Simak 7 Inspirasi Dekorasi Ruang Tamu yang Simpel dan Minimalis!

Apr - 13
2021

Simak 7 Inspirasi Dekorasi Ruang Tamu yang Simpel dan Minimalis!

Ruang tamu merupakan merupakan salah satu bagian yang penting dalam sebuah rumah. Ruang tamu juga seringkali menjadi impresi pertama jika tamu datang ke rumah. Bagi kalian yang masih bingung mau dekorasi ruang tamu seperti apa yang ingin kalian terapkan, maka artikel satu ini merupakan artikel yang cocok untuk kalian!

Banyak hal yang perlu diperhatikan saat ingin mendekorasi runag tamu, seperti pencahayaan, warna tembok, perabot dan masih banyak lagi.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Berikut adalah inspirasi dekorasi ruang tamu yang bisa kalian terapkan:

1. Pilih warna tembok yang netral

warna tembok yang netral

Usahakan untuk memilih warna yang netral seperti warna putih, abu-abu, dan krem. Warna netral pada dinding rumah dipercaya dapat meningkatkan mood si pemilik maupun tamu yang berkunjung. Selain membawa mood yang baik, ketiga warna tersebut juga dapat membuat ruang tamu kalian menjadi lebih elegan.

2. Pasang dekorasi yang pas di dinding

dekorasi dinding

Saat kalian ingin memasang dekorasi, perhatikan juga jangan sampai terlalu banyak. Dengan menaruh dekorasi yang terlalu banyak, maka suasana ruang tamu akan terasa sesak. Pasang foto dan jam dinding juga sudah cukup.

3. Pilih furnitur yang simpel dan multifungsi

furnitur simpel dan multifungsi

Tips ketiga yang bisa kalian lakukan agar ruang tamu terlihat minimalis adalah dengan memilih furnitur yang memiliki warna simpel seperti abu-abu. Pastikan isi furnitur secukupnya jangan sampai terlihat terlalu ramai. Sebisa mungkin juga furnitur yang dipilih bisa multifungsi yang artinya meja tamu bisa dipakai juga sebagai meja kerja.

Pemasangan karpet juga bisa kalian jadikan pilihan karena dengan memasang karpet maka tamu yang berkunjung akan jadi lebih nyaman dengan permukaan lantai yang hangat dan lembut. Pastikan pilih motif karpet yang sesuai dengan konsep desain yang diusung di ruang tamu.

4. Berikan sentuhan tanaman

hiasan tanaman ruang tamu

Tips selanjutnya yang bisa kalian terapkan adalah dengan memberikan tanaman di sudut ruangan. Tujuan dari menaruh tanaman adalah untuk menambah kesan natural dan sejuk di ruang tamu.

5. Berikan dekorasi wallpaper yang simpel

wallpaper dinding ruang tamu

Untuk membuat desain ruang tamu yang minimalis, kalian bisa menambahkan wallpaper. Pastikan wallpaper yang kalian pilih sesuai dengan konsep ruang tamu yang diinginkan ya! Jangan sampai pemilihan wallpaper yang buruk membuat ruang tamu kalian tidak lagi menarik.

6. Perhatikan pencahayaan

pencahayaan ruang tamu

Pencahayaan sering kali dilupakan karena dianggap sepele, namun pencahayaan merupakan poin yang krusial bagi mood yang akan tercipta di ruangan. Kalau kalian salah pilih, bisa-bisa suasana ruang tamu tidak nyaman karena pencahayaan. Jadi pastikan kalian berkonsultasi terlebih dahulu dengan tenaga yang sudah ahli ya!

7. Jaga kebersihan ruang tamu

kebersihan ruang tamu

Jika ruang tamu sudah didesain sedemikian rupa rasanya tetap percuma jika jarang dibersihkan. Pastikan ruang tamu tetap dalam kondisi bersih sekalipun jarang digunakan. Ruang tamu yang bersih akan menciptakan suasana yang nyaman baik itu bagi pemilik rumah ataupun tamu yang sedang berkunjung.

Baca juga artikel kami lainnya tentang inspirasi desain rumah:

7 Tips Inspiratif Dekorasi Ruang Keluarga yang Nyaman dan Simpel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *