6 Hal Yang Perlu Anda Persiapkan Menjelang Liburan Awal Tahun

Liburan
Image Source communitytable.com

Menjelang pergantian tahun biasanya kita akan dihadapkan pada liburan yang cukup panjang, tentu anda tidak ingin momen liburan anda tidak meninggalkan kesan negatif. Liburan dengan kesan yang positif pastinya akan menambah motivasi dan semangat anda ketika kembali bekerja. Lalu apa saja yang harus anda persiapkan menjelang liburan awal tahun? Berikut adalah tipsnya :

 

1.Tentukan tujuan liburan anda

Tujuan Liburan
Image Source travelwithagingparents.com

Jika anda hendak menghabiskan waktu liburan dengan berekreasi ke suatu tempat, anda harus menentukan tempat tujuan. Karena hal ini akan berkaitan langsung dengan perencanaan akomodasi. Semakin dekat waktu liburan akan semakin sulit menemukan akomodasi yang sesuai dengan situasi dan kondisi anda. Untuk itu rencanakan jauh hari sebelumnya.

 

2.Transportasi dan Penginapan

Transportasi Liburan
Image Source craftsy.com

Setelah selesai menentukan tempat tujuan selanjutnya adalah menentukan moda transportasi yang akan anda gunakan. Apakah anda akan menggunakan mobil pribadi, bus, kereta api, atau pesawat. Pilih yang sesuai dengan biaya dan efisiensi waktu. Jangan lupa juga pilih tempat penginapan yang sesuai dengan situasi berlibur anda.

 

3.Sediakan Biaya Ekstra

Biaya Ekstra Untuk Liburan
Image Source telegraph.co.uk

Hal ini penting, guna menghindari kekurangan biaya anda pada saat di perjalanan, tentu anda tidak ingin melewatkan oleh-oleh menarik yang akan anda bawa untuk keluarga dan kerabat anda. Biaya ekstra juga berguna untuk membeli tiket masuk ke tempat wisata yang akan anda kunjungi.

 

4.Kesehatan Yang Memadai

Kondisi Tubuh Sehat Pada Saat Liburan
Image Source icanhasinternets.com

Tentu kondisi tubuh anda harus fit sebelum memulai perjalanan untuk liburan, bagaimana bisa anda menikmati liburan anda dalam kondisi sakit. Maka itu anda juga perlu mempersiapkan kondisi tubuh anda tetap sehat sebelum dan pada saat anda berlibur. Akan tetapi dimanapun anda berada tentu tidak akan bisa memprediksi kapan anda akan terserang penyakit. Untuk itu anda dapat gunakan asuransi perjalanan, selain untuk berjaga-jaga apabila anda sakit selama perjalanan. Asuransi perjalanan juga akan mengganti kerugian terhadap pembatalan atau penundaan perjalanan.

 

5.Cari Teman Untuk Berlibur

Teman Untuk Liburan
Image Source wiziq.com

Berlibur memang menyenangkan, tapi berlibur bersama teman tentu akan lebih menyenangkan. Selain itu jika anda berlibur bersama teman bisa menjaga satu sama lain bukan. Untuk itu cari teman anda yang menurut anda menyenangkan dan dapat membuat perjalanan berlibur anda semakin berwarna.

 

6.Barang-barang pendukung traveling

Perlengkapan selama liburan
Image Source brighthub.com

Usahakan 3 hari sebelum anda berangkat barang-barang yang anda butuhkan saat berlibur sudah siap. Sebelum anda berangkat cek lagi agar tidak ada satu pun barang anda yang tertinggal.

 

Tips diatas adalah sebagian cara yang bisa setidaknya anda merasakan kenyamanan dan suasana senang pada saat berlibur. Mungkin sebagian dari anda punya cara tersendiri untuk menghabiskan waktu liburan anda. Tidak ada salahnya jika mulai sekarang anda harus memperhatikan factor-faktor penting pada saat anda akan berlibur. Selamat menikmati liburannnn …..

 

banner travel

 

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

December 31, 2014

Posted In: Tips & Tricks

Tags: , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami