7 Tips Inspiratif Dekorasi Ruang Keluarga yang Nyaman dan Simpel

Apr - 11
2021
7 tips inspiratif dekorasi ruang keluarga

7 Tips Inspiratif Dekorasi Ruang Keluarga yang Nyaman dan Simpel

Ruang keluarga merupakan ruang yang penting dalam sebuah rumah. Dengan adanya ruang keluarga maka bisa membuat hubunganmu dengan anggota keluarga lainnya akan menjadi lebih erat. Oleh karena itu dekorasi ruang keluarga yang nyaman itu sangat berguna bagi kehangatan keluarga kecil kalian. Simak 5 tips dekorasi ruang keluarga yang bisa kalian terapkan dengan mudah! Berikut 7 tips inspiratif dekorasi ruang keluarga yang sudah kami rangkum:

1. Koleksi pribadi setiap anggota keluarga

dekorasi ruang keluarga barang pribadi

Ada baiknya kalian menggunakan barang-barang kesukaan setiap anggota keluarga menjadi dekorasi. Dengan begitu setiap anggota keluarga bisa lebih nyaman berlama-lama di ruang keluarga. Tidak hanya itu saja bisa saja kalian bisa lebih mengenal keluarga kalian dengan barang kesukaan nya.

2. Pajang foto momen hangat keluarga

dekorasi ruang keluarga foto keluarga

Tips kedua yang bisa kalian lakukan adalah dengan memajanng foto yang berkesan bagi keluarga. Kalian bisa memajang foto liburan keluarga, atau foto saat perayaan ulang tahun si buah hati. Dengan begitu suasana di ruang keluarga akan menjadi lebih nyaman dan membuat keluarga kecil kalian betah berlama-lama.

3. Tambahkan furnitur yang nyaman

dekorasi ruang keluarga furnitur

Kalian bisa menambahkan sofa untuk kalian menikmati waktu bersama di ruang keluarga, atau kalian juga bisa menambahkan bean bag di ruang keluarga agar si kecil bisa bermain di ruang keluarga dengan lebih nyaman lagi. Jika kalian suka, kalian juga bisa menambahkan karpet agar lantai menjadi lebih hangat dan nyaman untuk ditempati.

4. Maksimalkan pencahayaan

dekorasi ruang keluarga pencahayaan

Pencahayaan juga menjadi hal yang penting dalam membentuk suasana. Dengan pencahayaan yang pas maka suasana hangat pun bisa terjadi. Misalkan dengan memasang lampu berwarna kuning maka akan menambah kesan kekeluargaan yang erat di rumah kalian. Pastikan kalian mendiskusikan nya terlebih dahulu dengan bagian desain interior agar hasil pencahayaan akan lebih maksimal.

5. Tambahkan sedikit sentuhan tanaman

dekorasi ruang keluarga tanaman

Pastikan juga ruang keluarga diberikan sentuhan tanaman, agar suasana menjadi lebih sejuk dan rileks. Kalian bisa menemukan berbagai tanaman yang cocok di toko tanaman langganan kalian. Pastikan juga kalian sudah berkonsultasi terlebih dahulu apa tanaman yang cocok bagi ruang keluarga kalian.

6. Berikan peralatan elektronik yang mendukung suasana seru

dekorasi ruang keluarga alat elektronik

Kalian bisa menambahkan TV di ruang keluarga kalian untuk menambahkan keseruan aktivitas di ruang keluarga. Bahkan kalian bisa beli konsol permainan agar keluarga bisa bermain bersama dan tentunya suasana ruang keluarga akan menjadi seru. AC juga bisa kalian pasang untuk menjaga udara tetap sejuk.

7. Pasang pengharum ruangan

dekorasi ruang keluarga pengharum ruangan

Tips terakhir yang bisa kalian terapkan dengan mudah adalah memasang pengharum ruangan. Dengan adanya pengharum ruangan, maka otomatis suasana di ruang keluarga akan menjadi lebih menyenangkan dan pastikan wangi pengharum tidak terlalu pekat sehingga bisa menggangu pernafasan si buah hati.

Sedang mencari inspirasi desain rumah minimalis? Kunjungi artikel kami satu ini!

Referensi 10 Tipe dan Jenis Rumah Minimalis Sederhana Bagi Millenials!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

asuransi properti cekpremi