Budget Liburan Terbatas? Yuk Berwisata ke Dieng!

Mei - 31
2021

Budget Liburan Terbatas? Yuk Berwisata ke Dieng!

Bagi kalian para pecinta alam pastinya sudah tidak asing lagi dengan wisata Dieng. Dieng memiliki banyak spot wisata yang indah dengan suasana pegunungan yang asri dan sejuk. Kelebihan lainnya dari berwisata di Dieng adalah tidak memerlukan biaya besar! Oleh karena itulah Dieng selalu dipadati oleh wisatawan lokal dan juga mancanegara. Yuk simak 10 spot wisata hits di Dieng!

10 Spot Wisata Hits di Dieng

– Talaga warna

Talaga warna 

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Siapa sih yang tidak tahu dengan Talaga Warna? Spot wisata danau satu ini menawarkan keunikan yang membuat mata tercengang loh! Bagaimana tidak setiap bulan Juli sampai Agustus warna air di danau Talaga Warna bisa berubah menjadi merah,hijau,biru dan kuning! Penyebab utama nya adalah ekosistem yang ada di danau itu sendiri, yuk segera kunjungi Talaga Warna!

– Bukit Sikunir

Bukit Sikunir 

Memiliki ketinggian 2.300 meter di atas permukaan laut, Bukit Sikunir menjadi spot wajib untuk menikmati keindahan matahari terbit. Membutuhkan waktu sekitar 30 hingga 60 menit tentunya membuat Bukit Sikunir harus masuk daftar spot wisata yang harus dikunjungi jika kalian pergi ke Dieng.

– Gunung Prau

Gunung Prau

Nah untuk tempat satu ini diperuntukkan bagi kalian yang hobi hiking. Cobalah taklukkan gunung Prau yang merupakan puncak tertinggi yang ada di Dieng. Membutuhkan waktu 3-4 jam dan melewati berbagai zona mendaki yang sulit untuk mencapai puncak gunung Prau. Meskipun melelahkan semuanya akan terbayarkan kok jika sudah sampai puncak gunung.

– Candi Arjuna

Candi Arjuna 

Bagi kalian yang ingin berkunjung ke tempat bersejarah di Dieng, maka wajib untuk mengunjungi Candi Arjuna. Candi ini masih aktif digunakan untuk para pemeluk agama Hindu terutama saat Hari Raya Galungan. Siapkan tenaga lebih untuk menjelajahi candi ini karena berluaskan 1 hektar.

– Petak 9 Dieng

Petak 9 Dieng 

Penasaran dengan danau Telaga Warna jika dilihat dari kejauhan? Maka segera kunjungi Petak 9 Dieng. Cukup menyediakan biaya tiket sebesar 5000 rupiah maka kalian bisa menikmati indahnya pemandangan Telaga Warna dari kejauhan.

– Telaga Cebong

Telaga Cebong 

Spot satu ini cocok jika digunakan untuk berkemah dan naik perahu. Tidak perlu khawatir peralatan kemah dan perahu sudah disediakan kok oleh warga sekitar.

Baca juga artikel traveling kami lainnya:

12 Tempat Wisata di Bogor yang Hits di Tahun 2021

– Lubang Sewu

Lubang Sewu 

Ingin merasakan sensasi berwisata seperti di Grand Canyon, Amerika Serikat? Maka kalian bisa mengunjungi Lubang Sewu. Pastikan kalian datang saat musim kemarau agar bisa melihat gunung berbatu lebh jelas lagi ya!

– Telaga Merdada

Memiliki luas hingga 21 hektar, kalian bisa merasakan pengalaman menaiki perahu mengelilingi Telaga Merdada. Air jernih yang dipadukan dengan pemandangan kebun kentang tentunya membuat wisata alam kalian lebih seru dan indah.

– Kawah Sikidang

Kawah Sikidang 

Tidak jauh dari Bukit Cikunir kalian bisa mengunjungi Kawah Sikidang. Disini kalian akan disuguhkan pemandangan indah dari sebuah kawah gunung berapi. Namun jangan khawatir kalian dipastikan akan aman kok selama berkunjung kesini!

– Gardu Pandang Tieng

Gardu Pandang Tieng 

Ingin menikmati suasana sunrise di kawasan Dieng? Maka kami sarankan untuk mengunjungi Pandang Tieng. Kalian akan disuguhkan kemegahan gunung Sindoro dan juga desa Tieng. Waktu tempuh untuk pergi ke Gardu Pandang Tieng juga hanya membutuhkan 30 menit dari Wonosobo.

 

Berikan proteksi perjalanan agar travelling lebih aman!

Pastikan aktivitas travelling kalian sudah dilindungi oleh asuransi perjalanan! Dengan asuransi perjalanan tentunya perjalanan akan menjadi lebih aman dan terlindungi. Bandingkan dan pilih berbagai produk asuransi perjalanan hanya di Cekpremi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *