Yang Perlu Dipertimbangkan Saat Beli Asuransi Perjalanan Online

Aug - 30
2019
Asuransi Perjalanan Online

Yang Perlu Dipertimbangkan Saat Beli Asuransi Perjalanan Online

Perlukah Anda beli asuransi perjalanan online? Pertanyaan ini juga ditanyakan oleh banyak orang. Terutama mereka yang suka bepergian. Entah itu pergi untuk wisata, belajar, atau kerja. 

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda sudah punya jawabannya? Perlukah?

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Memang tidak semua orang membutuhkan asuransi ini. Faktanya, dari sekian banyak orang yang suka traveling, lebih banyak yang tidak punya asuransi. Kecuali mereka ingin berwisata ke Negara Eropa. Memiliki asuransi menjadi kewajiban.

Sebenarnya, memiliki asuransi perjalanan itu sangat direkomendasikan. Apalagi jika ada pertimbangan khusus yang membuat Anda sangat perlu memiliki asuransi perjalanan ini.

Apakah Anda Butuh Asuransi Perjalanan?

Apakah Anda butuh? Sangat butuh berdasarkan 3 pertimbangan berikut ini:

Perjalanan Ke Luar Negeri

Sekarang ini, banyak sekali orang Indonesia yang melakukan perjalanan ke luar negeri. Hal ini disebabkan kondisi ekonomi orang Indonesia yang semakin baik. Tidak sedikit orang yang berani memutuskan traveling ke luar negeri.

Apalagi ada banyak maskapai penerbangan yang memberikan potongan harga tiket pesawat. Orang semakin semangat untuk berwisata ke luar negeri. Bahkan, tidak jarang biaya tiket pesawat ke negara lain lebih murah daripada tiket pesawat domestik.

Meskipun demikian, banyak lho yang pergi ke luar negeri tanpa asuransi. Mereka tidak mau membeli asuransi perjalanan online lantaran tidak merasa perlu. Padahal, ini sangat berisiko. Bayangkan mereka mengalami masalah seperti kecelakaan yang membuat mereka harus menginap di RS. Berapa biaya yang harus mereka keluarkan untuk perawatan medis?

Dalam hal ini, Anda harus tahu biaya perawatan medis di negara maju sangat mahal lho. Terutama di Amerika Serikat. Itulah mengapa kebanyakan orang Amerika Serikat memiliki asuransi karena biaya medis yang begitu mahal.

Jadi, tahu kan mengapa sebaiknya Anda beli asuransi perjalanan online jika ingin melakukan perjalanan ke luar negeri? Terlepas apakah Anda ke luar negeri untuk tujuan kerja, belajar, ataupun wisata, sebaiknya Anda memiliki asuransi perjalanan. Toh premi asuransinya tidak mahal. 

 Situasi Kurang Baik

Eropa tidak menjadi lagi menjadi satu-satunya opsi untuk berwisata. Ada banyak orang yang mencoba hal yang baru. Contohnya saja berlibur di tempat yang anti mainstream seperti ke Benua Afrika. 

Bahkan, tidak jarang juga yang ingin berwisata ke negara konflik seperti Negara Timur Tengah. 

Di situasi negara tujuan yang kurang baik tersebut, tentu Anda butuh perlindungan, bukan? Oleh sebab itu, tidak ada alasan untuk tidak membeli asuransi perjalanan online. Anda sudah tahu risiko buruk sangat mungkin terjadi. Dan Anda butuh perlindungan.

Risiko Terjadi Bencana Alam

Beberapa Negara di Asia rawan mengalami bencana alam. Contohnya saja Jepang. Seringkali terjadi gempa bumi di Jepang. Namun, hal tersebut tidak membuat wisatawan tidak mau mengunjungi Jepang. Ini tetap menjadi destinasi wisata favorit di Asia.

Jika Anda ingin ke Jepang atau negara-negara lain yang sering terjadi bencana alam, tentu Anda butuh asuransi perjalanan. Dan itu bisa Anda dapatkan secara online. Mudah sekali. Gunakan smartphone Anda dan beli asuransi perjalanan secara online.

Jadi, kapan Anda ingin bepergian, jangan lupa untuk apply asuransi perjalanan dulu.

Pahami Cara Mendapatkan Ganti Rugi

Dengan memiliki polis asuransi perjalanan, Anda jaminan pertanggungan dari pihak asuransi. Jika Anda mengalami kecelakaan, biaya perawatan akan ditanggung oleh perusahaan. Jika barang Anda dicuri orang, ganti rugi akan Anda dapatkan. 

Namun, Anda harus tahu bagaimana cara untuk mendapatkan pertanggungan tersebut.

Setiap perusahaan asuransi perjalanan memiliki metode pencairan biaya ganti rugi yang berbeda. Ada yang menerapkan cara reimburse

Apa itu reimburse? Ini cara di mana Anda harus mengajukan klaim. Artinya, Anda harus menggunakan uang Anda sendiri terlebih dahulu untuk biaya medis, misalnya. Baru kemudian kwitansi bisa Anda gunakan untuk klaim ke pihak asuransi.

Ada juga yang menerapkan cara yang lebih simple. Saat Anda mengalami kecelakaan dan harus dirawat di RS, Anda hanya perlu memperlihatkan kartu asuransi perjalanan kepada pihak RS. Anda akan langsung mendapatkan perawatan. Pihak finance RS akan berkomunikasi dengan pihak asuransi untuk menyelesaikan masalah pembayaran.

Karena ada cara yang berbeda, sebaiknya Anda tanyakan dulu ke pihak asuransi ketika Anda ingin beli asuransi perjalanan online. Ini penting agar Anda tidak salah ketika ingin mendapatkan manfaat dari asuransi ini.

Di Mana Anda Bisa Ajukan Asuransi Perjalanan?

Anda bisa mendaftar secara konvensional. Anda datang ke kantor perusahaan asuransi lalu lakukan pendaftaran.

Namun, ada cara yang lebih mudah, yaitu membeli asuransi perjalanan online. Cukup klik ikon asuransi perjalanan pada home cekpremi. Lalu, ikuti 3 langkah berikut ini:

Lakukan Simulasi

Simulasi Anda perlu lakukan agar Anda tahu berapa premi atau harga asuransi perjalanan Anda.

Isi Formulir Pendaftaran 

Setelah Anda tahu berapa biaya yang harus Anda keluarkan, Anda akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran. Isi formulir selengkap mungkin.

Bayar Premi Asuransi

Setelah selesai mengisi formulir, Anda akan mendapatkan invoice. Anda bisa ke bank untuk melakukan pembayaran via transfer. Anda bisa juga membayar premi asuransi dengan menggunakan kartu debit atau kartu kredit.

Setelah tiga langkah tersebut sudah Anda lakukan, tunggu saja di rumah. Perusahaan asuransi akan segera mengirimkan hardcopy polis asuransi ke alamat rumah Anda.

Nah, kapan Anda beli asuransi perjalanan online? Buruan beli sekarang juga barangkali saja ada diskon.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *