7 Pekerjaan Untuk Anda yang Punya Skill Organizing

skill organizer

 

Harus diakui, tidak semua orang punya skill organizing yang baik. Jika Anda orang yang sering ditunjuk oleh teman-teman Anda untuk mengatur jadwal arisan, mengatur itinerary perjalanan liburan, bahkan sering kali jadi pencetus untuk acara kejutan ulang tahun teman kantor anda, nah.. jangan-jangan anda memang punya skill menjadi organizing yang baik.

 

Jika anda termasuk orang yang memiliki skill organizing tersebut, maka ada beberapa pekerjaan yang patut anda coba. Niscaya, jika anda telaten, maka jenjang karir anda akan naik dengan cepat.

 

1. Project Manager

Sebagai seorang project manager, Anda akan diberi tanggung jawab terhadap sebuah project tertentu. Yang anda lakukan adalah meng-organize project itu mulai dari tahap awal perencanaan hingga eksekusi. Tak hanya itu, anda juga bertanggung jawab atas budget yang dikeluarkan untuk menjalankan project yang sedang anda kerjakan itu.

 

2. Travel Agent

Bagi anda yang gemar berlibur, pekerjaan satu ini pasti sangat menyenangkan bagi anda. Terlebih jika selama ini anda sering bepergian dengan menyusun sendiri itinerary perjalanan anda. Pekerjaan sebagai travel agent memang terlihat menyenangkan, namun ternyata tidak semudah itu. Banyak hal yang harus anda pikirkan dan memerlukan skill organizing yang baik. Banyak sekali variable yang harus anda pikirkan dalam pekerjaan ini seperti, akomodasi, konsumsi, transportasi dan lainnya. Tentu semua yang sudah anda rencanakan harus bisa menyenangkan hati klient anda.

 

3. Agent Property

Menjadi seorang agent property memerlukan skill organizing yang sangat detail. Anda tak hanya bertanggung jawab pada client yang anda dapat hari ini. anda juga perlu memperhatikan client anda yang kemarin, bulan lalu bahkan klien anda tahun. Detail yang perlu anda perhatikan meliputi, kontrak, lokasi properti anda, setail properti yang anda jual sampai dengan deadline pembayaran ada dalam pengawasan anda.

 

4. Juru Arsip

Sesuai dengan nama pekerjaannya, juru arsip bertugas mengurusi semua arsip-arsip yang ada di sebuah perusahaan. Walau terlihat sepele, juru arsip harus punya skill tinggi untuk meng-organize  dan mengurus database, mengatur dan mengklasifikasikan beragam jenis arsip supaya tertata rapih dan mudah dicari bilamana dibutuhkan sewaktu-waktu.

 

5.Stock Manager / Merchandiser

Posisi pada pekerjaan ini bisasnya dibutuhkan untuk sebuah toko atau dept. store. Posisi stock manager atau merchandiser memerlukan skill organizing  yang rapih dalam menghitung jumlah barang. Tak hanya itu, bekerja dalam posisi ini juga memerlukan keahlian untuk mengatur dan menentukan posisi barang akan untuk diletakan di posisi yang paling strategis, menghafal seluruh lokasi barang-barang agar bisa anda kembalikan ke tempat semula jika letaknya tercecer karena ulah customer.

 

6. Event Planner

Selain kemampuan untuk meng-organizing, bidang pekerjaan ini juga membutuhkan kreatifitas yang tinggi untuk mengatur dan menciptakan ide-ide cemerlang untuk event yang diadakan. Klien anda akan senang bila event yang mereka percayakan bisa berjalan mulus ditangan anda. Dalam melakukan pekerjaan ini, anda akan dibantu oleh orang-orang yang juga memiliki kepentingan untuk mensukseskan event yang anda rancang.

 

7. Insurance Specialist

Profesi sebagai insurance specialist membutuhkan skill organizing yang mumpuni. Tidak sama seperti agen asuransi biasa, Insurance Specialist sangat diandalkan sebagai konsultan asuransi. Insurance specialist memiliki tanggung jawab untuk mengatur kebutuhan asuransi klien agar klien mendapatkan produk terbaik yang cocok dengan kebutuhannya. Selain mengatur produk mana yang tepat untuk klien-nya, Insurance Specialist  juga harus memberikan perhatian lebih untuk meninjau kembali setiap tahun jika ada perubahan nilai premi yang akan memberi keuntungan lebih besar kepada kliennya.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

September 30, 2014

Posted In: Features, Inspirational

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami