5 Alasan Jakarta Bukan Tempat Aman Untuk Kendaraanmu

alasan jakarta tidak amanCekpremi.com – Jakarta adalah Ibu kota dari negara kita Indonesia, Jakarta sangat mempunyai daya Tarik tersendiri bagi sebagian orang yang ingin mengembangkan karier, memulai karier, bahkan untuk mengadu nasib Jakartalah tempat yang sangat cocok semua itu.

Kota yang dulunya bernama Batavia ini selain menjadi ibu kota negara, jakarta sudah menjadi pusat perekonomian negara saat ini. Semua perputaran uang rupiah setiap harinya mengalir di Jakarta mulai dari pembangunan, pendidikan, dan juga perdagangan terpusat di Jakarta. Jadi jantung dari negara kita adalah Jakarta.

Dengan kesibukan kota Jakarta seakan-akan 24 jam pun waktu yang terasa kurang untuk melakukan aktivitas di kota metropolitan seperti itu. Namun, bukan tanpa resiko Jakarta menjadi ibu kota sekaligus pusat perekonomian negara. Banyak hal yang akhirnya tidak bisa terhindarkan seperti kemacetan yang selalu menjadi makanan utama sehari-hari kota Jakarta, tindak kriminalitas yang tinggi, dan juga semakin sempitnya lahan atau tempat yang layak untuk tinggal.

Bisa kita lihat masih banyak sekali bangunan-bangunan liar yang masih berdiri di pinggiran ibu kota, itu semua terjadi karena lonjakan transmigrasi dari desa ke kota yang tak terkendali. Bukan hanya itu pada akhirnya banyak orang yang tidak mempunyai pekerjaan karena gagal beradu nasib di kota besar.

Oleh karena itu banyak terjadi tindak kriminalitas di Jakarta, masalahnya sebenarnya sepele biasanya karena hanya urusan perut dan kebutuhan ekonomi lainnya orang menjadi nekat melakukan perampokan, pencurian, atau penjambretan di jalanan.

Bagi anda yang mempunyai kendaraan pribadi saya sarankan wajib behati-hati dan pandai menjaga kendaraan anda karena ada beberapa alasan Jakarta bukan tempat yang aman untuk kendaraan anda:

Berikut 5 alasannya:

1. Penebar Paku Jalanan

kejahatan ini bisa terbilang kejahatan yang sudah sangat terencana pasalanya bukan hanya di satu titik saja para penebar paku melakukan aksinya. Setelah menebar paku dan kendaraan anda mengalami kempes ban, pada saat itu lah gerombolan penjahat akan merampas harta benda anda.

2. Geng Kampak Merah

istilah geng kampak merah sudah lama kita tidak dengar lagi tetapi geng kampak merah masih berkeliaran di Jakarta. Mereka tidak segan-segan memecahkan kaca kendaraan anda untuk mendapatkan sejumlah uang dan barang berharga anda.

3. Pelaku Begal

para pelaku begal terbilang dengan kejahatan yang sangat nekat belakangan ini. Para pelaku langsung menghadang kendaraan anda di pinggir jalan dan langsung merampas kendaraan anda secara paksa dan juga mereka tak segan melukai anda jika melakukan perlawanan.

4. Sindikat curanmor

pelaku yang biasanya hanya mencuri spesialis kendaraan roda dua ini patut di waspadai karena bukan hanya mental yang kuat, biasanya pelaku ini bisa dengan cepat mengambil kendaraan anda tanpa anda sadari.

5. Pelaku hipnotis

para pelaku hipnotis ini melakukan aksinya dengan tenang. Biasanya tidak tergesa-gesa sehingga tidak ada kecurigaan dari banyak orang. Aksi ini biasanya hanya bisa disadari korban ketika kendaraannya sudah hilang.

Itulah lima alasan mengapa Jakarta bukan tempat yang cocok untuk kendaraan anda. Banyak sekali modus – modus kriminalitas yang terjadi di Jakarta.

Leave a Reply

March 30, 2016

Posted In: Automotive, Hot News

Tags: , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami