4 Alasan Mengapa Anda Harus memiliki asuransi motor

asuransi motor
Image Source century-ins.com

 

1. Rawannya Tingkat Pencurian Motor

Tahukah anda bahwa tingkat kriminalitas terhadap pengguna sepeda motor di kota-kota besar sangat tinggi? berdasarkan data yang dirilis oleh Divisi Humas Mabes Polri pada tahun 2013 ada 2.033 unit motor di Jakarta yang hilang akibat dicuri. Berarti dalam sehari ada sekitar 13 sampai 14 motor hilang di Jakarta. Itu hanya kasus kehilangan sepeda motor yang dilaporkan ke polisi, bayangkan berapa banyak jumlah sepeda motor yang hilang dan tidak dilaporkan ke polisi? Belum lagi kasus pencurian yang terjadi di daerah-daerah lain di Indonesia.

 

Nah jika anda menggunakan sepeda motor tentu anda sudah tidak perlu lagi khawatir akan kehilangan sepeda motor akibat pencurian, karena jika motor anda hilang dicuri pihak asuransi akan memberikan uang sebagai penggant kerugian dari hilangnya sepeda motor anda.

(Baca juga : Angka Pencurian Meningkat, Saatnya Anda Gunakan Asuransi Motor atau asuransi kendaraan jamin resiko pembegalan )

 

2. Angka Kecelakaan Sepeda Motor Yang Tinggi

Tidak hanya pencurian, angka kecelakaan sepeda motor di kota-kota besar juga sangat tinggi. Statistik menunjukkan bahwa di setiap tahunnya angka kecelakaan sepeda motor terus meningkat dari tahun ke tahun. Tahun 2013 sepeda motor terlibat atas kecelakaan yang terjadi di Indonesia, dengan persentase sebesar 72 persen.

 

Mungkin diri anda sudah dilindungi dengan asuransi kesehatan, tapi bagaimana motor anda? Bukankah jika motor mengalami kerusakan parah akibat kecelakaan akan sangat memakan biaya besar untuk dilakukan reparasinya? Ahh … mungkin jika sepeda motor anda bisa berbicara asuransi motor adalah hal pertama yang akan diminta olehnya. Karena dengan asuransi motor anda sudah tidak perlu bingung memikirkan biaya reparasi sepeda motor yang rusak parah akibat kecelakaan, perusahaan asuransi yang akan menangani itu semua.

 

3. Biaya Premi Asuransi Motor Murah

Salah satu hal yang dapat mengurungkan niat seseorang untuk menggunakan asuransi adalah persepsi akan tingginya biaya premi asuransi motor. Jika anda punya pemikiran tersebut, segera basuh kepala anda dengan air, dan bangunkan diri anda dari mimpi buruk pembayaran premi asuransi. Harga premi asuransi motor tidak semahal premi asuransi kendaraan lainnya.

 

Mulai dari harga Rp 100 ribu setahun motor anda sudah terlindungi dari berbagai macam jenis resiko. Bayangkan hanya Rp 100 ribuan setahun …. Maka anda sudah tidak perlu khawatir lagi akan resiko yang bisa menimpa sepeda motor anda.

 

4. Bencana Banjir Yang Melanda Setiap Tahun

Kota-kota besar di Indonesia rentan sekali terhadap bencana banjir, dan salah satu yang paling lekat dengan banjir adalah Ibukota DKI Jakarta. Siklus banjir yang melanda Jakarta dalam 5 tahun sekali kini berganti menjadi setiap tahun. Jika kita melihat jalanan Jakarta pada saat banjir, maka pemandangan yang terasaji adalah kumpulan sepeda motor yang mogok karena terjebak banjir. Kerusakan sepeda motor tersebut diakibatkan oleh air yang masuk ke dalam busi, dan menyebabkan berhentinya kinerja mesin sepeda motor. Efek terburuk yang bisa menimpa sepeda motor anda adalah mesin yang rusak dan tidak dapat digunakan kembali.

 

Jadi kenapa sepeda motor selalu dibutuhkan pada saat musim banjir ? Karena biaya yang dikeluarkan untuk mereparasi sepeda motor yang mogok karena banjir tidaklah sedikit. Dengan perluasan jaminan dari asuransi motor, anda sudah tidak perlu lagi mengkhawatirkan biaya reparasi motor yang mogok akibat banjir.

 

Asuransi Motor
Pilih asuransi motor terbaik anda mulai dari harga premi termurah (klik gambar)

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

February 16, 2015

Posted In: Automotive, Features, Tips & Tricks

Tags: , , , , , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami