3 Hal yang Harus di-Review Sebelum Mengawali Tahun

2016-review

Awal tahun selalu identik dengan “awal yang baru” bagi kebanyakan orang, di pikiran mereka seakan sudah terpatri bahwa awal tahun adalah waktu yang tepat untuk memulai segala sesuatu yang lebih baik. Karenanya, tidak heran jika tahun baru selalu meriah dirayakan di hampir seluruh belahan dunia, entah dengan mengadakan pesta, menonton kembang api bersama, atau sekedar berkumpul bersama keluarga dan orang-orang terkasih. Meskipun demikian, jangan sampai di tahun baru ini Anda hanya mementingkan perayaannya saja. Ada hal-hal lebih penting yang harus Anda lakukan seperti me-review apa-apa saja yang terjadi selama setahun ke belakang agar Anda tahu bagaimana Anda bisa memulai tahun baru dengan lebih baik dan mewujudkan resolusi yang Anda buat untuk setahun berikutnya.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Resolution’s Review

Review yang pertama bisa mengenai resolusi yang telah Anda buat setahun sebelumnya atau lebih tepatnya resolusi yang Anda buat di tahun 2016, mengenai apa-apa saja yang sudah terealisasi dan belum terealisasi. Misalnya saja menyelesaikan studi dan mendapat gelar sarjana di tahun 2016, mendapatkan pekerjaan yang diinginkan, atau menyelesaikan suatu proyek tertentu seperti menulis buku, progam membaca minimal satu bulan satu buku, dan lain sebagainya. Resolusi yang sudah tercapai tentunya akan memberikan kepuasan tersendiri bagi Anda dan bisa menjadi indikator “kinerja” Anda selama setahun kemarin, sudah produktif dan konsisten atau belum. Resolusi yang belum tercapai juga bisa menjadi pemicu semangat Anda untuk berbuat lebih baik lagi di tahun berikutnya, kemudian mungkin memasukan list resolusi yang belum tercapai itu untuk masuk ke dalam list resolusi Anda di tahun 2017.

Review Your Mistakes

Kedua, Anda bisa meninjau kembali kesalahan apa saja yang sudah Anda perbuat untuk kemudian bertekad tidak mengulanginya lagi. Pada dasarnya kesalahan itu bisa menjadi sebuah pembelajaran yang baik, asalkan Anda tidak mengulangi hal yang sama karena jika kesalahan itu terulang, namanya bukan lagi “kesalahan”, tapi “pilihan”. Maka dari itu, pastikanlah jika pilihan-pilihan-pilihan yang Anda buat adalah pilihan yang baik, yang tidak akan membuat Anda menyesal nantinya.

Review Financial Conditions

Terakhir, jangan lupakan mengenai review kondisi finansial Anda. Kondisi finansial atau keuangan Anda adalah suatu hal yang juga perlu diperhatikan karena berkaitan langsung dengan keberlangsungan hidup Anda. Anda pasti tidak ingin jika Anda harus merugi akibat pengaturan keuangan yang buruk. Jika ada, lihatlah berapa banyak hutang yang Anda punya, entah itu hutang jangka pendek atau jangka panjang, dan bagaimana cara melunasinya jika hutang itu belum terlunasi. Jangan lupa pula untuk menyertakan resolusi keuangan tahun 2017 agar Anda bisa terhindar dari hutang dan bahkan bisa lebih banyak mendapat keuntungan yang juga bisa Anda tabung untuk masa depan.

“Review your goals twice every day in order to be focused on achieving them.”~Les Brown.

Leave a Reply

December 27, 2016

Posted In: Inspirational, Intermezzo, Lifestyle, Tips & Tricks

Leave a Comment

Popular Post

Latest Post

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami