Timbul Suara Berdecit Pada Mobil? Simak Solusinya!

Jul - 09
2021
suara berdecit pada mobil

Timbul Suara Berdecit Pada Mobil? Simak Solusinya!

Suara berdecit pada mobil tentunya sangat mengganggu kenyamanan saat berkendara, selain itu jika tidak langsung dibetulkan bisa saja suara decit bertambah keras dan keselamatan saat berkendara menjadi terancam. Mungkin banyak dari kalian yang berfikir solusinya adalah dengan membawanya ke bengkel. Bahaya dari langsung membawa mobil ke bengkel adalah dari segi biaya. Jika kita saja tidak tahu bagian mana yang rusak dari mobil kita, bisa saja pihak bengkel akan menipu kita. Namun kalian bisa kok terhindar dari trik seperti itu jika kalian mempunyai asuransi mobil!

Yuk simak penyebab suara decit pada mobil dan bagaimana solusinya dibawah ini!

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

 

Penyebab Suara Berdecit Pada Mobil

Berikut adalah beberapa kemungkinan penyebab mengapa mobil bisa mengeluarkan suara decit:

– Terjadinya belt dressing

Singkatnya masalah satu ini menyebabkan perputaran belt pada mobil menjadi terhambat karena adanya kotoran. Namun biasanya hal ini hanya terjadi pada mobil klasik dan tidak terjadi pada mobil keluaran terbaru saat ini. Jika kalian memiliki mobil klasik dan ingin diberikan asuransi, kalian bisa loh mendapatkan pilihan produk asuransi mobil klasik di Cekpremi! Klik banner di bawah ya!

asuransi mobil cekpremi

– Sabuk mobil kendor

Sabuk mobil yang kendor membuat perputaran pada mesin menjadi tidak maksimal, selain itu juga jika sabuk kendor mobil akan mengeluarkan bunyi yang berpotensi jika didiamkan akan membuat komponen mesin mobil lainnya menjadi bermasalah.

Baca juga: Alarm Mobil Sering Bunyi Tiba-Tiba? Ini Penyebabnya!

– Sabuk yang tidak berkualitas

Ketahanan sebuah sabuk tentunya sangat penting bagi sebuah mobil. Jika sabuk yang dibeli tidak berkualitas, tentunya akan menyebabkan mobil cepat rusak dan mengeluarkan bunyi. Pastikan saat kalian membeli sabuk kalian sudah melakukan riset terlebih dahulu ya!

 

Bagaimana Solusi Agar Suara Berdecit Pada Mobil Bisa Diatasi?

Penyebab sudah diketahui, maka langkah selanjutnya adalah melakukan perbaikan pada mobil kalian dengan cara dibawah ini:

– Bersihkan sabuk dengan air sabun

Sabuk yang kotor dapat dengan mudah kalian bersihkan dengan cara air sabun. Semprotkan air sabun ke lap bersih, dan lap sabuk hingga ke sela-sela. Pastikan tidak ada kotoran yang tertinggal ya!

– Berikan pelumas pada sabuk

Sabuk yang tidak terlumasi dengan baik juga bisa menyebabkan suara decitan. Berikan pelumas berupa batangan lilin yang sudah digerus, lalu oleskan ke bagian sabuk yang kering.

– Gunakan cairan khusus

Merupakan cara paling simpel dan mudah untuk dilakukan jika mobil mengeluarkan suara decit. Beli cairan WD-40 di toko mobil langganan kalian dan semprotkan cairan tersebut ke bagian sabuk. Jangan terlalu banyak ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *