjadi pertimbangan utama ketika memilih mobil keluarga. 

Kapasitas Mesin

Selain kapasitas mobil, kapasitas mesin juga penting menjadi pertimbangan. Mesin dengan kapasitas rendah akan sulit ketika dibawa melewati medan tertentu, seperti di daerah pegunungan atau jalan batuan. Pastikan untuk memilih mobil dengan mesin tangguh dan bertenaga. 

Transmisi Mobil

Sistem transmisi mobil terbagi menjadi dua, sistem manual dan otomatis. Perbedaan sistem ini akan mempengaruhi cara penggunaan, kinerja, hingga harga. Jika mobil lebih sering digunakan di dalam kota secara bergantian suami-istri, mobil matic bisa menjadi pilihan tepat. Mobil matic lebih mudah dalam penggunaannya daripada mobil manual. Lengkapnya tentang perbedaan mobil matic dan manual ada di sini.

Efisiensi Bahan Bakar

Mobil keluarga biasanya memiliki mobilitas tinggi karena sering digunakan, sehingga penting untuk memilih yang efisiensi bahan bakarnya tinggi. Hal ini tentunya akan mempengaruhi kepada pengeluaran rutin bulanan Anda. Jadi, selain memilih mobil dengan mesin yang tangguh Anda juga perlu memilih mobil yang dilengkapi dengan teknologi irit bahan bakar.

Fitur Keselamatan

Fitur keselamatan juga menjadi pertimbangan penting ketika memilih mobil. Usahakan untuk memilih mobil keluarga yang telah dilengkapi dengan airbag, seat belt, ABS (Anti-Lock Breaking System), EDB (Electronic Brake force Distribution), dan sistem keamanan penting lainnya.

Pilihan mobil keluarga murah di Indonesia memang cukup banyak, terlebih adanya kebijakan bebas PPnBM yang membuat harganya semakin murah. Namun penting juga untuk diperhatikan, harga jual kembali jika suatu saat nanti akan dijual. Karena pada dasarnya, mobil memang bukan barang investasi yang harganya bisa naik. Tapi paling tidak harga tersebut tidak turun drastis dan masih diminati pasar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *