Ini 5 Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik Tahun 2021

Jun - 23
2021
rekomendasi mobil keluarga

Ini 5 Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik Tahun 2021

Last Updated on September 27, 2021 by Andini

Ketika memilih mobil keluarga, tidak hanya soal desain futuristik, namun juga harus memperhatikan kenyamanan dan keamanan untuk setiap anggota keluarga, terlebih jika memiliki anak kecil. Karena fungsinya untuk mobilitas keluarga, ukuran Kabin harus besar dan nyaman, bisa membawa banyak penumpang, dan juga bisa membawa banyak barang. Di artikel ini kita akan membahas rekomendasi mobil keluarga terbaik dan bagaimana cara memilihnya.

Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik 2021

mobil keluarga terbaik

Daihatsu Sigra

Mobil MPV ini termasuk salah satu mobil dengan harga terjangkau di kelasnya. Dibanderol dengan harga mulai dari Rp 120 jutaan, namun sudah hadir dalam dua tipe mesin berkapasitas 1.0 liter (998 cc) dan 1.2 liter (1.197 cc). Serta memiliki dua tipe transmisi, manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Ditambah lagi dengan desain interior luas dan eksterior stylish untuk menemani mobilitas harian Anda dan keluarga. 

Wuling Confero

Merk mobil yang satu ini memang baru beberapa tahun belakangan hadir di Indonesia. Termasuk jenis MPV yang dipasarkan dengan harga Rp 150 jutaan. Performanya telah dibekali mesin berkapasitas 1.485 cc DOHC DVT yang mampu melaju dengan akselerasi cepat. Selain mesin, Wuling Confero menghadirkan fitur-fitur fungsional dengan desain interior simpel nan elegan.

Mitsubishi Xpander

Mobil keluarga memang didominasi oleh jenis MPV, termasuk rekomendasi yang satu ini. Mitsubishi Xpander dibekali dengan sokongan mesin yang tangguh, fitur canggih, dan desain tampilan elegan. Cocok untuk keluarga milenial yang hobi melakukan perjalanan jauh. Apalagi ditambah ukuran kabin yang lega untuk membawa banyak orang dan barang. Mobil yang dilengkapi beberapa fitur canggih seperti kamera belakang, smart system etacs, dan telescopic steering ini dipasarkan dengan harga Rp 200 jutaan.

Baca juga: Sedang Mencari Mobil Mewah Keluarga? Ini Pilihannya!

Toyota Voxy

Untuk Anda yang memiliki budget lebih dan menginginkan rekomendasi mobil keluarga mewah, Toyota Voxy adalah jawabannya. Hadir dalam desain modern sporty masa kini yang katanya lebih keren daripada Alphard. Mesinnya dibekali teknologi Valvematic yang halus dan bertenaga. Serta desain interior yang modern dan lega, nyaman untuk perjalanan jauh. Untuk masalah harga, masih lebih murah lho dari Alphard, berkisar Rp 500 jutaan.

Selain memilih mobil keluarga yang tepat, Anda juga perlu untuk melakukan perawatan agar performanya tetap maksimal dan awet untuk digunakan dalam jangka waktu tahunan.

Berikut adalah tips merawat mobil keluarga versi Cekpremi

perawatan mobil baru

Pilih Bahan Bakar yang Sesuai

Perawatan pada mesin menjadi salah satu yang paling penting, termasuk memilih bahan bakar yang tepat agar mesin bekerja maksimal. Pilih bahan bakar sesuai dengan nilai oktan yang disarankan oleh pabrikan. Nilai oktan merupakan angka yang menunjukkan besaran tekanan yang dapat diberikan sebelum bahan bakar terbakar secara spontan. Semakin tinggi nilai oktan, semakin bagus kualitasnya untuk mesin. 

Ganti Oli Secara Berkala 

Oli pada mesin memiliki fungsi penting untuk melumasi mesin agar mengurangi gesekan di dalamnya. Sehingga ketika oli habis, bisa membuat komponen pada mesin bergesekan dengan kuat dan membuatnya cepat rusak. Selain itu, filter oli juga wajib untuk diganti, kurang lebih setelah 2 kali ganti oli mesin. 

Isi Air Radiator dengan Radiator Coolant

Radiator menjadi komponen penting pada mobil sebagai pendingin suhu mesin. Lakukan perawatan rutin pada bagian ini dengan sering mengecek isinya. Jangan sampai mobil kekurangan air radiator dan membuat mesin menjadi cepat panas. Isi juga cairan radiator dengan menggunakan cairan khusus atau radiator coolant. 

Cek Busi, Lampu dan Ban 

Dalam aksesoris mobil, terdapat busi, lampu timing belt, signal-signal, dan beberapa lainnya. Pastikan semuanya berfungsi dengan baik dan tidak ada kegagalan fungsi (mall function) yang bisa menyebabkan kecelakaan. Penting juga untuk memanaskan mobil di pagi hari dan mengecek keadaan ban sebelum membawanya keluar rumah. 

Rekomendasi mobil keluarga dan cara perawatan di atas wajib Anda lakukan untuk mobil kesayangan tetap awet. Tambahkan juga asuransi mobil untuk melindungi dari kerusakan akibat kecelakaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner asuransi mobil cekpremi