Simak 7 Cara Menjadi Agen Properti yang Andal!

Apr - 04
2021
7 cara menjadi agen properti

Simak 7 Cara Menjadi Agen Properti yang Andal!

Melihat perkembangan sektor properti di Indonesia memanglah sangat menjanjikan. Dengan melihat perkembangan sektor properti yang berkembang pesat maka tak heran pekerjaan sebagai seorang agen properti pun menjadi banyak incaran. Namun menjadi agen properti tidaklah mudah meski uang yang akan kalian dapatkan sebanding dengan kerja keras kalian.

Untuk itulah tim Cekpremi merangkum apa saja yang sebaiknya kalian persiapkan sebelum menjadi agen properti. Simak selengkapnya di artikel satu ini!

1. Jadilah agen yang mempunyai rencana dan target

Jangan sekali-kali kalian menjadi agen yang hanya mengikuti alur saja, jadilah agen yang mempunyai target dan daftar kgiatan apa saja yang kalian lakukan hari ini. Contohnya: Setiap harinya harus ada 10 rumah yag di survey dan ada 3 iklan rumah yang diposting. Dengan begitu pekerjaan kalian akan lebih menghasilkan.

2. Bangunlah reputasi

Dengan bergabung ke perusahaan broker ternama banyak agen yang berharap bahwa reputasi mereka akan naik drastis dan penjualan pun akan meningkat. Kenyataan nya adalah SALAH BESAR! Persaingan di dunia nyatanya ternyata tidaklah semudah yang dibayangkan, kalian harus tetap berusaha keras mencapai target dan memuaskan hati pelanggan guna meningkatkan reputasi.

3. Rajin bersosialisasi dan perluas koneksi

Agen properti sudah pasti berurusan dengan customer, developer dan notaris. Oleh karena itulah setiap ada transaksi maksimalkan waktu itu dengan bersosialisasi dengan mereka. Dengan kalian membangun hubungan baik, maka akan ada potensi terjadinya transaksi lain dan tentunya urusan bisnis kalian akan dipermudah.

4. Manfaatkan digital marketing

Perkembangan dunia digital sudah tidak bisa dihindari lagi, metode pemasaran pun menjadi lebih luas dan beralih ke dunia digital. Ada baiknya sebagai agen properti, kalian juga memanfaatkan fasilitas online yang ada untuk memasarkan properti kalian.

Ada berbagai platform online yang biasa digunakan oleh para agen untuk memasarkan produknya seperti: rumah.com, 99.co, rumah123 dan masih banyak lagi. Kalian bisa coba memosting iklan properti kalian di salah satu website diatas untuk mendapatkan calon customer.

5. Memiliki area spesialis

Maksudnya dari area spesialis, adalah kalian sebagai agen properti sebaiknya menguasai 1 daerah pasar yang menjadi ujung tombak penjualan kalian. Gunanya adalah untuk meningkatkan kepercayaan dan reputasi kalian di daerah tersebut. Jika reputas naik maka orang akan semakin tahu kalau jika ingin mencari rumah daerah X maka harus menghubungi kalian.

6. Jaga Profesionalitas

Untuk menjadi agen properti yang sukses, maka profesionalitas selalu harus dijunjung tinggi, usahakan selalu membalas chat customer, dan panggilan tidak terjawab juga harus kalian tindaklanjuti. Selalu jujur dan dan baik dalam bertindak juga salah satu ciri yang dimiliki oleh agen properti yang profesional.

7. Perluas pengetahuan

Kadang kala customer tidak hanya ingin mengetahui tentang keadaan rumahnya saja, bisa saja mereka menanyakan tentang kondisi lingkungan sekitar, kualitas air, listrik dan masih banyak lagi. Untuk karena itulah kalian sebagai agen properti dituntut harus mengetahui pengetahuan yang luas mengenai daerah rumah yang kalian pasarkan.

Kira-kira itulah yang harus kalian persiapkan jika ingin menjadi agen properti yang andal dan terpercaya. Baca juga artikel kami tentang properti lainnya hanya di Cekpremi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

asuransi properti cekpremi