5 Tips Keuangan Yang Dijalankan Miliyarder Dunia

dollar
Source : Market bisnis

Ada banyak sekali milyarder di dunia ini yang dulu hidupnya tidak sekaya seperti sekarang, tetapi dengan usaha yang gigih dan pintar mengelola uang yang membuat mereka menjadi jutawan. Tetapi untuk mengetahui bagaimana proses mereka mencapai tingkat kesuksesan tersebut mungkin dapat membuat anda sedikit tercengang dan juga tidak pernah menyangka. Tidak selalu para milyarder dunia itu bergaya hidup mencolok dan boros karena sudah memiliki uang yang tak terhitung lagi nilainya. Bahkan banyak barang – barang yang mereka gunakan adalah benda-benda sederhana yang biasanya dipakai oleh orang lain.

Berikut merupakan beberapa tips mengatur keuangan dari para milyarder terkaya di dunia:

1. Michael Bloomberg
Jumlah Kekayaan: US$34,3 Milyar
Pakailah apa yang terbaik untuk anda. Michael Bloomberg merupakan seorang Walikota yang paling kontroversial di New York City, Amerika Serikat. Dan juga pemegang saham terbesar dari perusahaan informasi keuangan internasional, Bloomber L.P. Tetapi satu hal yang belum banyak diketahui orang banyak, dalam 10 tahun belakangan Michael Bloomberg hanya mempunyai dua pasang sepatu kerja berwarna hitam. Sebuah alas kaki yang dipandangnya paling nyaman untuk dipakai dan memberikan rasa produktivitas saat bekerja. Michael Bloomberg mengerti apa yang terbaik untuk dirinya dan memilih menggunakan uangnya untuk sesuatu yang lebih penting.

2. Bill Gates
Jumlah Kekayaan: US$79 Milyar
Belajarlah dari sebuah kesalahan di masa lalu. Membuat kesalahan keuangan di masa lalu adalah hal yang lumrah terjadi dan setiap manusia pasti pernah melakukan kesalahan itu. Tetapi pada akhirnya, orang-orang yang menggapai kesuksesan secara finansial dalam hidup merupakan orang-orang yang melakukan sebuah kesalahan dan berhasil mengambil pelajaran hidup dari kesalahan tersebut. Bill Gates yang juga terkenal sebagai orang terkaya di dunia pernah berucap, ‘Tidak masalah untuk merayakan kesuksesan, namun yang lebih penting adalah mengambil pelajaran dari sebuah keterpurukan’.

3. Richard Branson
Kekayaan US$ 5,1 Miliar
tentukan tujuan dan lakukan segalanya dengan kemauan anda untuk mendapatkan suatu tujuan tersebut. Seorang miliarder Inggris dan CEO dari Virgin Group, Richard Branson memulai semuanya dengan menetapkan tujuan hidupnya. Walaupun tujuan itu dipandang orang- orang tidak realistis, tetapi dia tetap gigih dan tekun untuk mengejar cita – citanya.

4. John Caudwell
Jumlah Kekayaan US$ 2,6 Miliar
Menggunakan alat transportasi alternatif. Pengusaha asal Inggris yang bekerja pada bidang industri ponsel ini merasa tidak harus berkendara menggunakan mobil mewah dan tersohor. Sampai sekarang dia lebih memilih berjalan kaki, menggunakan sepeda, dan bahkan memakai transportasi umum untuk aktivitasnya.

5. Mark Zuckerberg
Jumlah Kekayaan Kekayaan: US$ 30 Miliar
Gunakan kendaraan yang sederhana. Penemu Facebook ini walaupun memiliki kekayaan yang sangat banyak ternyata mengendarai sebuah sedan sederhana yang jauh dari kesan mewah. Dia bisa saja mempunyai kendaraan yang bagus dan mewah untuk alat transportasinya tapi pemilik Facebook lebih memilih menggunakan sedan yang sederhana dan praktis.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

May 31, 2016

Posted In: Financial, Hot News

Tags:

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami