Agar Belanja Bulanan Tidak Membengkak Perhatikan Hal Ini

hemat belanja

Satu tugas baru menanti sudah menanti Anda! Ya, biasanya bagi Anda perempuan yang baru saja menjadi pengantin baru tentu banyak tugas dan pekerjaan yang harus anda lakukan di rumah baru Anda bersama dengan suami. Jika selama ini Anda berhasil mengatur keuangan pribadi anda sendiri, sudah cukup siapkah anda bekerjasama dengan suami anda untuk mengatur keuangan anda selama hidup berdua? Pasa frase inilah seorang wanita dituntut agar lebih bijaksana dan cekatan dalam berbelanja. Karena pada dasarnya hal semacam itu sudah diserahkan semuanya pada sang istri yaitu wanita.

Ada yang mampu berhasil dan tidak sedikit pula juga yang mengalami kegagalan dalam mengatur uang belanja bulanan untuk kebutuhan dapur dan perut. Terbuai dengan asiknya berbelanja, sampai-sampai Anda lupa bahwa uang belanja Anda telah menipis di tengah bulan itulah yang menjadi masalah.

Agar belanja bulanan Anda tidak mengalami pembengkakan anggaran sebaiknya Anda perlu melakukan langkah-langkah penghematan, berikut tips agar belanja lebih hemat :

1. Belanja dalam jumlah besar
Sebelum pergi ke supermarket untuk berbelanja, catatlah terlebih dahulu segala kebutuhan yang anda perlukan dalam satu bulan. Gunanya agar anda tidak boros membeli barang yang tidak anda perlukan, cukup membeli barang yang sudah anda catat di rumah saja yang bisa memenuhi kebutuahn hidup dalam satu bulan.

2. Waktu belanja yang tepat
Berkunjunglah ke supermarket pada waktu yang tepat seperti di hari libur, hari minggu. Biasanya supermarket memberikan diskon atau potongan harga yang membuat anda bisa lebih berhemat. Pilih lah waktu belanja di pagi atau malam hari gunanya menghindari keramaian dan mencegah anda mengalami kelaparan pada saat berbelanja, jika itu terjadi glukosa dalam tubuh menurun dan mengakibatkan anda berbelanja berlebihan.

3. Membandingkan harga
Seorang wanita khususnya ibu rumah tangga biasanya paling hebat dalam hal membandingankan barang satu, dengan barang lainnya dari harganya. Untuk itu sangat dianjurkan jika belanja bulanan ibu rumah tangga lah orang yang paling cocok melakukannya. Karena perhitungannya sangan teliti dan akurat.

4. Manfaatkan kupon belanja
Gunakan dengan sebaik mungkin kupon belanja yang anda miliki, karena dengan kupon belanja biasanya anda bisa mendapatkan barang barang gratis. Kupon belanja biasanya di dapat dari media cetak, seperti koran, majalah dan surat kabar lainnya.

5. Bayar dengan uang tunai
Gunakan lah uang cash dalam jumlah yang sudah anda perkirakan. Dengan begitu anda tidak akan mengalami pemborosan, hindari penggunaan kredit card agar anda mengetahui batas anggaran belanja anda sendiri.

6. Utamakan produk lokal
Beli dan gunakan produk local terlebih dahulu, disamping harganya yang sangat bersahabat dan sangat terjangkau produk local juga tidak kalah kualitasnya dengan barang – barang dari luar negri.

7. Kartu supermarket
Supermarket biasanya menawarkan kartu tertentu untuk memberikan potongan untuk Anda ketika belanja. Meskipun awalnya harus membayar mahal, namun ada banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan dari kartu supermarket tersebut, jadi tidak ada salahnya jika anda membeli dan mempergunakan kartu dari supermarket.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

April 2, 2016

Posted In: Hot News, Tips & Tricks

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami