Tips Jitu Menagih Hutang Ke Sahabat Karib

Source image: nyunyu – Sahabat adalah orang yang selalu ada untuk kita, baik waktu susah maupun senang. Banyak yang bisa kita lakukan dengan sahabat dari melakukan hal yang berarti hingga melakukan hal yang konyol. Terkadang, jika kita merasa lelah atau merasakan tidak ada seorang pun yang dapat menolong kita, ada sahabat yang bersedia untuk membantu ketika ada urusan yang mendesak.

Akan tetapi, ada kebimbangan tersendiri bagi kita bila ingin menagih utang kepada sahabat kita tersebut. Seperti ada yang menjanggal bila kita menagih utang kepada sahabat kita, apalagi dia adalah orang yang sudah sangat dekat dengan kita. Takut menjadi orang yang perhitungan di mata sahabat, sehingga menjadi hubungan kita dengan sahabt tersebut menjadi tidak baik. Disisi lain, kita sangat membutuhkan uang tersebut atau dengan kata lain sedang tidak memiliki uang. Jadi, mau tidak mau kita harus menagih utang kepada sahabat kita tanpa dapat menyinggung perasaannya.

Agar anda tidak pusing menagih utang kepada sahabat, berikut tips menagih utang kepada sahabat karib kita tanpa sekalipun dapat menyinggung perasaannya. Tipsnya adalah:

Tagih Melalui Telepon ataupun SMS
Tips pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan menagih melalui sms ataupun telepon. Anda bisa menanyakan kepada sahabat tersebut kapan ia bisa membayar utangnya, ingat untuk menagihnya dengan cara yang halus jangan dengan marah-marah. Aagr hubungan anda dengan sahabat pun dapat berjalan dengan baik.

Katakanlah Dengan Halus Bahwa Anda Butuh Uang
Tips kedua yang paling ampuh juga bisa dengan cara pura-pura butuh uang, anda bisa mengatakannya untuk membayar tagihan kartu kredit atau tagihan lainnya. Anda bisa curhat kepada sahabat anda tersebut dengan baik-baik bahwa anda sangat membutuhkan uang tersebut. Mungkin dengan cara tersebut teman anda menjadi tersentuh dan mau membayar utangnya.

Sering-sering Minta Bayarin Sahabat
Jika anda berjalan-jalan bersama sahabat anda tersebut ataupun sering makan bareng, mungkin anda bisa minta bayarin kepada dia. Dengan berpura-pura tidak membawa dompet ataupun ATM, dengan cara tersebut secara tidak langsung sahabat anda tersebut membayar utang kepada anda.

Sidirlah Sekali-sekali Agar Sahabat Anda Sadar
Jika sahabat  anda tetap tidak mau membayar utrang dengan berbagai tips tersebut, mungkin anda bisa sekali-sekali menyidir sahabat  anda secara tidak langsung. Jika ia sedang memiliki uang sewaktu awal bulan atau saat mendapatkan gaji.

Begitulah beberapa hal yang bisa anda ikuti untuk menagih utang kepada sahabat anda, cobalah beberapa tips diatas. Semoga sahabat anda sadar dan mau membayar utanngnya tersebut.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

March 17, 2016

Posted In: Tips & Tricks

Tags: ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami