Cara Ampuh Membuat Suasana Nyaman Saat Bekerja

Kesibukan kantor
Image Source VideoUnik

Tidak jarang orang mengeluhkan kondisi pekerjaan di kantornya. Ada yang beralasan gaji yang kecil, ruang kerja yang terbatas, bos yang galak, rekan kerja yang tidak asik, pekerjaan yang bertumpuk hingga sistem dan jam kerja yang tidak sesuai dari perjanjian kerja yang sudah tertulis. Hal-hal itulah yang membuat seseorang menjadi tidak nyaman saat bekerja di kantornya.

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar bisa mengurangi rasa ketidaknyamanan dan membuat Anda betah bekerja di kantor, yaitu:

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

1. Idealistis vs Realistis

Banyak orang yang terjebak pada keterpurukan karena pola pemikirannya yang terlalu idealis. Idealis cenderung dengan cara berpikir yang kaku, yang selalu berpedoman pada kaidah teori yang ideal.

Boleh – boleh saja bila Anda salah satu orang yang idealis. Namun ingat, apa yang ada di depan mata merupakan realitanya. Mempunyai pandangan realistis, maka Anda akan menjadi pribadi yang lebih fleksibel dan mudah beradaptasi.

2. Berpikir terbuka

Kantor biasanya memiliki lebih dari satu orang yang bekerja. Semakin besar perusahaan tersebut, semakin banyak juga tenaga kerja yang dikerahkan untuk bekerja di perusahaan itu. Semakin banyak teman kerja Anda, maka akan semakin banyak Anda menemukan sebuah perbedaan-perbedaan di dalamnya. setiap orang yang bekerja didalamnya mempunyai cara sendiri-sendiri untuk dapat menyelesaikan dan mencapai tujuan kerjanya. Masing-masing dari mereka juga memiliki konsep atau ide tersendiri untuk berproduktivitas di kantor yang sama dengan Anda. Perbedaan-perbedaan seperti itu haruslah dilandasi dengan rasa saling menghormati.

3. Komunikasi yang lancar

Penyebab utama timbulnya konflik sesama teman kerja di kantor dikarenakan komunikasi yang buruk. Cobalah untuk membangun komunikasi yang lancar antar sesama teman kerja maupun komunikasi dengan atasan Anda. Jangan malu – malu menyampaikan sesuatu yang ada di pikiran maupun di hati Anda selama itu tujuannya untuk kebaikan bersama.

4. Adaptasi dengan sistem yang sudah ada

Pada saat Anda baru pertama kali diterima kerja di sebuah perusahaan, maka langkah yang harus langsung Anda lakukan adalah beradaptasi dengan sistem kerja yang ada. Jangan sesekali mengatur ini dan itu. Jangan pula kurang ajar mengubah sistem yang sudah ada. Ikuti peraturan mainnya. Berkontribusilah dengan baik untuk kantor Anda tanpa banyak mengeluh.

 5. Memiliki loyalitas

Loyalitas merupakan bagian integritas dari karyawan. Loyalitas juga termasuk bentuk pengorbanan karyawan untuk kemajuan perusahaan tempatnya bekerja. Kadang – kadang atasan Anda meminta Anda pulang lebih lama dari jam semestinya kantor untuk membantu menyelesaikan sebuah tugas tertentu. Jangan mengeluh! Lakukanlah dengan hati yang ikhlas. Toh, tidak akan selamanya atasan Anda meminta Anda bekerja lebih lama dari jam kerja Anda biasanya. Loyalitas Anda akan dinilai oleh atasan Anda dan HRD. Selalu ada reward bagi karyawan yang berloyalitas untuk perusahaannya. Bentuknya rewardnya bermacam-macam, bisa berupa uang, kenaikan gaji, atau bahkan kenaikan pangkat. Cukup menggiuran, bukan?

Related Post

4 Hal Positif Yang Bisa Anda Lakukan Selepas Masa ... Image Source Dailywuz Apa yang anda pikirkan setelah lulus SMA? pastinya banyak pilihan yang bisa diambil. Pilihan tesebut juga kadang bisa menentuk...
Tips Menata Desain Kamar Agar Terlihat Mewah Image Source Tribunnews Mungkin selama ini anda selalu kesulitan mendesain dan melakukan penataan ruang kamar tidur anda yang berukuran minim? Ya… m...
Sudah Kaya ? Ini Kenapa Alasan Orang Tetap Bekeja ...   Image Source se7ensins.com Sebagai anak semata wayang dari keluarga kaya raya, maka otomatis akan menjadi pewaris tunggal harta kekayaan...

Leave a Reply

June 1, 2016

Posted In: Lifestyle, Tips & Tricks

Tags: ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami