5 Kriteria ini Jadi Alasan Kenapa Kamu Perlu Asuransi Jiwa

Jan - 06
2021
Asuransi

5 Kriteria ini Jadi Alasan Kenapa Kamu Perlu Asuransi Jiwa

Memiliki asuransi jiwa eperti halnya kata pepatah sedia payung sebelum hujan, berarti kita sudah menyiapkan perlindungan finansial sebagai langkah preventif ketika meninggal dunia kita tidak meninggalkan beban finansial kepada keluarga yang ditinggalkan. Meskipun penting untuk dimiliki, ternyata orang yang wajib memiliki asuransi jenis ini ada kriterianya loh!

Untuk itu, yuk ketahui apa saja 5 kriteria orang yang wajib memiliki asuransi jiwa dan apakah kamu termasuk ke dalam kriteria tersebut.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

 

Sudah Berkeluarga 

Setelah menikah dan berkeluarga kamu harus berpikir lebih maju untuk urusan finansial, karena ada pasangan dan anak yang harus kamu pikirkan masa depannya, terlebih apabila pasangan tidak bekerja dan kamu merupakan sumber nafkah utama. Jika kondisimu seperti demikian maka asuransi jiwa wajib dimiliki. Hal ini bertujuan agar apabila kamu meninggal dunia dampak dan risiko kerugian finansial yang mungkin akan ditanggung oleh keluarga yang kamu tinggalkan bisa diminimalisir atau bahkan dihindari sekalipun.

 

Menjadi Financial Support Satu-Satunya

Jika kamu merupakan generasi sandwich di mana kamu harus menghidupi bukan hanya pasangan dan Anak tetapi juga orang tua, maka segera persiapkanlah! Hal ini dikarenakan peranmu sebagai tulang punggung keluarga sulit digantikan, tapi dengan adanya asuransi jiwa setidaknya keluargamu akan terbantu finansialnya. Misalnya bisa dijadikan untuk modal usaha agar keluargamu tetap bisa melanjutkan kehidupannya tanpa adanya beban finansial.

 

Memiliki Anak yang Masih Kecil

Pendidikan anak adalah yang paling penting, maka dari itu biaya pendidikan yang terus meningkat tiap tahunnya tidak bisa kamu anggap remeh. Selain mempersiapkan investasi untuk pendidikan anak, dengan memiliki asuransi jiwa sedini mungkin kamu juga bisa menghindari dari risiko finansial yang mempengaruhi pendidikan anak di masa depan.

 

Memiliki Cicilan dalam Jangka Waktu yang Lama

Jika kamu sebagai tulang punggung keluarga masih memiliki tanggung jawab cicilan dalam jumlah besar dengan jangka waktu yang lama seperti KPR, maka kamu juga wajib memiliki asuransi jiwa. Apabila tulang punggung meninggal sedangkan cicilan KPR masih berlangsung dan mengakibatkan keluarga gagal bayar, maka rumah tersebut akan disita oleh pihak bank. Tidak kebayangkan kalau keluargamu harus diusir dari rumah sendiri karena tidak bisa melanjutkan bayar KPR-nya. Jadi memiliki asuransi jiwa harus kamu pertimbangkan.

 

Pekerjaan dengan Risiko Tinggi

Apabila kamu memiliki pekerjaan yang berisiko tinggi seperti menjadi pilot, tentara, bekerja di lokasi pembangunan, di lokasi pertambangan dan pekerjaan lain yang dengan risiko kehilangan nyawa yang tinggi, artinya kamu harus mempersiapkan asuransi jiwa demi menghindari keluargamu dari risiko finansial.

 

Sebelum membeli asuransi jiwa, pastikan kamu mengetahui jenis-jenis produknya dan manfaat apa saja yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi yang menyediakan asuransi jiwa. Supaya tidak salah pilih kamu bisa mulai cari produk asuransi jiwa yang sesuai dengan kebutuhanmu di Cekpremi.com. Selain itu, di Cekpremi.com kamu juga bisa konsultasi perihal asuransi bersama ahlinya secara gratis. Jadi tunggu apalagi, jika kamu termasuk kategori di atas segera persiapkan asuransi jiwamu bersama Cekpremi.com

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *