5 Makanan Ini Bisa Tingkatkan Kembali Metabolisme Tubuh

metabolisme tubuh
Image Source katalogibu

Puasa secara harfiah artinya menahan segala hawa nafsu dan juga menahan lapar serta haus selama 12 jam lebih. Ini bukan berarti melewatkan makan atau tidak makan sampai 24 jam. Pertanyaannya apakah puasa baik terhadap tubuh dan juga kesehatan? Sudah Banyak bukti menunjukkan bahwa periode waktunya berpuasa adalah hal yang sangat baik.

Bagi umat muslim, puasa adalah hal yang sudah tidak asing lagi. Puasa sudah menjadi kewajiban pemeluk agama islam selama bertahun-tahun.  Pada kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan apa sebenarnya metabolisme dan makanan apa yang dapat mempercepat kembali kekuatan dalam tubuh kita.
Metabolisme adalah kecepatan dimana tubuh Anda menyerap, mencerna dan mengasimilasi makanan yang sudah  Anda makan. Bila Anda mempunyai sistem kekebalan yang cepat, Anda bisa membakar kalori lebih cepat. Jadi apabila Anda mempercepat kekebalan Anda, Anda akan dapat menurunkan berat badan ekstra di tubuh Anda dengan lebih cepat.

Nah sekarang ini dia 5 makanan yang bisa mempercepat kembali metabolisme dalam tubuh anda saat berpuasa:

1. Makan makanan yang penuh kaya dengan Kalsium.

Saat Berpuasa pasti kita kekurangan kalsium dalam tubuh bisa menurunkan tingkat kekuatan Anda. Kalsium dibutuhkan untuk pelepasan hormon yang merangsang kekuatan lebih cepat. Makan lah buah pisang setelah berbuka puasa, buah pisang adalah salah satu makanan yang kaya dengan kalsium yang tinggi.

 2. Makan Cokelat

Cokelat akan banyak membantu untuk mempercepat laju metabolisme. Tetapi, jangan terlalu banyak mengkonsumsi coklat. Cukup memakan dark chocolate dalam jumlah terbatas untuk meningkatkan kekebalan tubuh anda.

3. Makan Buah Jeruk

Buah citrus, seperti jeruk, mempunyai kekayaan akan Vitamin C yang mempunyai peran besar terhadap pencernaan. Buah ini membantu mengeluarkan cairan pencernaan yang dibutuhkan untuk mempercepat kekuatan.

4. Makan makanan pedas

Cabai mengandung capsiacin yang bisa membantu tubuh membakar kalori yang berlebihan. Cabai mampu menciptakan panas dalam tubuh yang mempercepat kembali di dalam tubuh, anda bisa menggunakan ikan salmon sebagai tambahan olahan agar anda tidak langsung mentah mentah memakan cabai.

5. Makan Kale atau Kol

Kale adalah sayuran yang termasuk juga ke dalam jenis kubis-kubisan atau lebih sering dikenal dengan sayuran kol. Dalam setiap 1 gelas kale terkandung 90 mg kalsium. Dengan kata lain 3,5 cangkir kale akan lebih berguna dibandingkan 1 gelas susu murni.

Itulah kelima makanan yang bisa kembali mempercepat kekuatan dalam tubuh anda ketika sedang menjalankan ibadah puasa, Masih banyak lagi cara yang bisa anda lakukan untuk dapat mempercepat kekuatan tubuh, semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat untuk and ajika ingin mengetahui makanan apa saja kah yang bisa membantu mempercepat metebolisme pada bulan Ramadhan.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

June 8, 2016

Posted In: Health, Lifestyle

Tags: ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami