4 Hal Yang Bisa Dilakukan Sebelum Tidur Dan Dapat Menjaga Kualitas Tidur

Sebelum Tidur
Image Source uk.atkins.com

Apa yang anda biasa lakukan sebelum tidur ? Menyikat gigi, mencuci tangan, kaki serta membasuh wajah anda. Hal-hal tersebut adalah hal yang sering dan biasa dilakukan sebagian besar orang sebelum tidur. Tapi tahukah anda bahwa kegiatan tersebut hanya berdampak baik untuk kesehatan di kemudian hari saja? Lalu bagaimana dengan hal yang dapat menjaga tidur anda tetap berkualitas ?

Ada setidaknya 4 hal yang dapat anda lakukan demi menjaga kualitas tidur anda, jangan khawatir karena 4 hal tersebut bukanlah hal yang sulit dilakukan. Jadi berikut ini kami berikan 4 hal sehat yang bisa dilakukan sebelum tidur dan berguna untuk menjaga kualitas tidur anda (dikutip dari okezone) :

Berjalan Kaki Kecil

Biasanya setelah makan malam mata akan terasa ngantuk, sehingga banyak orang yang memilih untuk langsung tidur setelah makan malam. Coba sedikit lakukan jalan kaki kecil disekitar rumah anda demi membantu tubuh anda melakukan pencernaan.

Peregangan

Siapa bilang peregangan hanya dilakukan sebelum anda berolah raga, saat hendak tidur pun peregangan juga bisa dilakukan. Hal ini berguna untuk mencegah terjadinya kram atau rasa sakit pada otot anda saat tidur. Selain itu, kualitas tidur juga dapat meningkat setelah anda melakukan peregangan sebelum tidur.

Meditasi

Segudang aktivitas yang anda lakukan seharian tentu saja membuat pikiran anda menjadi “mumet”. Tentu saja tidur dengan membawa segudang pemikiran bisa membuat kualitas tidur seseorang menjadi berkurang. Jadi sebelum tidur sisihkan dulu semua masalah-masalah tersebut. Tentang untuk melakukannya anda tidak perlu berkonsultasi ke psikiater atau sejenisnya. Cukup dengan bermeditasi dan tenangkan pikiran anda. Lakukan hal tersebut setidaknya 5 menit sebelum anda beranjak ke tempat tidur.

Minum Susu

Banyak pengidap insomnia melakukan ini sebelum mereka tidur, karena kandungan yang terdapat dalam susu dapan membuat anda tidur lebih cepat. Tidak hanya cepat, setelah minum susu tidur anda juga akan nyenyak. Tapi tetap jangan lupa sesuaikan dengan asupan kalori anda, karena susu mengandung banyak lemak.

 

banner asuransi kesehatan
Belum punya asuransi kesehatan ? cek premi termurahnya disini (klik gambar)

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

April 6, 2015

Posted In: Health

Tags: , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami