4 Hal Yang Bisa Kamu Konsumsi Untuk Usir Bau Mulut

Sep - 30
2015
Usir Bau Mulut

4 Hal Yang Bisa Kamu Konsumsi Untuk Usir Bau Mulut

Bau mulut
Image Source: cantikalamiah

Rasa percaya diri seseorang bisa jatuh dalam seketika saat mengetahui kadar bau mulutnya. Jika sudah mulai hal merasakan tersebut biasanya ada beberapa hal yang terancam dari kehidupannya seperti, kehidupan sosial (pergaulan), dan juga kesehatan hidung orang disekitarnya.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Mau tahu cara menghindarinya ? Berikut ini adalah 4 hal yang bisa kamu konsumsi untuk usir bau mulut.

Air

Dalam kondisi dehidrasi bau mulut seseorang biasanya akan meningkat, hal ini dikarenakan air liur yang ada di dalam mulut berkurang guna menghemat cairan tubuh. Sedangkan fungsi air liur tadi adalah untuk membersihkan mulut dengan mengencerkan bakteri, termasuk bakteri yang jadi penyebab bau mulut.

Jadi untuk mencegahnya konsumsi cukup air putih, atau kamu juga bisa menggunakannya untuk berkumur. Air bisa dikatakan obat pengusir bau mulut yang murah dan mudah di dapat membuat nafas kamu lebih besar.

Buah sitrus yang kaya vitamin C

Jika bau mulut kamu dirasa sudah mulai mengganggu cobalah untuk mengkonsumsi buah sitrus dengan kandungan vitamin C yang tinggi. Seperti yang sudah banyak dijelaskan oleh pakar kesehatan vitamin C mampu melawan bakteri di mulut, selain itu vitamin C juga mengandung antioksidan yang dapat membantu mengurangi racun di dalam tubuh. Contoh buah sitrus yang kaya akan vitamin C adalah jeruk, dan kiwi.

Rempah-rempah

Selain biasa digunakan sebagai bahan makanan, rempah-rempah juga dapat mengurangi bau mulut kamu. Contoh rempah yang bisa dikonsumsi untuk mengurangi bau mulut adalah kapulaga (elaichi), adas (saunf), mint, peterseli, rosemary, eucalyptus, ketumbar (Dhania daal), kayu manis (dal chini), dan cengkeh (Laung).

Sayuran tanah

Mengunyah sayuran tanah dapat meningkatkan produksi air liur, dengan begitu bakteri penyebab bau mulut dapat dibersihkan. Jadi selain selah mengkonsumsi sayuran tanah juga dapat mencegah terjadinya bau mulut. Contoh sayuran tanah adalah brokoli, wortel dan mentimun.

 

Usir Bau Mulut
Lindungi kesehatan anda dari resiko penyakit dengan asuransi kesehatan. Cek premi termurahnya disini (klik gambar)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *