15 Tempat Wisata di Jakarta Terpopuler di 2021

Apr - 06
2021
tempat wisata di jakarta

15 Tempat Wisata di Jakarta Terpopuler di 2021

Jakarta sering dikenal juga sebagai pusat perekonomian Indonesia, namun tidak hanya sebagai pusat ekonomi, Jakarta juga menawarkan berbagai tempat wisata yang bisa kalian kunjungi saat berlibur ke Jakarta. Mulai dari pusat perbelanjaan, wisata alam, wisata kuliner bisa kalian temui di Jakarta. Bagi kalian yang sedang mencari referensi tempat wisata di Jakarta maka kalian wajib membaca artikel ini!

15 tempat wisata di Jakarta

1. Pantai Pasir Putih PIK 2

pasir putih pik 2

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Harga tiket: Gratis
Jam buka: 15.00-19.00

Inilah tempat wisata hits di Jakarta yang baru-baru ini dibuka. Berlokasi di Pantai Indah Kapuk 2 tempat ini menyediakan berbagai wisata kuliner dan pemandangan pantai yang indah. Mengusung konsep chinatown membuat tempat wisata ini cocok bagi kalian yang ingin berburu foto.

Perlu diketahui untuk akses menuju PIK 2 hanya bisa dilewati oleh mobil dan sepeda ya! Di perjalanan kalian menuju ke tempat ini juga kalian akan disuguhkan pemandangan indah laut Jakarta.

2. Pantai Ancol

pantai ancol

Harga tiket: 25.000/orang
Jam buka: 6 pagi-9 malam

Temoat wisata kedua yang kami bahas mungkin sudah banyak dari kalian yang tahu. Pantai Ancol tetap menjadi favorit bagi banyak warga Jakarta yang ingin menghabiskan waktu di pantai. Bagi kalian yang ingin melihat sunset maka sangat disarankan untuk berwisata ke Pantai Ancol. Berbagai hidangan juga disediakan disini, jadi kalian tidak perlu repot-repot mencari makanan. Terdapat banyak olahan seafood yang bisa kalian nikati disini.

3. Kepulauan Seribu

kepulauan seribu

Tempat yang masih terletak di provinsi Jakarta namun terletak di luar pulau Jawa ini menawarkan pemandangan pasir putih yang indah dan air yang sangat jernih loh! Disebut sebagai kepulauan seribu karena tersusun dari beberapa pulau yang terpisah. Bagi kalian yang ingin melepas penat dari Jakarta sangat kami sarankan untuk berkunjung ke Pulau Seribu

Kalian bisa menyewa penginapan yang ada di sana jika ingin berwisata lebih dari 1 hari, urusan makanan dan minuman kalian tidak perlu khawatir karena tersedia berbagai macam pilihan kuliner di sana! Bahkan kalian bisa menyewa banana boat juga loh! Beberapa pulau terkenal di sana ada pulau Tidung, pulau Pramuka, pulau Kelapa, pulau Bidadari dan masih banyak lagi.

4. Taman Suropati

taman suropati

Harga tiket: Gratis
Jam buka: 24 jam

Rindu dengan suasana taman yang asri di Jakarta? Maka kalian bisa mengunjungi Taman Suropati! Taman yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda ini sangatlah terkenal bagi kalian yang ingin merasakan suasana sejuk dan asri di Jakarta. Tersedia berbagai macam kuliner khas Jakarta disini dan tentunya kalian bisa mengajak keluarga untuk berwisata ke Taman Suropati.

5. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Mini Indonesia Indah

Harga tiket: Rp 20.000
Jam buka:  7 pagi-10 malam

Warga Jakarta sudah pasti kenal dengan tempat wisata satu ini. Sudah berdiri sejak era pemerintahan presiden ke 2 Indonesia, TMII menawarkan tempat rekreasi yang sangat cocok untuk anak-anak dan fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap. Tidak lengkap rasanya jika belum mengunjungi TMII saat di Jakarta.

6. Dunia Fantasi (Dufan)

Dufan

Harga Tiket: Rp 120.000 (weekday), Rp 250.000 (weekend dan libur nasional)
Jam buka: 10 pagi-5 sore

Dufan juga sudah menjadi tempat yang wajib kalian kunjungi saat berwisata ke Jakarta. Tempat wisata ini menyediakan berbagai macam permainan wahana yang bisa dinikmati baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Ada rollercoaster, kora-kora, bianglala dan masih banyak lagi permainan lainnya. Cukup membayar tiket masuk maka kalian bisa menikmati semua permainan yang ada di Dufan!

7. Sea World Ancol

Seaworld Ancol

Harga tiket: Rp 70.000
Jam buka: 9 pagi-6 sore

Sedang mencari wisata edukasi bagi anak tersayang atau ingin merasakan pengalaman berwisata di terowongan bawah laut? Maka Seaworld Ancol jawabannya! Disini kalian akan disuguhkan dengan berbagai macam jenis ikan dan beraneka jenis terumbu karang yang indah langsung dari laut! Sangatlah cocok jika kalian ingin membawa anak dan orang tercinta kalian untuk berwisata disini.

8. Kidzania

Kidzania

Harga tiket: Rp 175.000- 275.000
Jam buka: 10 pagi-4 sore

Ingin memperkenalkan si kecil kepada dunia kerja nantinya namun tetap dengan suasana yang penub riang? Kidzania bisa kalian jadikan pilihan tepat loh. Disini kalian bisa mengenalkan anak kalian kepada beberapa profesi pekerjaan yang diminati oleh buah hati. Selain untuk rekreasi, Kidzania juga memberikan pelajaran berharga tentunya bagi buah hati kalian.

9. Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan

Harga tiket: Rp 3.000 (belum termasuk harga wahana)

Tempat ini seringkali jga disebut sebagai kebun binatang terlengkap se-Indonesia. Terdapat banyak jenis spesies hewan disini yang bisa kalian saksikan secara langsung! Selain itu juga kalian bisa memberikan makan kepada hewan-hewan yang ada disini secara langsung loh!

10. Waterboom PIK

waterboom pik

Harga tiket: Rp 120.000-Rp 220.000
Jam buka: Tutup sementara

Merupakan Waterpark terbesar di Jakarta, Waterboom PIK menyediakan berbagai macam wahana air yang bisa kalian coba disana. Kalian bisa mencoba water slide, aquatibe dan kolam ombak yang ada di Waterboom. Sangat cocok jika ingin mengajak keluarga dan pacar kalian untuk berwisata di Waterboom PIK.

11. Monumen Nasional (Monas)

monas

Harga tiket: Rp 2.000-Rp 15.000

Merupakan simbol dari kota Jakarta, Monas bisa kalian jadikan referensi tempat wisata jika berkunjung ke Jakarta. Sudah dibangun sejak era pemerintahan Soekarno membuat tempat bersejarah satu ini menarik untuk dijelajahi. Disini kalian juga bisa melihat kota Jakarta dari ketinggian puncak Monas loh!

12. Kota Tua

kota tua jakarta

Harga tiket: Rp 2.000-Rp5.000

Penasaran dengan tempat bersejarah di Jakarta? Maka Kota Tua bisa kalain coba untuk kunjungi, disini kalian langsung bisa merasakan suasana Jakarta tempo dahulu kala. Berbagai macam gedung yang kental dengan corak Belanda bisa kalian temui disini. Berbagai macam kuliner khas Jakarta seperti kerak telur juga bisa kalian jumpai disini.

Kalian juga bisa mengunjungi museum Fatahillah jika ingin mengetahui sejarah perjuangan Indonesia untuk meraih kemerdekaan.

13. Taman Wisata Alam Mangrove Kapuk

hutan manggrove

Harga tiket: Rp 30.000 (weekday), Rp 35.000 (weekend)
Jam buka: 8 pagi-5 sore

Di Jakarta sudah sulit dijumpai kawasan hijau yang asri dan sejuk, namun jangan khawatir karena kalian bisa mampir ke Taman Manggrove yang terletak di Angke Kapuk. Kalian bisa menyewa perahu untuk menjelajahi setiap tempat yang dijadikan sebagai tempat budidaya hutan manggrove di Jakarta. Terdapat pula banyak spot foto yang instagrammable.

14. Museum Macan

museum macan

Harga tiket: Rp 100.000
Jam buka: 10 pagi-4 sore

Museum Macan merupakan tempat yang tepat bagi kalian para pecinta Seni. Disini kalian bisa menyaksikan berbagai macam hasil karya seni hasil dari seniman ternama di Indonesia maupun internasional. Biasanya tempat ini menggelar acara pameran seni dengan tema yang berbeda-beda. Pastikan kalian cek terlebih dahulu pameran seni apa yang saat ini sedang ditunjukkan di Museum Macan.

15. Taman Ismail Marzuki

taman ismail marzuki

Tiket masuk: gratis (harga tiket pertunjukkan cek di website resmi)
Jam buka: 8 pagi-12 malam

Satu lagi tempat yang cocok bagi para penggila seni khususnya seni dalam dunia perfilman, seni peran dan seni rupa. Tempat yang diresmikan pada tanggal 10 November 1968 ini menyediakan berbagai macam ruangan teater yang bisa kalian coba. Tidak hanya itu kalian juga bisa mengunjungi balai pameran, galeri, bioskop dan gedung arsip yang ada di Taman Ismail Marzuki.

Baca juga artikel kami tentang wisata lainnya di:

10 Tempat Wisata di Malaysia yang Hits di 2021, Traveller Wajib Kesini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *