5 Destinasi Di Jawa Tengah Yang Bisa Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Libur lebaran

Jateng atau Jawa Tengah adalah salah satu tempat yang memiliki destinasi wisata indah dan menarik didalamnya. Wisatawan dalam dan luar negeri setiap tahunnya berlomba-lomba untuk bisa mengunjungi provinsi yang satu ini.
Dan, musim libur lebaran ini merupakan momen paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, untuk mengunjungi salah satu provinsi di Indonesia ini. Bagi Anda dan keluarga yang juga berencana mengabisi libur lebaran ke Jawa Tengah ini, berikut kami rekomendasikan beberapa tempat yang wajib dikunjungi bersama keluarga tercinta.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Ini dia 5 destinasi di Jawa Tengah yang bisa dikunjungi saat libur lebaran bersama keluarga, yaitu:

1. Dataran Tinggi Dieng
Destinasi wisata yang terletak di kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo, dan juga berada pada ketinggian 2.000 mdpl. Sedangkan, suhunya berada pada 10-15 derajat celcius, ketika berada didataran tinggi ini Anda bisa mengunjungi Komplek Candi Arjuna, Telaga pengilon, Telaga warna, Museum Dieng kailasa, Tuk Bimo Lukar (mata air Abadi), dan kawah sikidang. Di tempat ini , Anda bukan hanya dimanjakan dengan pemandangannya yang indah ditawarkan kepada Anda, tetapi lidah Anda juga akan dimanjakan dengan kulinernya yaitu Mie Ongklok khas Wonosobo yang wajib Anda cicipi.

2. Candi Borobudur
Bangunan peninggalan sejarah yang pernah dinobatkan sebagai salah satu tujuah keajaiban dunia oleh Unesco ini, memang masih memiliki banyak penggemar yang mengunjungi setiap tahun bertambah jumlahnya. Candi Borobudur merupakan salah satu destinasi wisata yang juga bisa Anda kunjungi bersama keluarga, akses untuk ke bangunan bersejarah ini cukup mudah. Untuk harga tiket masuknya saja relatif murah, yaitu Rp 30.000 untuk dewasa dan hanya sekitar 12.000 untuk anak-anak. Bukan hanya berwisata saja, anak Anda pun bisa sambil belajar sejarah melalui destinasi yang berada di kabupaten Magelang ini.

3. Karimunjawa
Siapa yang tidak kenal dengan keindahan Karimunjawa, mungkin hampir seluruh rakyat Indonesia mengenal destinasi wisata yang satu ini. Kepulauan yang berada di laut jawa ini dikenal memiliki pulau-pulau kecil yang cantik dan tentunya juga pasir putihnya yang indah. Ketika Anda berlibur ke tempat ini, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan bawah laut yang sanagat menakjubkan sekali dengan kumpulan ikan hias dan batu karang yang indah dan bersih. Bagi Anda yang ingin kepulauan ini, jangan khawatir dengan aksesnya karena Anda bisa sampai di tempat ini dari kota Jawa Tengah apapun.

4. Curug Cipendok
Bagi Anda yang suka dengan wisata alam mungkin Anda bersama keluarga bisa mengunjungi air terjun yang indah ini yaitu Curug Cipendok. Air terjun yang berada di Purwokerto ini tidak banyak diketahui oleh orang banyak. Sehingga, keindahannya bisa saja cuma Anda dan keluarga yang akan menikmatinya.

5. Lawang Sewu
Apabila Anda dan keluarga suka dengan bangunan bersejarah dengan desainnya yang unik, mungkin Anda bisa mengunjungi bangunan kuno peninggalan Belanda yang ada di kota Semarang ini, yaitu Lawang Sewu (Seribu Pintu). Untuk bisa masuk ke bangunan ini Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar kira-kira 10 rb/orang.
Demikian 5 tempat yang bisa Anda kunjungi saat libur lebaran bersama keluarga di Jawa Tengah, selamat menikmati liburan Anda semoga menyenangkan.

 

Leave a Reply

June 15, 2017

Posted In: Inspirational, Travel

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami