Virtual Tour, Cara Baru Liburan Keliling Indonesia dari Rumah!

Apr - 17
2021
virtual tour

Virtual Tour, Cara Baru Liburan Keliling Indonesia dari Rumah!

Pandemi yang sudah berlangsung selama setahun lebih ini pasti memberikan rasa bosan yang luar biasa karena membatasi aktivitas di luar rumah. Walaupun beberapa tempat wisata telah dibuka dengan menjalankan protokol kesehatan, tetap saja saat ini tempat paling aman adalah berdiam diri di rumah. Hingga akhirnya banyak inovasi yang dihadirkan oleh pengelola objek wisata, yaitu dengan virtual tour.

Virtual tour atau wisata virtual adalah simulasi dari lokasi yang ada, biasanya terdiri dari video ataupun gambar. Yap, sekarang jadi lebih banyak acara, meeting, hingga pertemuan yang dibuat menjadi virtual. Pastinya untuk keamanan dan kenyamanan bersama demi mencegah penyebaran virus semakin tinggi.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Virtual-virtual event ini sukses menarik perhatian karena bisa dinikmati oleh siapapun dan dimanapun berada. Ada yang berbayar dan banyak yang gratis, jadi biaya bukan lagi jadi masalah untuk Anda sejenak refreshing walaupun berada di dalam rumah. Saat ini LOCALISE SDGs yang merupakan program kolaboratif UCLG ASPAC dan APEKSI membantu pemerintah daerah Indonesia dengan memberikan technical assistance untuk promosi pariwisata di daerah masing-masing, mulai dari branding hingga digital marketing.

Akses Virtual Tour ke Berbagai Wisata di Indonesia

1. Museum Nasional

virtual tour Museum Nasional

Museum Nasional berlokasi tepat di seberang Monumen Nasional. Kalau yang belum sempat untuk mengunjungi tempat wisata bersejarah ini, sekarang Anda bisa masuk dan melihat ratusan ribu koleksi benda kuno dari seluruh Nusantara secara virtual dan gratis!

Link akses: https://museumnasional.iheritage.id/

2. Museum Konferensi Asia Afrika

Museum Konferensi Asia Afrika

Kota Bandung memiliki banyak wisata, salah satunya adalah wisata sejarah. Yap, Museum Konferensi Asia Afrika cukup ikonik dan sering dijadikan tempat foto-foto di depannya. Sekarang saatnya mencari tahu isi di dalamnya dengan mengikuti wisata virtualnya. Bangunan ini merupakan saksi sejarah Konferensi Asia Afrika dan lahirnya Dasasila Bandung di masa lampau.

Link akses: https://museumkaa.iheritage.id/

3. Museum Manusia Purba Sangiran

Museum Manusia Purba Sangiran

Museum Sangiran atau lebih dikenal dengan museum manusia purba ini berlokasi di Sragen. Mungkin belum banyak yang tau tentang keberadaan museum ini, padahal sudah dinobatkan sebagai warisan budaya dunia lho. Ada puluhan ribu fosil dari zaman pleistosen yang tersimpan di museum ini. Selama pandemi, Anda bisa mengunjunginya secara virtual, baru nanti setelah keadaan aman, Anda bisa berkunjung langsung.

Link akses: https://kebudayaan.kemdikbud.go.id/virtualmuseum/sangiran_ID/index.html

4. Museum Bank Mandiri

Museum Bank Mandiri

Mau tau seluk beluk dan perkembangan perbankan di Indonesia? Yuk intip koleksi Bank Mandiri yang menampilkan berbagai aktivitas dan barang perbankan tempo dulu. Mulai dari peti uang, mesin cetak uang, sampai brankas. Kalau boleh jujur, Museum Bank Mandiri merupakan salah satu museum di Jakarta yang paling banyak dikunjungi sebelum pandemi lho!

Link akses: http://henkychristianto.com/panorama/mandiri

5. Candi Prambanan

Virtual tour Candi Prambanan

Untuk yang ingin napak tilas ke sejarah agama Hindu, Anda bisa mencoba mengunjungi Candi Prambanan secara virtual. Sekarang kamu bisa menikmati keindahan Candi Prambanan sendirian tanpa gerombolan pelajar study tour yang kerap memenuhi area candi, dan juga teriknya cuaca Jogja di tengah hari.

Link akses: http://henkychristianto.com/panorama/Virtual%20Tour%20Prambanan%20Temple

Gimana rasanya virtual tour keliling Indonesia? Dijamin bisa mengobati sedikit keinginan untuk jalan-jalan keluar kota. Semoga pandemi segera berakhir dan kita semua bisa kembali beraktivitas normal.

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *