4 Cara Yang Bisa Dilakukan Untuk Memperingati Hari Ayah Nasional

Hari ayah nasional
Selain hari ibu, ada juga yang namanya hari ayah. Mungkin ini adalah fakta yang masih sedikit orang yang tahu: hari ibu dan hari ayah di Indonesia memiliki tanggal perayaannya sendiri, tidak sama seperti tanggal hari ibu dan hari hari ayah di dunia atau negara-negara lain. Ya, fakta uniknya juga adalah setiap (dari beberapa) negara memiliki tanggal perayaannya sendiri-sendiri, entah itu hari ibu atau pun hari ayah. Meskipun demikian, tujuan hari peringatan ini tetap sama yaitu untuk memberikan penghormatan khusus kepada dua sosok yang paling penting dalam hidup kita semua yaitu ayah dan ibu.

Di Indonesia sendiri, hari ibu jatuh pada tanggal 22 Desember dan hari ayah jatuh pada tanggal 12 November. Hari ayah mungkin masih belum sepopuler hari ibu, tapi, banyak juga yang mengingat dan melakukan perayaan pada hari ayah nasional ini. Cara memperingatinya pun bermacam-macam dan bisa dilakukan dengan berbagai cara.

Nah, berikut ini adalah empat cara yang bisa dilakukan untuk memperingati Hari Ayah Nasional:

Memberikan Hadiah atau Sesuatu yang Berharga untuk Ayah
Cara nomor satu ini merupakan cara yang paling umum dilakukan dalam memperingati hari ayah nasional. Momen-momen seperti ini biasanya memang merupakan momen yang pas untuk memberikan sesuatu kepada yang dikasihi, seperti ayah yang merupakan sosok berharga dalam hidup kita. Tidak perlu mahal-mahal, apapun hadiahnya asalkan diberikan dengan niat dan cinta pasti akan membuat ayah Anda senang.

Melakukan “Daddy’s Time” bersama Ayah
Yang dimaksud dengan Daddy’s Time di sini adalah menghabiskan waktu bersama sang ayah tercinta. Bisa dengan pergi berjalan-jalan ke tempat rekreasi bersama ayah, atau ke tempat memorable kalian, melakukan kegiatan yang menyenangkan bersama walaupun sekedar minum kopi atau teh sambil mengobrol banyak hal dengan ayah, dan lain sebagainya. Luangkanlah waktu Anda untuk sang ayah pada hari ini karena bisa jadi waktu Anda untuk ayahlah hadiah yang paling berharga, yang diinginkan oleh ayah Anda.

Memanjakan Ayah Anda
Di hari ayah, anggap saja ayah Anda adalah “Raja”. Berikanlah penghormatan atau perlakuan yang lebih dari pada biasanya untuk ayah Anda, berikan satu hari khusus ini sebagai momen terimakasih Anda atas segala hal yang ayah Anda lakukan untuk Anda. Bisa dengan memijat kakinya, menyisirkan rambutnya, hingga mungkin mencukur jenggotnya.

Memasakkan Makanan Kesukaan Ayah Anda
Nah, poin yang ke empat ini mungkin lebih berlaku untuk kaum wanita, tapi mungkin bisa juga dilakukan oleh Anda yang para pria, jika memang bisa memasak. Jika tidak, membawa ayah ke restoran favorit atau ke tempat yang menjual makanan favoritnya pun bisa menjadi pilihan menarik.

Bagaimana dengan cara-cara tersebut di atas? Patut untuk dicoba, bukan?

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

November 12, 2016

Posted In: Inspirational, Lifestyle, Tips & Tricks

Tags: , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami