Cermati 6 Tips Membeli Mobil Bekas Agar dapat Mobil Berkualitas!

Mei - 03
2021
tips membeli mobil bekas

Cermati 6 Tips Membeli Mobil Bekas Agar dapat Mobil Berkualitas!

Harga mobil yang tidaklah murah membuat kita berpikir 2 kali jika ingin membeli mobil baru. Namun jangan khawatir, karena kalian dapat membeli mobil bekas kok! Tentu saja meskipun harga mobil bekas lebih murah ketimbang mobil baru, kalian harus cermat dalam memilih mobil bekas. Jika sampai kalian salah memilih, maka bisa-bisa kalian harus mengeluarkan biaya lagi untuk servis mobil. Jadi mari kita simak apa saja sih yang harus diperhatikan saat membeli mobil bekas di artikel 7 tips membeli mobil bekas ini!

6 Tips membeli mobil bekas

Banyak hal yang harus diperhatikan saat membeli mobil bekas, mulai dari jarak tempuh, kondisi mesin dan juga kalian harus memperhatikan tahun berapa mobil tersebut diproduksi. Mari kita bahas lebih lengkapnya di bawah ini!

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

– Dokumen mobil lengkap

Sebelum masuk ke segi teknikal sebuah mobil, ada baiknya kita memperhatikan legalitas surat mobil yang ingin kita beli. Pastikan BPKB dan STNK lengkap dan sudah terbayarkan pajak si mobil tersebut. Dengan begitu proses balik nama STNK dan BPKB pun akan menjadi lebih mudah.

– Ketahui kelebihan dan kekurang merk mobil yang akan dibeli

Setiap merk mobil tentunya memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Pastikan kalau merk mobil yang akan kalian beli sesuai dengan kebutuhan kalian. Konsultasikan terlebih dahulu dengan dealer kira-kira merk mobil apa yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan kalian.

– Cek kondisi mesin

Jika kalian sudah memastikan dokumen lengkap dan merk mobil apa yang ingin kalian beli, tahap selanjutnya adalah pengecekan mesin mobil. Tanyakan ke bengkel langganan kalian apa saja yang harus diperhatikan saat ingin membeli mobil bekas. Biasanya hal yang harus diperhatikan adalah berapa km jarak yang sudah ditempuh, tahun berapa mobil tersebut diproduksi dan komponen-komponen penting lainnya seperti aki, radiator, dan lainnya.

– Lakukan test drive

Test drive merupakan hal penting yang harus kalian lakukan sebelum membeli mobil. Dengan adanya test drive, maka kalian bisa mengetahui apakah mesin mobil berjalan mulus atau tidak. Perhatikan apakah mesin langsung bisa dinyalakan, kondisi lampu, kondisi AC, suara mesin dan berbagai fungsi penting mobil lainnya apakah berjalan lancar atau tidak.

– Pastikan harga mobil tidak memberatkan kondisi finansial kalian

Jika kalian membeli mobil bekas maka tentunya kalian harus memperhatikan kondisi keuangan kalian. Pastikan dengan kalian membeli mobil bekas, kalian tidak mengorbankan kebutuhan utama hidup kalian. Jika kalian membeli mobil, pastikan bahwa mobil yang kalian beli memberikan keuntungan yang sesuai dengan kebutuhan kalian.

– Berikan asuransi total loss only (TLO) atau all risk

asuransi mobil cekpremi

Membeli mobil bekas artinya kalian siap dengan segala resiko biaya servis yang harus dilakukan. Meskipun ada mobil bekas yang tidak perlu di servis, tetap saja kebanyakan mobil bekas memerlukan tune up.

Biaya tune up mobil bisa kalian baca selengkapnya disini

Kalian bisa menggunakan asuransi all risk untuk memastikan seluruh biaya servis kendaraan ditanggung oleh asuransi. Tentunya biaya servis yang besar bukanlah menjadi ancaman lagi jika menggunakan asuransi mobil!

Untuk membeli asuransi, kalian bisa kunjungi Cekpremi untuk berbagai pilihan produk asuransi mobil yang terpercaya dan menguntungkan! Dapatkan berbagai keuntugan dengan menghubungi tim sales kami ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *