3 Tips Memilih Asuransi Kesehatan

Asuransi Kesehatan
Image Source studying-in-us.org

Jika kita buat daftar hal-hal terpenting dalam hidup kita, maka kesehatan pasti akan masuk ke dalam urutan teratas. Kesehatan amat mahal bagi orang-orang yang menghargainya, sebab dari sinilah pengaruh utama semua aktivitas keseharian yang kita jalani. Dengan tubuh yang sehat tentunya kita dapat menjalankan aktivitas sehari-hari tanpa gangguan, sebaliknya, jika ksesehatan tubuh menurun maka bisa jadi seluruh aktivtas yang sudah direncanakan akan berantakan.

 

Selain menjaga kesehatan, melindungi kesehatan anda dengan asuransi juga bukan hal yang buruk. Ada banyak alasan pentingnya menggunakan asuransi kesehatan, salah satu alasan terkuat adalah tubuh anda sendiri. Jika anda merasa tubuh anda mudah sekali terserang penyakit, sebaiknya anda sudah harus memiliki asuransi kesehatan untuk diri anda.

 

Untuk itu berikut ini kami berikan 3 tips mudah memilih asuransi kesehatan :

 

1. Pilih Sesuai Kebutuhan

 

Memilih asuransi jenis apapun tidak akan banyak berguna jika tidak sesuai dengan kebutuhan. Ingat ada banyak produk asuransi kesehatan, cakupan perlindungan yang diberikan pun bermacam-macam. Selain cakupan perlindungan, yang harus anda perhatikan dalam memilih asuransi kesehatan adalah macam-macam pelayanannya.

 

Layanan yang dimakasud adalah rawat jalan, rawat inap, dan penyakit tertentu yang tidak dijamin oleh asuransi kesehatan. Maka itu penting buat anda untuk mengenali produk asuransi kesehatan yang akan anda pilih. Riwayat kesehatan keluarga juga bisa jadi hal yang mempengaruhi kebutuhan asuransi kesehatan, cek sejarah kesehatan keluarga anda. Sesuaikan asuransi dengan kebutuhan anda berdasarkan hal diatas, jangan lupa juga isi kantong anda bisa jadi mempengaruhinya.

 

2. Pilih Jenis Penggantian

 

Umumnya ada dua jenis penggantian asuransi kesehatan, yang pertama dengan sistem reimbursement, dan yang kedua dengan kartu keanggotaan. Kelebihan sistem reimbursement adalah bisa digunakan diseluruh rumah sakit, namun anda harus menggunakan uang pribadi terlebih dahulu untuk biaya pengobatan sebelum diganti oleh perusahaan asuransi.

 

Untuk sistem kartu keanggotaan sendiri hanya dapat digunakan di beberapa rumah sakit yang memang berekanan dengan perusahaan asuransi terkait. Keunggulannya anda bisa pakai tanpa harus mengeluarkan uang untuk membayar biaya pengobatan. Jika anda memilih asuransi jenis ini, pastikan anda mengetahui dimana rumah sakit yang menjadi rekanan perusahaan asuransi tersebut.

 

3. Cek isi Polis

 

Sebelum anda memastikan untuk menggunakan asuransi kesehatan, cek ini polisnya. Baca klausul dengan seksama agar tidak terjadi kesalah pahaman antara anda dan perusahaan asuransi. Fahami juga berapa biaya perlindungan yang diperoleh, jika ada yang kurang jelas anda bisa langsung tanyakan kepada petugas asuransi. Baiknya untuk anda yang sudah keluarga memiliki satu polis asuransi untuk satu keluarga, agar biaya yang dikeluarkan bisa lebih murah.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

February 9, 2015

Posted In: Tips & Tricks

Tags: , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami