5 Cara Memilih Bengkel Klaim Asuransi Mobil

Asuransi Mobil
Image Source pinterest.com

Demi menjaga nama baiknya dalam persaingan yang semakin kompetitif, perusahaan asuransi terus mencoba memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggannya. Khusus untuk asuransi mobil, salah satu yang menjadi senjata utama agar mereka tetap eksis adalah dengan memberikan rekomendasi bengkel yang tepat saat nanti terjadi klaim. Karena kenyamanan dan kemudahan klien pada saat melakukan klaim menjadi hal utama yang memperngaruhi kredibilitas sebuah perusahaan jasa asuransi mobil.

Jika mobil yang digunakan adalah untuk kebutuhan transportasi sehari-hari, pastinya ketika terjadi kerusakan maka harus cepat dilakukan perbaikan di bengkel dengan layanan dan kualitas yang baik. Karena itu, berikut ini kami berikan bagaimana kriteria bengkel untuk klaim asuransi mobil yang baik, agar anda tidak salah memilih.

Bengkel yang Sudah Bekerjasama
Agar mempermudah saat ada klaim, pilih bengkel yang sudah menjalin kerja sama dengan perusahaan asuransi terkait. Selain itu bengkel yang sudah menjadi rekanan dari perusahaan asuransi juga memiliki kualitas yang terjamin, dan juga sudah sesuai dengan standar perusahaan asuransi itu sendiri. Biasanya juga proses pengerjaan dan besaran ongkos perbaikannya sudah baku.

Ada layanan antar-jemput
Mungkin ada banyak perusahaan asuransi mobil yang menyediakan layanan antar jemput bagi kendaraan yang mengajukan klaim. Hal ini bertujuan agar anda tidak perlu lagi repot membawa mobil dalam keadaan rusak untuk diperbaiki. Namun jika anda memilih bengkel yang juga memiliki layanan antar jemput, maka pihak bengkel tersebut akan mengirimkan pegawainya untuk menjemput mobil yang akan diperbaiki.

Biasanya, pihak bengkel akan meminta Surat Perintah Kerja (SPK) terlebih dahulu kepada pihak asuransi. Surat tersebut menandakan bahwa mobil anda sudah melalui proses klarifikasi soal perbaikan apa saja yang harus ditangani dan dilakukan oleh pihak bengkel. Proses pengerjaan dan pengeluaran SPK segera dilakukan setelah semua berkas sebagai syarat yang diperlukan sudah terpenuhi.

Mudah Dijangkau
Meskipun tersedia jasa antar jemput kendaraan dari bengkel maupun perusahaan asuransi, perlu juga untuk anda memilih bengkel yang mudah dijangkau , atau tidak jauh dari domisili anda. Ini bertujuan agar anda bisa memantau langsung proses pengerjaan perbaikan dari mobil anda, jadi semua proses yang dilakukan bisa dipantau langsung dan tidak terjadi ke rancuan terhadap bengkel rekanan tadi. Kadang ada juga beberapa konsumen yang memang tidak ingin bengkel rekanan asuransinya jauh dari rumah atau kantor.

Ketahui Cara Kerja
Masih berkaitan dengan poin sebelumnya, penting juga bagi para konsumen untuk mengetahuin bagaimana kinerja pihak bengkel rekanan perusahaan asuransi. Selain untuk menghindari kerancuan, hal ini juga penting untuk mengetahui bagaimana kualitas bengkel tersebut. Jadi anda tidak akan kecewa dengan soal bagaimana hasilnya nanti.

Pilih Sendiri yang Terpercaya
Sebenarnya ada beberapa perusahaan asuransi menyerahkan kewenangan sepenuhnya kepada konsumen untuk urusan pemilihan bengkel mana yang akan digunakan. Karena ada bebebrapa konsumen yang sudah memiliki kepercayaan terhadap suatu bengkel, walaupun bengkel tersebut tidak berekanan dengan perusahaan asuransi terkait. Perusahaan asuransi yang memberikan kewenangan tersebut berdalih bahwa yang paling penting adalah konsumen sudah ter-cover pada saat itu juga, dengan bengkel yang berkualitas dan terpercaya.

Namun anda memilih bengkel yang tidak bekerja sama dengan perusahaan asuransi pastinya akan ada perbedaan biaya premi. Karena standar biaya perbaikan dari bengkel rekanan dengan yang bukan rekanan pastinya berbeda.

 

asuransi mobil
cek asuransi mobil terbaik anda disini (klik gambar)

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

March 10, 2015

Posted In: Automotive

Tags: , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami