3 Kriteria Utama Perusahaan Asuransi Kesehatan yang Bagus

Aug - 27
2019
Perusahaan Asuransi Kesehatan yang Bagus

3 Kriteria Utama Perusahaan Asuransi Kesehatan yang Bagus

Ada sekian banyak perusahaan asuransi kesehatan yang bagus. Namun, sebagai pelanggan, Anda tentu tidak tahu persis seberapa bagus perusahaan asuransi tersebut.

Di sisi lain, pemerintah mengajak seluruh masyarakat untuk ikut BPJS. Dari segi iuran yang harus disetor setiap bulannya, jelas murah. Lebih rendah dibandingkan dengan asuransi kesehatan yang diselenggarakan oleh pihak swasta.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Hal ini mau tidak mau harus dijadikan concern utama perusahaan asuransi kesehatan swasta. Maka dari itu, sekian banyak cara dilakukan agar mereka tetap survive. Bahkan, mereka pun berani memberikan layanan ekstra untuk memastikan merekalah yang bisa memberikan asuransi kesehatan yang bagus.

Anda sendiri bisa saja memilih untuk menjadi peserta BPJS. Namun, ada beberapa pertimbangan yang perlu Anda pikirkan. Contohnya saja luasnya penanggunan hingga asuransi yang bernilai investasi.

Untuk menilai sebuah perusahaan asuransi, tentu tidak mudah. Apalagi jika Anda awam mengenai hal ini.

Maka dari itu, setidaknya ada 3 kriteria utama yang Anda bisa jadikan patokan bahwa Anda tidak salah dalam memilih asuransi kesehatan yang bagus.

Produk Asuransi yang Variatif 

Setiap orang membutuhkan proteksi kesehatan yang berbeda. Ada yang membutuhkan proteksi untuk masalah atau penyakit yang berbahaya. Ada yang ingin mengambil polis asuransi untuk mencegah penyakit yang tidak berbahaya tapi sering dialami.

Bagi perusahaan asuransi kesehatan yang bagus, mereka mengerti betul mengenai hal tersebut. Apalagi mereka sudah pemain lama. Mereka sudah memetakan target market mereka. Lalu, mereka memberikan produk asuransi kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan.

Maka dari itu, ada beberapa jenis asuransi yang ditawarkan. Secara umum, ada dua jenis asuransi kesehatan, yaitu asuransi kesehatan rawat inap dan asuransi kesehatan rawat jalan.

Di sisi lain, ada juga turunan berupa jenis asuransi kesehatan lainnya, seperti yang berkaitan dengan biaya yang ditanggung. Ada yang ditanggung secara keseluruhan. Ada yang ditanggung untuk biaya pengobatan yang tinggi saja.

Semakin banyak produk asuransi kesehatan yang ditawarkan, semakin kredibel perusahaan tersebut. Setidaknya kriteria yang satu ini Anda perlu perhatikan.

Premi Asuransi

Salah satu cara yang dilakukan oleh pelaku bisnis asuransi kesehatan yang bagus agar semakin banyak orang tertarik adalah memberikan premi asuransi yang murah. Memang premi ini tidak bisa diberikan semurah mungkin. Ada aturan yang sudah ditetapkan oleh OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Namun, mereka tetap berani memberikan tawaran premi yang serendah mungkin asalkan tidak melanggar aturan.

Tidak sampai di sana saja. Ada juga yang memberikan potongan harga hingga 1 juta rupiah untuk pendaftar pertama. Itu semua dilakukan agar perusahaan asuransi kesehatan kompetitif dan bisa tetap survive di iklim kompetisi yang semakin ketat.

Cara Klaim yang Mudah

Beberapa orang apatis dengan perusahaan asuransi. Pasalnya, seringkali mereka mendengar cerita yang kurang enak didengar. Ada seorang pemegang polis asuransi kesehatan namun mereka kesulitan dalam mengajukan klaim.

Maka dari itu, sebelum Anda memilih, sebaiknya ketahui dulu reputasi dari perusahaan asuransi kesehatan tersebut. Tanyakan kepada teman atau saudara yang sudah memiliki polis asuransi di perusahaan tersebut. Baca juga komentar atau review di grup-grup di media sosial. Dari sanalah Anda bisa tahu bagaimana feedback mereka terutama ketika pengajuan klaim.

Tiga hal tersebut sekiranya sudah bisa Anda jadikan patokan untuk menentukan mana asuransi kesehatan yang bagus dan mana yang asuransi yang tidak perlu Anda pilih.

Cara Mengajukan Klaim Asuransi Kesehatan 

Sebenarnya, tidak sulit untuk mengajukan klaim asuransi kesehatan. Ada beberapa langkah yang perlu Anda lakukan.

Yang pertama, siapkan dokumen penting yang diperlukan. Beberapa dokumen yang wajib Anda bawa seperti surat polis asuransi asli, fotocopy identitas (KTP dan KK) serta kwitansi dari RS atau klinik di mana Anda dirawat.

Yang kedua, isi formulir pengajuan klaim asuransi. Jika dua langkah tersebut Anda lakukan sesuai dengan aturan, klaim asuransi akan langsung di approve. 

Lalu, mengapa ada beberapa orang yang gagal mengajukan klaim asuransi kesehatan? Ada banyak sekali faktor penyebabnya. Bisa saja mereka ada tunggakan premi asuransi. Sehingga perusahaan asuransi menganggap asuransinya berhenti.

Ada juga yang tidak tahu jika penyakit yang mereka derita tidak termasuk di dalam pertanggungan. Oleh sebab itu, baca secara detail ketika Anda ingin mengambil polis asuransi. Tempat asuransi kesehatan yang bagus itu biasanya mencover berbagai jenis penyakit. Itulah mengapa sebaiknya Anda pilih yang terbaik.

Bisa saja premi asuransi yang harus Anda bayarkan sedikit lebih mahal. Namun, itu tidak seharusnya menjadi masalah karena proteksi yang Anda butuhkan. Bukan begitu?

Premi Asuransi Kesehatan Tidak Mahal

Siapa bilang premi asuransi mahal. Karena kompetisi yang semakin ketat, mau tidak mau perusahaan asuransi menurunkan premi asuransi. Ini demi menggaet lebih banyak target market.

Tidak percaya?

Coba saja Anda cek sendiri berapa premi asuransi kesehatan di web cek premi. Masuk ke kategori Asuransi Kesehatan. Di sana, ada kalkulator yang bisa Anda gunakan untuk menghitung berapa premi asuransi kesehatan Anda. Di sana juga, Anda bisa pilih apakah asuransi kesehatan pribadi atau keluarga.

Apalagi ada diskon Rp 1.000.000,- Anda bisa lebih berhemat, bukan?

Di Cek Premi itu juga, Anda bisa mendaftarkan asuransi kesehatan secara online. Cukup isi formulir pendaftaran. Setelah itu, Anda akan mendapatkan invoice. Bayar invoice melalui transfer bank. Dan selesai. Anda sudah mendapatkan asuransi kesehatan yang bagus.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *