5 Hal Yang Bisa Buat Pembegal Motor Takut

Hal yang membuat begal motor takut
Image Source: Kabar24.bisnis

Anda semua pasti sudah sangat akrab dengan kendaraan beroda dua yang setiap harinya selalu padat menghiasi jalanan ibu kota negara kita ini. Yaitu motor, kendaraan yang bisa dikatakan cukup merakyat ini sudah sejak lama menjadi salah satu transportasi pilihan utama bagi seluruh masyarakat Jakarta.

Kenapa demikian? Motor adalah kendaraan yang cukup simple bisa di bilang salah satu transportasi yang bisa dengan cepat menghindari kemacetan, harganya cukup terjangkau, dan yang paling terpenting motor saat ini sangat mudah untuk dimilik. Cukup bermodalkan potokopi KTP, Kartu keluarga, dan uang 500 ribu salah satu motor pabrikan Jepang sudah bisa terparkir di rumah anda.

Perawatan perbulannya pun cukup mudah, hanya dengan mengganti oli dan servis yang kira-kira cuma mengeluarkan biaya sebasar 100 ribu motor anda akan tetap terjaga dengan baik baik masalah mesin dan juga tampilan dari luarnya.

Belakangan ini pun sebagian orang memanfaatkan motor sebagai bisnis yang sangat menguntungkan, beberapa orang yang melihat kesempatan itu, membuka layanan antar jemput dengan memanfaatkan tekhnologi berbasis dunia digital sebagai perangkat pendukungnya.

Bisa dibuktikan pada setiap pagi sampai malam jalanan ibu kota tidak terlepas dari kendaraan beroda dua ini. Meskipun sekarang ini pulau Jawa sedang mengalami musim hujan para pengendara motor tetap setia, seakan tidak takut dengan air hujan. Jika dipikir ulang naik mobil pada musim hujan jauh lebih nyaman.

Namun, di balik segala nilai positif dari kendaraan beroda dua ini, ada juga nilai negatifnya. Tindak kriminalitas yang terjadi karena motorpun semakin bertambah. Kendaraan ini mulai di salah artikan sebagai alat bantu oleh sebagian orang yang tak bertanggung jawab. Misalnya, seorang penjambret yang kabur dengan sepeda motor, ada juga sebagai ajang jago-jagoan anak muda membentuk club motor yang brutal yang membahayakan orang banyak, atau bahkan yang lebih parahnya menjadikan motor sebagai alat untuk taruhan dengan cara balapan liar.

Yang paling memilukan, karena banyaknya kendaraan bermotor di jalan raya, ada sebagian orang yang memanfaatkan motor sebagai mata pencaharian yang tidak halal dan merugikan orang lain. benar saja pembegalan motor beberapa bulan lalu menjadi salah satu ketakutan para pengendara roda dua ini. Tersangka tidak segan-segan membunuh pengendara demi memiliki motor incarannya.

Di sini saya akan memberikan 5 cara bagaimana caranya membuat para pembegal motor takut dengan anda :

 

  1. Persenjatai Diri Anda
    Jangan mau kalah dengan para pembegal motor yang tidak segan-segan melukai anda. Kita juga perlu melindungi diri dari ancaman mereka. Bisa dengan membawa alat setrum atau semprotan merica.
  1. Mencari Teman Saat Pulang Malam
    Jika anda merasa terancam kalau pulang kerja sendiri, anda bisa mencari banyak orang untuk diajak jalan bersama. Makin banyak orang di jalan makin takut para pembegal mendekati anda.
  1. Membawa Handphone
    Mengapa harus membawa handphone? Handphone bisa membantu anda dalam keadaan terdesak. Anda bisa langsung menelpon pihak berwajib jika anda sudah mencurigai para pembegal berada di sekitar anda.
  1. Mempunyai Keahlian Bela Diri
    Mengapa keahlian bela diri sangat diperlukan? para pembegal motor juga sebenarnya bisa takut dengan anda kalu anda terlihat menggertak duluan dengan keahlian bela diri yang anda miliki.
  1. Berteriak
    Jika anda tidak memiliki ke- 4 poin di atas anda bisa teriak agar pusat perhatian bisa tertuju pada anda dan para pembegal tidak akan nyaman untuk membegal motor anda.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

March 24, 2016

Posted In: Inspirational, Lifestyle

Tags: , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami