5 Wanita Paling Berpengaruh Dalam Ekonomi Dunia

Wanita Paling Berpengaruh

Tanggal 8 Maret merupakan peringatan hari wanita sedunia, tujuannya diperingati hari wanita ini adalah untuk menghargai para wanita yang telah berhasil dan berpengaruh dalam bidang social, ekonomi dan juga politik. Untuk memperingati hari wanita sedunia, mari membahas tentang wanita yang paling beperngaruh didunia. Berkat kegigihan dan kerja keras mereka, wanita-wanita ini berhasil membuat perubahan yang besar dalam ekonomi dunia menuju hal yang lebih baik lagi.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Berikut 5 wanita paling berpengaruh dalam ekonomi dunia, yaitu:

1. Jannet Yellen

Wanita Paling berpengaruh
Image Spurce: New Yorker

Wanita yang menjabat sebagai pimpinan tertinggi Bank Sentral Amerika Serikat (Federal Reserve) ini dikenal sebagai seorang pemimpin yang kemantapan dalam memimpin. Pada tahun 2015 Jannet Yellen pernah berjanji akan menaikkan suku bunga dan pada Desember tahun 2016 untuk kali pertama sejak 2006 silam, suku bunga pun naik.

2. Angela Merkel

Wanita paling berpengaruh
Image source: politics

Wanita kedua yang berpengaruh dalam ekonomi dunia adalah Angela Merkel, ia sukses meyakinkan negara Yunani dan Spanyol untuk ikut dalam aturan Fiskal dan hukum di Jerman, namun di sisi lain ia juga berhasil membujuk konstituen Jerman untuk meruntuhkan ego politik dan mau ikut dalam solusinya. Wanita ini berani membuka perbatasan Jerman, untuk imigran Suriah dan negara muslim lainnya, yang berjumlah lebih dari 1 juta. Merkel sendiri memutuskan untuk menggunakan strategi politik yaitu humanisme.

3. Anna Schwartz

Wanita paling berpengaruh
Image source: broadsheet

Wanita yang pernah memenangkan hadiah Nobel ekonomi Milton Friedman ini dikenal sebagai penulis buku. Penulis buku paling berpengaruh didunia terkait dengan ekonomi moneter, yang ditulisnya sejak perang dunia kedua. Ia pernah menulis sebuah buku dengan judul “Sejarah Moneter Amerika Serikat 1867-1960”, karya yang dibuatnya tersebut sukses membuat Schwartz, menjadi peraih nobel dalam bidang ekonomi.

4. Marry Bara

Wanita paling berpengaruh
Image Source: wfmj

Perusahaan General Motors telah berhasil memperoleh laba pada kuartal I dibawah kepempinan Marry Bara sebagai CEO. Meningkatnya kinerja keuangan tersebut dikarenakan penjualan domestiknya yang kuat, khususnya di Eropa dan juga dikarenakan pertumbuhan pasar SUV yang barus di China, penjualan mereka pun melonjak. Bukan cuma itu, kompensasinya naik yaitu 77 % yang mencapai US$ 28,6 juta.

5. Sri Mulyani

Wanita paling berpengaruh
Image source: CDN

Menteri keuangan yang ke – 26 ini, dulunya merupakan mantan Direktur Pelaksana Bank Indonesia. Pada tahun 2006, ia dinobatkan sebagai Menteri keuangan terbaik di Asia, bukan cuma itu dalam majalah Forbes Sri Mulyani, menjadi salah satu wanita yang paling beperngaruh didunia. Saat menjadi Direktur Pelaksana Bank Indonesia, ia menjabat dari 1 Juni 2010 hingga tahun 2016, ia kembali ke Indonesia karena dipanggil kembali oleh presiden Jokowi untuk menjadi Menteri Keuangan.

Demikian 5 wanita paling berperngaruh di dunia dalam bidang ekonomi, sebenarnya masih banyak lagi wanita-wanita berpresitasi lainnya di panggung dunia. Baik itu dalam bidang politik, sosial, maupun kemanusian. Selamat memperingati hari wanita sedunia, tetap semangat wanita-wanita Indonesia dalam meraih mimpi hingga dunia melihat dan mengakuinya.

Related Post

Leave a Reply

March 8, 2017

Posted In: Inspirational

Tags: , ,

Leave a Comment

Popular Post

Latest Post

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami