Hal Konyol Yang Bisa Dilakukan Jika Anda Menggunakan Asuransi Motor

Asuransi Motor
Image Source mooveco.com

Sejatinya asuransi digunakan untung mengantisipasi jika nanti hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Khususnya untuk asuransi motor, mungkin anda tidak bisa memprediksi atau bahkan menghindari setiap resiko yang terjadi. Akan tetapi jika anda gunakan asuransi motor, maka setidaknya anda sudah tidak perlu khawatir jika resiko tersebut menghampiri anda sewaktu-waktu.

Sebagai pengguna atau pemilik sepeda motor di Jakarta, ada saja hal yang membuat kita tidak nyaman saat berkendara atau memarkir sepeda motor. Selain kecelakaan, tingkat pencurian motor di tempat parkir juga sangat tinggi. Belum lagi kejadian begal motor yang belakangan ini marak dan meneror warga ibukota dan sekitarnya. Bagi anda pengguna sepeda motor, kejadian tersebut akan membuat anda was was terhadap keamanan sepeda motor.

Beda halnya jika anda menggunakan asuransi motor, selain aman dan nyaman anda pun bisa melakukan beberapa hal konyol terhadap sepeda motor tanpa harus khawatir dengan resiko-resiko di atas. Berikut ini adalah beberapa hal konyol yang bisa anda lakukan jika anda sudah menggunakan asuransi motor :

Meninggalkan Sepeda Motor Disembarang Tempat

Perusahaan asuransi akan memberikan ganti rugi atas hilangnya sepeda motor anda, tak peduli apapun resikonya. Termasuk ketika anda meninggalkan sepeda motor ditempat umum dengan kunci yang masih menempel. Asalkan saat mengajukan klaim nanti disertakan dengan surat kehilangan dari kepolisian, dan tidak ada kerja sama antara anda dan juga kerabat demi mengejar klaim dari perusahaan asuransi.

Tanpa adanya asuransi, pasti anda akan lebih memilih tidur berdampingan dengan sepeda motor anda ketimbang meninggalkannya di sembarang tempat. Tidak akan ada yang peduli dengan hilangnya sepeda motor anda, apalagi menggantikan kerugian yang diderita. Jika kehilangan sepeda motor akibat meninggalkan sepeda motor disembarang tempat saja dapat ganti rugi, apalagi jika sepeda motor anda hilang di tempat parkir atau kemalingan di rumah sendiri.

Lebih Ramah Terhadap Begal

Walaupun begal-begal tersebut terlihat sadis dan juga kejam, apa salahnya bila kita bersikap ramah terhadap mereka pada saat berpapasan di jalan. Anda sudah tidak perlu mengorbankan nyawa hanya untuk mempertahankan sepeda motor anda ketika berjumpa dengan begal motor tersebut. Asuransi motor juga memberikan jaminan perlindungan terhadap sepeda motor yang diambil paksa oleh para begal.

Jadi pada saat anda berkendara di malam hari lalu kemudian para begal tersebut mulai mendekat, jangan kabur, hal tersebut hanya akan membuat para begal motor marah dan berusaha melukai anda. Bersikap saja layaknya berjumpa dengan sahabat karib anda, ucapkan salam kepada mereka. Sebelum anda menyerahkan sepeda motor anda, jangan lupa juga untuk berikan senyum terbaik anda.

Buka Usaha Ojek Tengah Malam

Angka kriminalitas tertinggi di Jakarta terjadi pada malam hari, mulai dari begal, pencurian, hingga perampasan sepeda motor kerap terjadi di malam hari. Kondisi jalanan yang sepi di malam hari dimanfaatkan oleh para pelaku kriminalitas tersebut untuk melancarkan aksinya. Banyak dari para pengojek yang telah merasakan tindak kejahatan tadi, bahkan beberapa diantaranya dilakukan sendiri oleh orang yang berpura-pura menjadi penumpang.

Agar anda tidak was-was lagi saat menjalani usaha mengojek di tengah malam, segera gunakan asuransi motor. Dengan begitu usaha anda bisa berjalan dengan lancar dan aman tanpa harus memikirkan kerugian jika nanti terjadi hal yang tidak diinginkan.

Angin
Cak Perlindungan Motor Terbaik Anda (Klik Gambar)

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

March 22, 2015

Posted In: Intermezzo

Tags: , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami