Kenali Gejala dan Dampak Langsung Zat Sianida Yang Membunuh Wayan Mirna Salimin

image source : surfingbird
image source : surfingbird

Rabu 6 Januari 2016 para pengunjung salah satu café di Grand Indonesia Jakarta Pusat heboh. Hal ini terjadi karena seorang pengunjung wanita bernama Wayan Mirna Salimin, 27 tahun tiba-tiba mengalami kejang-kejang setelah meminum kopi Vietnam di café tersebut.

Meski sempat dilarikan ke klinik dan rumah sakit terdekat, namun saying nyawanya sudah tak dapat tertolong lagi. Wayan bersama dua orang temannya berkumpul di café untuk kemudian memesan minuman. Saat itu kedua orang temannya memesan minuman bernama Cocktail dan Fashioned Sazerac, sedangkan Wayan sendiri memilih untuk memesan es kopi Vietnam.

Baru seteguk Wayan meminum kopi tersebut, tak lama berselang ia mengalami kejang-kejang, lalu kemudian dibantu kedua rekannya Wayan langsung dilarikan ke klinik kesehatan yang berada di Mall Grand Indonesia.

Sementara ini belum jelas apa yang menyebabkan Wayan Mirna Salim meregang nyawa setelah meminum kopi di café tersebut, namun setelah dilakukan beberapa penyelidikan kuat dugaan bahwa Ia meninggal akibat paparan zat Sianida yang berada di dalam kopi yang diminumnya.

Zat Sianida memang bukan zat yang aman untuk dikonsumsi oleh tubuh, seperti yang dialami oleh Wayan, seseorang yang tubuhnya terpapar Zat sianida akan mengalami kesulitan bernafas, bahkan si korban bisa langsung koma dan meninggal dalam waktu yang singkat.

Hal ini dikarenakan Sianida merupakan salah satu racun paling mematikan yang merusak system saraf central dan system saraf otot. Dampak yang ditimbulkan oleh zat Sianida tersebut adalah kejang-kejang, gagal jantung. Akan tetapi semua kembali terhadap dosisnya, jika tidak terlalu banyak biasanya hanya akan menyebabkan sesak nafas, sakit kepala, dan mual.

Dari pihak penyidik Polda Metro Jaya sendiri menduga bahwa terjadi kerusakan pada lambung Wayan  Mirna Salimin yang diakibatkan oleh zat korosif berjenis sianid yang kemudian membuatnya kehilangan nyawa. Ini ditandai dengan ciri reaksi korban yang kejang, dan mulut mengeluarkan buih.

Zat Sianida sendiri banyak ditemukan pada singkong yang beracun dengan begitu dugaan kepolisian semakin menguat, mengingat singkong merupakan salah satu bahan untuk membuat creamer yang biasa ditambahkan guna memberikan tampilan dan juga rasa kopi agar lebih variatif lagi.

 

wayan mirna salimin
Lindungi kesehatan anda dari penyakit dengan pertanggungan asuransi kesehatan, pilih yang terbaik disini.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

January 11, 2016

Posted In: Must See

Tags: , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami