4 Hal yang Dapat Anda Lakukan untuk Menjaga Tabungan Masa Depan

Menjaga tabungan masa depan Hidup selalu penuh dengan kebutuhan. Adalah suatu fakta yang tidak bisa dipungkiri jika setiap harinya ada saja kebutuhan yang harus terpenuhi, dari yang pokok, sekunder, hingga tersier. Sayangnya, tidak semua kebutuhan itu bisa langsung terpenuhi, sebagian besar orang bahkan harus melewati sebuah proses usaha untuk bisa memenuhi kebutuhannya. Lalu, ketika keinginan atau kebutuhan tidak sesuai dengan keadaan, di situlah masalah terjadi. Beruntung jika yang belum bisa terpenuhi adalah jenis kebutuhan tersier, bagaimana jika masalahnya adalah Anda yang tidak bisa memenuhi kebutuhan pokok?

 

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Untuk persoalan di atas, akan lebih baik jika Anda mempersiapkan tabungan masa depan. Tabungan ini berguna sebagai antisipasi atau penanggulangan resiko yang mungkin terjadi di masa depan, yang tidak pernah bisa kita duga kapan dan bagaimana terjadinya. Namun lebih dari pada itu, Anda juga harus mengetahui hal-hal apa saja yang dapat Anda lakukan untuk menjaga tabungan masa depan, menabung bukan hanya dengan menyisihkan uang dan menyimpannya.

 

Berikut ini adalah lima hal yang dapat Anda lakukan untuk menjaga tabungan masa depan:

 

1. Mendepositokan tabungan

Berbeda dengan menaruh atau meyimpan uang di bank dengan cara biasa, deposito adalah sejenis cara penyimpanan uang di bank yang lebih menjamin tabungan masa depan Anda. Dikarenakan sistem penyimpanan deposito yang hanya bisa diambil dalam jangka waktu tertentu, uang yang Anda simpan di sana pun menjadi lebih aman karena tidak bisa diganggu gugat selama jangka waktu yang ditentukan itu. Bahkan, uang yang Anda simpan dalam tabungan deposito itu pun bisa bertambah dengan adanya bunga deposito yang pada umumnya lebih tinggi dibanding bunga bank biasa.

 

2. Menggunakan asuransi

Asuransi juga bisa menjadi salah satu cara paling efektif untuk menjaga tabungan masa depan Anda. Entah itu dengan asuransi mobil, asuransi kesehatan, hingga asuransi rumah atau asuransi properti. Semua jenis asuransi itu bisa menjadi investasi Anda untuk masa depan karena fungsi utama asuransi adalah memberikan pertanggungan jika Anda nanti mengalami resiko yang berkenaan dengan apa yang diasuransikan. Meskipun demikian, pastikan jika produk asuransi yang Anda gunakan berasal dari sumber yang terpercaya seperti produk-produk asuransi yang ditawarkan di Cekpremi.com, salah satu portal online penyedia asuransi terbaik dan terpercaya di Indonesia.

 

3. Investasi emas

Emas adalah investasi yang baik untuk Anda di masa depan, bahkan lebih baik dari pada uang. Ketika uang memiliki kecenderungan untuk cepat terpakai, atau kadang bahkan bisa terkikis nilainya (dengan perubahan kurs atau nilai mata uang), emas mempunyai nilai yang tetap.

 

4. Investasi rumah

Selain emas, rumah adalah salah satu jenis investasi yang paling baik untuk masa depan Anda yang tidak berbentuk uang. Ketika memiliki sejumlah modal, ada baiknya bagi Anda untuk membeli tanah dan membangun rumah untuk kemudian mengontrakannya agar bisa menjadi salah satu sumber pemasukan tetap Anda, bahkan jika Anda tidak memiliki pekerjaan.

 

Demikianlah sekiranya apa-apa saja yang bisa Anda lakukan untuk menjaga tabungan masa depan dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Dengan melakukan satu atau lebih dari poin yang telah disebutkan di atas, nasib Anda di masa depan setidaknya menjadi lebih terjamin. Khusus untuk asuransi, memanfaatkan layanan perantara seperti portal pembanding asuransi Cekpremi.com juga tidak hanya menjamin keamanan Anda, tapi juga kemudahan dan kepraktisan hidup Anda dalam berasuransi.

Related Post

Leave a Reply

May 29, 2017

Posted In: Financial

Tags:

Leave a Comment

Popular Post

Latest Post

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami