5 Cara Menghilangkan Bau Ikan di Mobil, Ampuh Segarkan Interior!

Jul - 10
2021
cara menghilangkan bau ikan di mobil

5 Cara Menghilangkan Bau Ikan di Mobil, Ampuh Segarkan Interior!

Menghirup aroma kurang sedap di dalam kendaraan tentu tidak enak, apalagi jika aroma tersebut adalah bau amis ikan. Yuk, atasi segera dengan cara menghilangkan bau ikan di mobil berikut ini!

Kendaraan pribadi biasanya digunakan pemiliknya untuk berbagai keperluan, termasuk berbelanja. Saat melakukan hal tersebut, sering kali bau amis ikan yang kita beli masih menempel di mobil

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Meski jangan khawatir, cara menghilangkan bau menyengat di mobil bisa dilakukan dengan peralatan seadanya. Bahan-bahannya pun mudah didapatkan karena umum tersedia di rumah.

 

Inilah 5 Cara Menghilangkan Bau Ikan di Mobil

1. Bersihkan Setiap Sudut Mobil

Tentu saja, cara menghilangkan bau ikan di mobil pertama ialah dengan membersihkan setiap sudut interior mobil. Meski terdengar sepele, membersihkan interior mobil tidak boleh sembarangan.

Seperti yang kita tahu, terdapat komponen bermaterial sensitif pada bagian dalam mobil. Karena itu langkah ini harus dilakukan secara teliti, serta menggunakan cairan pembersih khusus interior mobil.

2. Sedot Debu-Debu yang Tersisa

Coba perhatikan, apakah ada sisa ikan yang terjatuh di dalam mobil Anda? Jika iya, hal tersebutlah yang menyebabkan bau amis pada mobil. Segera bersihkan sebelum baunya semakin menyerbak!

Terkadang, membuang sisa ikan dari mobil belum menghilangkan aroma amis ikan. Sebab itu, bersihkan remah-remah sampah tersebut dengan menggunakan vacuum cleaner, ya.

3. Letakkan Beberapa Daun Pandan

Anda tentu sudah familiar dong dengan daun pandan? Salah satu bahan masakan ini nyatanya berkhasiat jika kita gunakan sebagai cara menghilangkan bau ikan di mobil, lho.

Tidak cuma pewarna, pandan umum digunakan masyarakat sebagai pemantik aroma. Karena itu potong kecil-kecil daun pandan, lalu taburkan ke interior mobil untuk menghilangkan bau amis.

4. Taburkan Bubuk Kopi

Mirip seperti daun pandan, bubuk kopi adalah bahan dapur atau masakan yang berguna mengilangkan bau tidak sedap. Cara pengaplikasiannya pada kendaraan pun relatif serupa.

Anda hanya perlu meletakkan bubuk kopi tersebut di area-area berbau menyengat. Biarkan selama satu malam, lalu bersihkan bubuk kopi tersebut dengan menggunakan vacuum cleaner mobil.

5. Gunakan Pengharum Khusus Mobil

Cara menghilangkan bau ikan di mobil yang terakhir adalah menggunakan parfum mobil. Namun perlu diingat, jangan semprotkan parfum tersebut saat bau amis masih sangat menyengat.

Pasalnya, parfum mobil dapat memperparah bau amis tersebut di dalam mobil Anda. Sebaiknya gunakan parfum tersebut untuk menghilangkan sisa-sisa baunya saja.

Apabila bau ami pada kendaraan masih sangat terasa, tidak ada salahnya membawa mobil tersebut ke tempat pencucian mobil. Dengan treatment yang profesional, bau tersebut tentu bisa teratasi.

Demikian beberapa cara menghilangkan bau ikan di mobil yang menarik untuk dicoba. Segera daftarkan kendaraan Anda dengan asuransi mobil terpercaya, untuk menjamin keamanannya ya.

Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *