Agar Pekerjaan Di Kantor Tidak Membosankan

Pekerjaan
Image Source crestincredinicios.wordpress.com

Sebagai seorang karyawan kita dituntut untuk terus produktif dan mampu mengangkat reputasi perusahaan lewat apa yang kita kerjakan. Akan tetapi ada saja hal-hal yang menghambat produktivitas tersebut sehingga menyebabkan menurunnya prestasi di kantor. Pastinya hal tersebut juga berdampak pada menurunnya reputasi perusahaan, dan akan sangat fatal sekali efeknya kepada diri anda langsung.

Salah satu hal penyebab menurunnya produktivitas seseorang dikantor disebabkan oleh kejenuhannya akan pekerjaan yang dilakukannya. Setiap hari Senin sampai Jum’at, atau bahkan sampai Sabtu anda mengerjakan hal yang itu-itu saja, pasti akan diserang dengan rasa bosan yang luar biasa. Jika sudah seperti itu bagaimana dengan target dan prestasi yang hendak anda raih ?

Untuk menanggulanginya, berikut ini adalah siasat agar pekerjaan di kantor tidak membosankan :

Atur Pola Bekerja dan Bersosialisasi

Pekerjaan
Image Source shbarcelona.fr

Selama 9 jam dalam sehari anda menatap layar komputer tanpa adanya bersosialisasi dengan rekan-rekan sekantor anda, maka dapat dipastikan setahun kemudian anda sudah mendekam dalam Rumah Sakit Spesialis Kejiwaan. Manusia adalah makhluk sosial, jika dalam lingkup kantor kurang terjadi adanya komunikasi sosial maka akan terasa sangat menjenuhkan. Untuk itu aturlah waktu anda untuk bekerja dan menyisihkan sebagiannya untuk bersosialisasi dengan rekan kerja anda atau dengan orang sekitar lingkungan kerja anda.

Percakapan Diluar Tempat Kerja

Pekerjaan
Image Source pixgood.com

Saat anda makan siang diluar, berada di toilet, atau lingkungan lain diluar tempat bekerja anda buatlah percakapan menarik apabila bertemu dengan rekan kerja anda. Seperti misalnya saat anda pergi ke toliet dan secara tidak sengaja berpapasan dengan rekan kerja anda, sapalah dia lalu kemudian buatlah perbincangan yang menarik. Menurut penelitian perbincangan di toliet yang diiringi oleh suara aliran air akan mengendurkan urat syaraf yang tegang saat bekerja.

Cari Udara Segar Di Luar Saat Sudah Mulai Merasa Penat

Pekerjaan
Image Source careerln.com

Ketika pikiran anda sudah mulai merasa penat, dan mulai merasakan beratnya beban pekerjaan anda. Maka cobalah untuk pergi keluar kantor anda, lihat apa yang ada disekelilingnya dan niscaya sedikit demi sedikit kepenatan tadi akan mulai luluh. Selain itu udara di dalam kantor juga tidak baik untuk kesehatan dan pikiran, jadi keluarlah untuk sedikit mencari udara segar.

Jangan Terlalu Terpaku Di Depan Monitor, Bergerak Aktiflah

Pekerjaan
Image Source suarotina.com.br

Saat anda hanya duduk, diam, dan terpaku di depan monitor bisa jadi akan berdampak buruk bagi pengelihatan dan juga pikiran anda. Jadi bergeraklah aktif, semisal luangkan sedikit waktu anda untuk mengunjungi dapur, sejenak memasak mie instan atau membuat kopi. Dengan begitu, anda tidak akan mudah dirundung oleh kepenatan yang nantinya akan berdampak buruk kepada produktivitas kerja anda.

pekerjaan
Yukkk pilih asuransi terbaik anda disini (klik gambar)

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

April 30, 2015

Posted In: Lifestyle, Tips & Tricks

Tags: , , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami