2016 Valentino Rossi Yakin Juara Dunia

Valentino Rossi
Imagesource : Rossifans

Siapa yang tidak mengenal valentine rossi? Valentino Rossi merupakan seorang pembalap di kejuaraan Grandpix yang telah meraih 9 gelar juara dunia yaitu 7 gelar untuk kelas puncak 500cc MotoGP dan dua gelar lagi yaitu dikelas 250cc dan 125 cc.

Pembalap yang memulai karirnya diusia 13 tahun dan telah menjuarai berbagai kejuaran regional ini merupakan putra dari seorang pembalap dunia bernama Graziano Rossi dan ibunya ialah Stefania Palma. Awal karir yang menjadikan pria kelahiran 16 Febuari 1979 di Italia ini menjadi seorang juara dunia 9 kali berturut-turut ialah saat ia mampu menyambet juara 1 di Grand Prix Bmo Republik Ceko di kelas 125 cc dan juga yang menobatkannya menjadi pembalap termuda. Setelah itu, ia pun berhasil meraih sebanyak 9 kemenangan berturut-turut.

Pria yang berasal dari Italia ini merupakan seorang pembalap yang berhasil memenangkan klasemen terbanyak dalam sejarah 500 cc/MotoGP dengan 86 kemenangan dan kedua disepanjang masa menang klasemen keseluruhan dan akhirnya total kemenangan yang diperolehnya ialah 112 kemenangan balap.

Rossi seperti sudah ditakdirkan menjadi seorang pembalap sejak lahir, ia lahir dan dibesarkan dilingkungan yang sangat mendukung karirnya menjadi sorang pembalap, memiliki ayah seorang pembalap besar di era ’70-an yang otomatis membuat ia sudah mengenal balap sejak dulu, masa kecil Valentino Rossi pun berbeda dengan anak pada umumnya. Jika anak-anak umumnya asyik dengan bermain dengan teman usianya, Rossi malah telah bermain dengan motor balap sungguhan di tengah paddock pembalap ternama Lorris Reggiani (Luca Cadalora).

Namun, seperti kata beberapa orang “Hidup seperti roda, kadang diatas kadang dibawah”. Begitulah kehidupan Rossi, walau dia sudah memenagkan 9 kali gelar dunia namun untuk mendapatkan gelar dunianya yang ke 10 ialah selalu gagal beberapa tahun terakhir ini. Akan tetapi hal tersebut tidak akan menjadi sebuah penghalang bagi pembalap yang hobi memlihara anjing ini, ia selalu memiliki sikap optimis dalam meraih kejuaraan dunia.

Walaupun, banyak orang yang mengatakan Rossi tidak akan mampu memperoleh kejuaraan dunia ke 10nya karena ia telah menjadi tua yaitu berusia 36 tahun, sedangkan rival-rivalnya berusia 5 tahun dibawahnya. Karena, bagi beberapa orang saat menjadi muda keberanian dan nyali untuk mengambil resiko namun ketika beranjak tua hal tersebut akan menghilang.

Beberapa orang mengatakan hal tersebut karena performa dari Rossi dalam balapan GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo pada hari minggu 8 November 2015, ia hanya memperoleh peringkat ke empat dunia, sedangkan untuk pemenang dalam balapan ini ialah Jorge Lorenzo teman satu tim dari Rossi.

Meskipun ia diledek sudah terlalu tua oleh beberapa orang, akan tetapi pembalap yang memiliki julukan The Doctor ini tidak pernah putus asa, ia yakin akan memperoleh kejuaraan dunia ke 10nya. Dan, tentu para penggemarnya berharap ia akan memperolehnya dalam waktu dekat, mungkin pada tahun 2016 ini.

Angin
Cek premi asuransi motor terbaik anda disini (klik gambar)

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

January 5, 2016

Posted In: Automotive, Hot News, Intermezzo, Sports

Tags: , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami