10 Mobil Yang Paling Diincar Maling

10 Mobil
Image Source jdpower.com

Karena harganya yang mahal mobil bisa dikategorikan ke dalam benda yang mewah. Barang mewah yang memiliki nilai jual mahal pasti jadi incaran banyak pencuri. Karena itu banyak juga ditemukan kasus pencurian mobil yang terjadi.

Di Indonesia sendiri, tingkat penyelesaian kasus pencurian mobil masih tergolong rendah. Tahun 2013 ada sebanyak 966 laporan tentang kehilangan mobil, namun hanya 246 kasus yang terselesaikan. Berarti masih ada 720 kasus lagi yang masih belum terselesaikan. Dari data tersebut bisa diambil kesimpulan bahwa kerugin akibat kasus kehilangan mobil sangat sulit ditanggulangi, oleh karena itu penangan yang paling tepat adalah dengan menggunakan asuransi mobil untuk perlindungan yang lebih efektif.

Belum lama ini Badan Asuransi Kriminal Amerika (NCIB) merilis data 10 mobil yang paling diincar oleh sindikat “maling” mobil. Berdasarkan data tersebut , kebanyakan mobil yang paling sering hilang akibat dicuri adalah mobil mewah dan mobil sport. Bayangkan saja, perangkat keamanan yang terpasang pada mobil-mobil tersebut sudah pasti canggih, akan tetapi berkat kelihaian para pencuri tetap saja mobil-mobil berharga fantastis tadi hilang dicuri.

Tapi memang terkadang butuh kahlian khusus untuk membongkar perangkat keamanan yang sangat canggih, dan memakan waktu lama pastinya. Karena itu para pencuri mulai mengalihkan perhatian mereka kepada mobil keluarga. Dengan standar harga dibawah mobil sport dan mobil mewah, membuat perangkat kemanan pada mobil keluarga tidak terlalu canggih. Ini yang sering dimanfaatkan oleh para pencuri, selain itu mobil keluarga juga pastinya jauh lebih mudah dijual ketimbang mobil sport dan mobil mewah.

Dalam data yang dirilis oleh NCIB terdapat 10 jenis mobil yang disukai oleh pencuri, data tersebut digolongkan menjadi 5 mobil baru dan 5 mobil bekas. Berikut ini adalah 10 mobil yang paling diincar oleh maling berdasarkan data dari NCIB :

Daftar mobil baru yang paling diincar oleh para pencuri :

1.Mobil Honda Accord (53.995 unit)

2.Mobil Honda Civic (45.001 unit)

3.Mobil Cheverolet Silverado (27.809 unit)

4.Mobil Ford F-150 (26.494 unit)

5.Mobil Toyota Camry (14.420 unit)

Daftar mobil lama yang paling diincar oleh para pencuri :

1.Mobil Nissan Altima (810 unit)

2.Mobil Ford Fussion (793 unit)

3.Mobil Ford F-150 (775 unit)

4.Mobil Toyota Corolla (669 unit)

5.Mobil Cheverolet Impala (654 unit)

Presiden sekaligus CEO NCIB menjelaskan, bahwa tingkat kerugian yang diakibatkan oleh aksi pencurian mobil mencapai 4 miliar dolar AS atau bila dirupiahkan maka jumlahnya sebesar Rp 46,7 triliun per tahun. Hal inilah yang memotivasi NCIB untuk terus mengidentifikasi akar dari kasus pencurian mobil ini.

 

asuransi mobil
cek asuransi mobil terbaik anda disini (klik gambar)

Leave a Reply

February 23, 2015

Posted In: Automotive, Hot News

Tags: , , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami