Sebagai Penduduk Jakarta Yang Baik Kita Butuh Asuransi Kecelakaan Diri

Asuransi Kecelakaan Diri
Image Source jakarta.go [dot] id
Sesuai dengan namanya, asuransi kecelakaan diri berarti menjamin anda secara finansial dari kerugian yang disebabkan oleh kecelakaan. Resiko yang dicover pun beragam , intinya apapun jenis musibah kecelakaan yang menimpa kita, semua akan dijamin oleh perusahaan asuransi. Tentu saja kecelakaan yang dijamin bukanlah kecelakaan yang sengaja dibuat-buat dengan niatan ingin memanfaatkan polis asuransi secara salah.

Dari kegunaannya, asuransi kecelakaan diri sangat dibutuhkan oleh penduduk Jakarta. Mengapa demikian ? Jakarta yang disebut-sebut sebagai kota metropolitan sekaligus Ibukota Negara Indonesia punya sisi lain yang tidak disembunyikan. Di usianya yang ke 487 Jakarta memiliki beberapa kerentaan, layaknya orang tua yang ringkih Jakarta adalah analogi yang tepat bagi seorang lansia yang terpapar berbagai penyakit komplikasi.

Penyakit-penyakit komplikasi tersebut lekat sekali konotasinya dengan masalah yang membalut Ibukota kita tercinta ini. Kesemrautan, kriminalitas, dan masalah kependudukan yang tak kunjung membaik membuat resiko kecelakaan di Jakarta amatlah tinggi. Sangkut paut antara kecelakaan dan tuanya usia Jakarta memang tidak bisa dipisahkan, keduanya lekat dan mengancam penduduk yang tinggal di Jakarta. Jadi, sebagai warga Jakarta yang baik tidak hanya E-KTP asli Jakarta yang anda butuhkan akan tetapi asuransi kecelakaan diri juga adalah salah satu kebutuhan primer anda.

Kerentaan Jakarta membuat anda sangat butuh asuransi kecelakaan, karena di beberapa sudut kota Jakarta anda tidak akan menduga bahwa ada hal yang bisa mendekatkan anda dengan resiko terjanya kecelakaan. Tidak percaya ? Berikut ini adalah kejadian ajaib di Jakarta yang bisa mendatangkan resiko kecelakaan :

 

1. Pohon Tua Di Pinggir Jalan Rentan Tumbang

Asuransi Kecelakaan Diri
Image Source metrotvnews [dot] com
Teriknya cuaca di Jakarta pada saat musim panas membuat pohon-pohon yang berada di pinggir jalan terlihat seperti oase yang menyejukan. Saat dirasa tubuh sudah tidak kuat lagi menerjang teriknya matahari, berteduh dibawah pohon adalah solusi yang paling bijak. Namun tahukah anda, menurut data dari Dinas Pertamanan DKI Jakarta ada sekitar 100 ribu pohon di Jakarta yang rentan tumbang. Bayangkan 100 ribu pohon, tentu anda tidak punya waktu untuk mengidentifikasi pohon mana saja yang mudah tumbang tersebut.

Mengerikan sekali jika kesejukan yang anda cari malah mendatangkan malapetaka, karena pohon yang digunakan untuk berteduh justru tumbang dan menimpa anda. “Amit-amit” , tentu saja kita tidak ingin mengalami hal ini, namun jika sudah kadung terjadi, maka coba hitung kerugian apa saja yang akan anda derita jika tidak dilindungi dengan asuransi kecelakaan diri.

2. Banyak Jalan Berlubang Mengancam Para Pengemudi Sepeda Motor

Asuransi Kecelakaan Diri
Image Source otomotif.metrotvnews [dot] com
Tidak hanya asuransi motor, asuransi kecelakaan diri juga diperlukan bagi anda seorang “biker”. Jika anda masih meragukan poin kedua ini, silahkan lakukan survey di jalan-jalan yang ada di Jakarta. Rasa-rasanya Dinas PU (Pekerjaan Umum) lebih memilih mengeluarkan uang untuk membuat spanduk “Hati-hati Jalan Berlubang” ketimbang membetulkan jalan yang berlubang tersebut.

Tak jarang jalanan yang berlubang tersebut menggiring para pengendara motor ke Rumah Sakit. Fokus dalam mengemudi memang dibutuhkan, namun siapapun pasti bisa saja lengah dan sulit menghindari jalan yang berlubang tersebut.

3. Saat Hujan dan Banjir Ada Ancaman Terperosok ke Dalam Saluran Air

Asuransi Kecelakaan Diri
Image Source detik [dot] com
Saat hujan dan banjir, maka resiko terjadinya kecelakaan dekat sekali dengan anda. Yah benar, banjir adalah sumber musibah yang sangat “akrab” dengan Jakarta. Bisa anda lihat kondisi air di sungai-sungai maupun di got-got Jakarta warnanya sangat tidak karuan, jika meluap dan menggenang maka anda tidak akan bisa melihat pembatas antara saluran air maupun jalanan. Jika anda bilang hal ini tidak berbahaya, sebaiknya anda mengklarifikasi ulang dan melakukan pengamatan langsung. Di beberapa kasus bahkan kejadian ini dapat merenggut korban jiwa.

4. Trotoar Untuk Pejalan Kaki Sudah Tidak Aman Lagi

Asuransi Kecelakaan Diri
Image Source rujak [dot] org
Masih ingat dengan kasus Apriyani Susanti 3 tahun silam ? Wanita yang belum reda efek ekstasinya ini memacu Mobil Xenia dengan kecepatan tinggi dan merenggut nyawa 9 orang pejalan kaki di Tugu Tani Jakarta Pusat. Belum lagi kasus yang sama beberapa bulan kemudian yang dilakukan Model cantik Novi Amalia, dalam keadaan teler berat Novi yang saat itu hanya berbalut pakian dalam menabrak 7 orang pejalan kaki di Jalan Hayam Wuruk Jakarta Barat.

Kalaupun anda tidak bertemu dengan dua orang pengemudi seperti di atas, keselamatan para pejalan kaki juga terancam akibat pengendara sepeda motor. Saking macetnya dan sempitnya waktu maupun pemikiran para premotor ini, mereka rela melewati trotoar dan merenggut hak para pejalan kaki.

5. Konstruksi Bangunan dan Infrastruktur Untuk Umum Rentan Ambruk

Asuransi Kecelakaan Diri
Image Source twicsy [dot] com
Pernah lihat Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) yang sudah tua, reot, dan rentan ambruk. Di beberapa sudut kota Jakarta kerap sekali kita menemukan JPO dalam kondisi demikian. Tentu sangat beresiko dan berbahaya sekali. Ambil contoh dari kejadian amblasnya jembatan penghubung blok F dan G pusat grosir tanah abang setahun silam. Hal ini dapat mencerminkan bahwa sesungguhnya konstruksi bangunan yang ada di Jakarta sangat mungkin sekali mengancam dan mendekatkan anda pada resiko kecelakaan.

Jadi, untuk mereduksi kerugian yang dapat ditimbulkan oleh resiko kecelakaan tersebut gunakan asuransi kecelakaan diri mulai dari sekarang. Karena resiko kecelakaan yang bisa terjadi tidak dapat hindari, apalagi di prediksi.

 

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

April 11, 2015

Posted In: Features, Intermezzo

Tags: , , , , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami