5 Hal Yang Mendesak Anda Menggunakan Asuransi

Asuransi
Image Source forbes.com

Semakin hari tentu usia akan semakin menua, semua itu ditandai dengan perubahan fisik dan juga kebutuhan. Seiring dengan menuanya usia kita juga akan dihadapkan kepada beberapa resiko kedepan, dan mendesak kebutuhan untuk memiliki asuransi. Belum lagi jika kita memiliki keluarga dan usaha, tentu hal tersebut akan semakin mendesak kita menggunakan asuransi. Pada masa itu sudah saatnya anda memasukkan asuransi ke dalam perencanaan keuangan anda.

 

Selain faktor yang telah disebutkan tadi, adal banyak hal lagi yang mendesak anda agar menggunakan asuransi. Salah satunya adalah faktor eksternal yang mengancam keselamatan anda seperti kecelakaan. Siapapun pasti tidak ingin mengalami kecelakaan, tapi toh kecelakaan bisa saja terjadi tanpa anda prediksi sebelumnya. Tidak ada salahnya jika sekarang anda mulai memperisapkan semua itu sekarang juga.

 

Masih ada banyak lagi alasan mengapa anda harus menggunakan asuransi. Tentunya asuransi tersebut akan sangat berguna jika nanti sewaktu-waktu hal buruk menimpa anda dan keluarga anda. Dilansir dari liputan6.com berikut adalah alasan mengapa anda butuh asuransi.

 

1. Untuk melindungi keluarga, kerabat, dan orang yang kita cintai.

Jika anda adalah tulang punggung keluarga, memiliki banyak tanggungan terhadap istri, anak, bahkan orang tua anda. Selain untuk melindungi keluarga anda jika hal buruk terjadi, asuransi juga penting jika sewaktu-waktu sumber penghasilan anda sudah tidak lagi mencukupi kebutuhan keluarga, terutama biaya pendidikan.

 

2. Sebagai Warisan

Selain untuk investasi asuransi juga bisa digunakan sebagai warisan, setelah anda meninggal dunia tentu kebutuhan anak anda tidak akan pernah berhenti. Maka itu dengan polis asuransi jiwa anak-anak anda bisa mendapatkan dana santunan dari perusahaan asuransi, anda hanya perlu mendaftarkan nama anak-anak anda pada saat anda membeli polis asuransi jiwa. Hal ini akan sangat bermanfaat untuk anak anda agar dapat melakukan pengelolaan keuangan di masa depan.

 

3. Membayar tagihan dan beban lain

Jika anda sudah menggunakan asuransi maka anda sudah tidak perlu direpotkan dengan tagihan-tagihan seperti kartu kredit, hipotek, atau kredit mobil. Pastinya anda tidak ingin mewariskan beban-beban tadi kepada orang tua, atau anak anda sepeninggalnya anda.

 

4. Membuat hati tenang

Sering kali kecemasan menyelimuti fikiran anda kapan, dan dimana pun anda beraktivitas. Setiap jengkal anda melangkahkan kaki maka akan ada ribuan hal buruk mengintai. Tentu saja semua itu mengganggu konsentrasi anda pada saat melakukan suatu pekerjaan. Maka itu dengan asuransi anda dan keluarga akan dibawa kepada kehidupan yang lebih tenang, sedikit demi sedkit kecemasan akan hal tersebut pasti akan berkurang. Karena asuransi menyediakan perlindungan dan memberikan kepastian dalam ketidak pastian.

 

5. Keamanan Finansial Lainnya

Mempunya anak dengan pendidikan tinggan berkualitas adalah idaman para orang tua, tapi siapa yang tidak ingin mendapatkan lebih dari itu. Anak anda harus tetap aman secara finansial sejak kecil bahkan sampai menikah nanti. Anda akan dapat itu semua jika menggunakan asuransi mulai dari sekarang .

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

January 8, 2015

Posted In: Lifestyle

Tags: , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami