5 Penyakit Yang Bisa Bikin Kamu Bangkrut

Penyakit
Image Source quepasasalta

Jika ada pertanyaan sebutkan salah satu hal apa yang paling berharga dalam diri kamu maka apa yang pertama kali kamu pikirkan? Yap, jawabannya tidak lain pasti adalah kesehatan. Sebagai salah satu hal yang berharga kesehatan tidak hanya menjadi barang mewah anugerah pemberian dari Tuhan. Namun kesehatan adalah asset yang paling utama yang harus kamu jaga.

Mengapa demikian ? Coba anda sedikit saja kamu berkontemplasi mengenai apa yang bisa kamu lakukan saat dalam kondisi tidak sehat/sakit ? Pasti akan sangat terbatas sekali bukan ? Kesehatan amat dibutuhkan saat kamu menjalani kehidupan sehari-hari, terutama untuk kamu semua yang mencari nafkah dengan bekerja.

Sedikit saja kesehatan kamu terganggu, maka bisa jadi kamu tidak akan bisa maksimal saat melakukan pekerjaan yang biasa kamu kerjakan. Penyakit yang dating memang tidak bisa kamu prediksi sebelumnya, tapi setidaknya mencegahnya untuk masuk ke dalam tubuh kamu merupakan langkah terbaik menjaga kesehatan tubuh kamu.

Belum lagi ada beberapa penyakit kronis yang apabila menyerang tubuh kamu, maka bersiaplah kamu akan sengsara dibuatnya. Jadi selain menjaganya, kesehatan pun perlu kamu berikan perlindungan. Karena penyakit-penyakit kronis tersebut datang dan sulit sekali ditangani, perlu biaya ekstra untuk dapat sembuh dari penyakit tersebut. Oleh karena itu gunakanlah asuransi kesehatan.

Berikut ini adalah 5 penyakit yang bisa bikin kamu bangkrut jika tidak memiliki asuransi kesehatan :

Sakit jantung

Penyakit jantung adalah pembunuh nomor satu di Dunia, karena efek jangka panjang yang ditimbulkannya banyak orang yang menganggap remeh penyakit jantung tersebut. Salah satu yang dapat mencegah datangnya sakit jantung adalah dengan gaya hidup sehat mulai sejak usia dini. Jaga asupan kolesterol dalam tubuh kamu.

Jika sudah mulai teserang penyakit ini, maka biaya penangannya bisa mencapai miliaran rupiah. Di Amerika saja, untuk biaya penanganan penyakit jantung bisa mencapai angka US$ 123,1 miliar.

Kanker

Kanker merupakan mimpi buruk bagi banyak orang, sejatinya sel-sel kanker sudah dimiliki manusia sejak mereka lahir. Namun gaya hidup yang tidak sehat memicu sel kanker menjadi ganas dan tidak terkendali.

Dalam level stadium yang rendah, kangker bisa diatasi dengan kemoterapi, atau bisa juga dilakukan dengan operasi pengangkatan sel kanker. Sudah bisa kamu bayangkan bukan berapa yang harus dilakukan untuk melakukan biaya pengobatan tersebut ?

Gagal Ginjal

Dari tahun ke tahun jumlah penderita gagal ginjal terus meningkat di Indonesia. Kebanyakan dari mereka para penderita gagal ginjal nyawanya tidak tertolong lagi. Banyak dari mereka yang nyawanya tidak tertolong tersebut diakibatkan biaya pengobatan gagal ginjal yang sangat mahal.

Penanganan yang harus dilakukan rutin oleh para penderita gagal ginjal adalah melakukan hemodialysis (cuci darah). Hal tersebut harus dilakukan rutin oleh si penderita selama satu tahun lebih, bayangkan untuk biaya untuk satu kali cuci darah adalah 600 ribu – 1 juta rupiah, biasanya hemodialysis dilakukan 2 kali dalam seminggu. Total dalam setahun si penderita harus mengeluarkan uang sebesar 50-80 juta rupiah.

Diabetes

Diabetes memang baru akan dirasakan pada saat kamu sudah berusia senja, namun dampak yang disebarkan oleh diabetes memang sangat membahayakan kesehatan. Diabetes bisa memicu komplikasi penyakit-penyakit kronis seperti jantung, kanker, dan lainnya. Jika dilihat dari dampaknya sudah bisa dipastikan bahwa penanganan diabetes membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Hipertensi

Hipertensi atau darah tinggi ternyata bukan penyakit yang sembarangan, efek negatif jika hipertensi sudah meluas adalah datangnya stroke. Untuk menyembuhkannya dibutuhkan obat herbal dengan kualitas tinggi, dan tentunya dengan harga yang sangat mahal. Di Amerika Serikat sendiri, diperlukan biaya sebesar US$ 50,2 juta untuk penanganannya.

 

penyakit
Lindungi kesehatan anda dari resiko penyakit yang bisa bikin bangkrut dengan asuransi kesehatan. Cek premi termurahnya disini (klik gambar)

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

October 8, 2015

Posted In: Financial

Tags: , , , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami