5 Hal Yang Harus Dilakukan Sebelum Mudik Lebaran

Mudik lebaran
Image source: travelsia

Mudik ketika lebaran seperti sudah menjadi sebuah kebiasaan atau ritual tahunan yang wajib dilakukan, selain agar bisa berkumpul bersama keluarga. Mudik sewaktu lebaran pun dapat menolong kita, rehat sebentar dari kesibukan-kesibukan rutin yang biasa di lakukan.
Walau banyak orang yang menghabiskan libur lebarannya dengan pulang ke kampung halamannya, ternyata banyak pula yang menghabiskan waktu liburan mereka dengan berpergian ke tempat-tempat menarik, seperti tempat wisata, tempat bermain, wisata alam dan hal sebagainya.

Agar acara mudik anda untuk mengunjungi keluarga tercinta maupun berpergian ke suatu tempat, berjalan dengan lancar. Ada baiknya anda mempersiapkan segalanya untuk menjaga keamanan anda, supaya ketika liburan perjalanan anda menjadi aman dan lancar.

Ini Dia yang perlu anda persiapkan sebelum berangkat liburan, yaitu:

1. Melihat Kondisi Keuangan

Berlibur atau bepergian memang menyenangkan, akan tetapi jangan lupa untuk melihat keuangan anda. Apakah cukup memungkinkan untuk berpergian ke kampung halaman atau cukup di rumah saja. Karena bukan hanya uang tiket yang perlu anda persiapkan, tentunya disana nanti anda ingin bepergian dan mengunjungi tempat-tempat indah yang bisa menyejukan hati. Maka itu, sebelum berangkat ada baiknya anda untuk melihat kondisi keuangan anda.

2. Packing Barang Dengan Baik

Paling tidak menyenangkan ketika berlibur ialah ketinggalan barang-barang yang diinginkan. Dengan begitu, sebelum pergi ada baiknya anda untuk selalu packing barang-barang dan mendahulukan barang-barang mana yang lebih penting dan cocok untuk anda. Agar anda dan keluarga tidak merasa dirugikan karena barang-barang yang ketinggalan tersebut.

3. Persiapan Tiket Mudik Dan Dokumen Lainnya

Tiket merupakan sesuatu paling penting yang mesti anda persiapkan, tentu ketika sudah sampai di stasiun atau bandara tertentu, ternyata tiket anda ketinggalan dan akhirnya anda tidak jadi berangkat. Apalagi yang tinggal tersebut seperti dokumen-dokumen lainnya, misalnya dokumen perjalalanan anda seperti passport dan visa. Pastinya, perjalanan anda tersebut tidak nyaman ketika semua itu ketinggalan, karena bisa perjalanan anda menjadi gagal karena hal tersebut.

4. Mengamankan Rumah Terlebih Dahulu

Setelah semua persiapan anda sudah selesai, ketika akan pergi jangan lupa lagi untuk mengecek keandaaan rumah anda. Apakah penghubung listrik sudah dimatikan, kompor anda sudah dimatikan atau atau anda sudah mengunci setiap ruangan di rumah anda. Karena, pastinya anda tidak ingin bila suatu kejadian buruk terjadi pada rumah, ketika anda kembali dari liburan panjang anda tersebut.

5. Jangan Lupa Gunakan Asuransi Perjalanan

Ini juga salah satu hal penting yang mesti anda lakukan, yaitu jangan kupa untuk menggunakan sebuah asuransi perjalanan. Khusunya untuk anda yang ingin melakukan liburan ke tempat yang jauh. Perlu anda ketahui, bahwa asuransi perjalanan ini bisa melindungi anda selama perjalanan tersebut.
Itulah beberapa hal yang perlu anda ketahui, sebelum bepergian ke luar negeri. Namun, yang terpenting tetaplah menjaga kesehatan anda dengan baik, selama dalam perjalanan.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

June 23, 2016

Posted In: Features, Inspirational, Tips & Tricks, Travel

Tags: , , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami