4 Perayaan Valentine’s Day Paling Unik Di Dunia

Velentine's day paling unik

Valentine’s day selalu menjadi hari yang di tunggu oleh muda-mudi, baik itu di Indonesia ataupun di seluruh dunia. Valentine’s day atau hari kasih sayang selalu di tandai dengan pemberian kado kepada seseorang “Spesial”, baik itu teman, kekasih bahkan saudara sekalipun.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Walaupun selalu identik dengan orang yang berpecaran, akan tetapi tidak selamanya valentine memberikan sebuah kado kepada pasangan. Bagi Anda yang belum memiliki pasangan, bisa memberikan kado kepada orang terdekat atau bahkan sahabat sendiri. Perayaan hari kasih sayang di Indonesia sendiri tidak seramai di luar negeri, akan tetapi pernak-pernik dan kado khas valentine dapat kita lihat ‘berteberan’ di jual di beberapa toko.Bila di Indonesia hari valentine di tandai dengan memberi kado, bagaimana dengan negara tetangga?

Berikut ini 4 perayaan Velentine’s day paling unik di dunia, yaitu:

1. Filipina
Filipina merupakan negara pertama yang memiliki tradisi perayaan valentine paling unik di dunia. Di Filipina ada yang namanya perayaan pernikahan massal, pernikahan ini dirayakan di sebuah tempat. Setiap tahunnya ada sebanyak ribuan pasangan yang ikut dalam perayaan ini. Pada tahun 2012 saja, setidaknya ada 2000 an orang yang datang untuk ikut dalam perayaan pernikahan massal ini. Pendeta akan akan memimpin upacara pernikahan mereka dan menikahkannya, ternyata pasangan yang sudah menikah pun ikut dalam perayaan ini untuk mengganti lagi sumpah pernikahan mereka.

2. Jepang
Di Negara matahari terbit ini, perayaan valentine lebih ditekankan kepada perempuan, para pria hanya menunggu dan duduk manis untuk diberikan hadiah kepada mereka. Wanita akan memberi cokelat, permen atau hadiah lainnya yang dberikan kepada pasangan mereka, untuk ungkapan sayang. Untuk cokelat yang diberikan wanita-wanita tersebut ada 2 jenis yaitu “girl-choco” yang diberikan kepada teman kerja yang tidak ada hubungan dengan mereka, sedangkan yang kedua adalah “honmei choco” yang artinya cinta sejati, yang diberikan kepada pria si pujaan hati wanita tersebut.

3. China
Negara China memiliki nama Valentine sendiri yang bernama Qi Xi Je. Pada hari kasih sayang ini, para pasangan yang sedang menjalin cinta dan sedang jatuh cinta, akan sama-sama mengunjungi kuil jodoh untuk berdoa bersama untuk kelancaran hubungan mereka, baik itu yang sudah menikah atau baru berpacaran.

4. Denmark
Sedangkan, untuk perayaan valentine di negara Denmark adalah dirayakan dengan pertukaran kartu yang dilakukan oleh lelaki dan diberikan kepada perempuan yang disukai. Kerta tersebut berisi kata tentang cinta dan gombalan, yang dibuat dari potongan kertas, potongan tersebut dibuat semenarik dan sekreatif mungkin. Menariknya adalah diakhir surat tersebut akan tertulis anonym yang harus di tebak orang perempuan yang disukai tersebut. Jika berhasil di tebak, mereka akan pergi untuk kencan.

Demikian 4 perayaan valentine terunik di dunia, bagi Anda yang ingin merasakan hari valentine yang unik, Anda bisa bepergian ke negara-negara tersebut bersama pasangan Anda. Tapi, jangan lupa untuk menggunakan asuransi jika akan bepergian ke mana pun, ok. Happy Valentine’s Day!

Leave a Reply

February 14, 2017

Posted In: Features

Tags: , ,

Leave a Comment

Popular Post

Latest Post

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami